Cara Transfer Shopeepay ke BRI di tahun 2024, No Ribet

Cara transfer shopeepay ke BRI di tahun 2024 sebenarnya tidak jauh beda dengan cara transfer di tahun sebelumnya. Untuk selengkapnya silahkan juragan baca artikel ini sampai selesai karena mimin akan membahasnya secara singkat dan sederhana.

Tulisan ini sebenarnya berangkat dari keresahan tetangga mimin yang ingin transfer shopeepay ke rekening BRI namun terkendala oleh pengalaman dan pengetahuannya yang masih minim terkait hal itu, maklumlah orang desa yang masih ingin berkembang lebih baik.

Tentu saja mimin sebagai manusia yang baik hati dan tidak sombong akan dengan senang hati menyampaikan pada tetangga mimin dengan mudah dan langsung mempraktekannya di android miliknya.

Mengirim Shopeepay ke BRI

mengirim shopeepay

Ketika mimin pegang hp milik tetangga mimin bertanya padanya, apa itu shopee? Dia menjawab dengan sangat singkat shopee adalah tempat belanja dan jualan.

Memang sih ini tidak salah, hanya saja kurang lengkap saja didengar. Terpaksalah mimin menjelaskan lebih jauh tentang pengertian shopee, tentu hal ini bertujuan supaya tulisan yang minim buat lebih panjang dan lebih menarik haha. Adapun yang mimin tulis sebagai berikut:

Pengertian Shopee

Shopee merupakan  situs elektronik komersial yang dimiliki oleh Sea Limited, berkantor pusat di Singapura , yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li.

 Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Thailand, Taiwan, Vietnam, Filipina dan Indonesia. 

Bahkan pada tahun 2019 negara Brasil juga mulai aktif menggunakan aplikasi ini. dan menjadi negara pertama luar asia khususnya di amerika selatan yang menggunakannya.

 Selain sebagai marketplace shopee juga memiliki fitur transfer. seperti transfer dari shopeepay ke BRI sebagaimana yang akan kita bahas pada tulisan ini.

Cara Transfer Shopeepay ke BRI di Tahun 2024

Setelah juragan mengetahui pengertian shopee sekarang saatnya mimin mengulas tentang cara mengirim uang dengan shopee ke bank BRI. Cara ini terbilang terbaru dan sangat mudah untuk dilakukan.

Hanya saja tidak semua akun shopee bisa mengirim uang ke rekening bank juragan harus melakukan beberapa langkah verifikasi identitas terlebih dahulu untuk bisa menggunakan aplikasi shopee sebagai alat transfer uang.

Saat melakukan verifikasi juragan akan diminta untuk merekam wajah dan menyiapkan ktp sebagai salah satu langkah yang harus dilakukan. Setelah juragan melakukan verifikasi identitas silahkan tunggu sampai akun juragan disetujui oleh pihak shopee.

Setelah ada konfirmasi dan akun sudah siap dan bisa melakukan transfer ke rekening dan lain sebagainya silahkan juragan ikuti langkah langkah berikut ini untuk mengirim uang ke BRI:

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah 1

Silahkan juragan buka aplikasi shopee yang sudah selesai melakukan verifikasi identitas, jika belum silahkan verifikasi identitas terlebih dahulu sebagaimana yang telah mimin sampaikan diatas.

2. Pilih Menu Transfer 

Langkah 2

Pada opsi menu yang ada di layar hp silahkan juragan klik menu transfer yang ada di samping isi saldo dan koin. Untuk contoh lihat gambar di atas.

3. Pilih Transfer Ke Bank

Langkah 3

Jika juragan ingin mengirim ke rekening BRI silahkan untuk untuk memilih opsi transfer ke bank sebagaimana gambar diatas.

4. Tentukan Nama Bank BRI

Silahkan pilih bank tujuan juragan dengan cara menggeser ke atas dan kebawah sampai bank yang dicari ditemukan., jika nomor tujuan adalah BRI maka pilih opsi BRI dan begitu seterusnya.

5. Tulis Nomor Rekening Tujuan

Langkah selanjutnya untuk transfer shopeepay ke BRI adalah dengan menuliskan nomor rekening tujuan dengan teliti dan benar. Karena jika salah menuliskan nomor akan ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu salah kirim atau tidak bisa dikirim.

6. Tulis Nominal Yang Ingin Di Transfer 



Untuk jumlah nominal transfer biasanya akan dibatasi minimal 10.000 jadi juragan tidak bisa tf uang dengan jumlah dibawah tersebut.selain itu mimin sarankan juragan juga teliti saat menuliskan nol jangan sampai ingin mengirim Rp. 200.000 malah menjadi Rp. 2.000.000. Intinya berhati-hati.

7. Cek Ulang Tujuan Transfer

Setelah juragan selesai menulis nomor rekening dan nominal yang akan dikirim mimin sarankan untuk mengecek ulang apakah nominal atau tujuan pengiriman sudah benar atau tidak. Jika salah silahkan direvisi kembali.

Akhir Kata

Cara yang telah mimin bagikan di atas tentu saja akan sangat bermanfaat jika juragan menerapkannya secara langsung.

Menggunakan shopeepay dalam keseharian sekarang menjadi hal yang lumrah tentu saja cara yang telah mimin jelaskan akan menjadi alternatif bagi juragan yang ingin mengirim uang ke rekening BRI.

Demikianlah postingan cara transfer shopeepay ke rekening BRI yang terbaru yang bisa juragan lakukan dengan mudah tanpa ribet.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengirim uang melalui shopee ke rekening BRI. Jangan lupa kunjungi terus situs juragan baca untuk mendapatkan informasi unik dan menarik lainnya.