3 Cara Hapus Virus Laptop Tanpa Aplikasi

Pada saat mimin sedang duduk di cafe tempat mimin nongkrong dengan teman-teman blogger, tanpa sengaja mimin ketemu dengan salah satu adek tingkat mimin saat kuliah sedang memegang laptop saat melihat saya dia datang dan setelah sekian lama berbincang dia bertanya Bagaimana cara hapus virus laptop tanpa aplikasi?

Mendengar pertanyaan tersebut mimin langsung memintanya membuka laptop yang dibawanya sembari memberikan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan virus atau file sampah yang ada di laptop.

Adanya virus atau file sampah tersebut tentunya akan membuat laptop kita tidak berfungsi secara maksimal. Siapa yang tidak akan kesal ketika tugas sedang menumpuk namun laptop yang kita miliki malah lemot minta ampun.

Tahukah anda penyebab laptop lemot sangat beragam diantaranya banyaknya file yang terinfeksi virus dan menumpuknya file sampah yang ada di laptop kita. Bagi anda yang ingin menghapus virus laptop dan tidak ingin menginstal aplikasi anti virus, maka mencoba cara ini sangat direkomendasikan.

Cara Cepat Hapus Virus Di Laptop Tanpa Aplikasi

cara hapus virus laptop

Cara ini terbilang sangat efektif dan efisien, bagi anda yang mengikuti cara ini saya yakin tidak akan memerlukan waktu yang lama.

Adapun caranya sebagai berikut:

Tekan tombol windows + R

langkah pertama yang harus anda lakukan adalah silahkan anda tekan tombol ‘windows’ sekaligus tombol ‘R’ (windows + R).

Ketik MRT

Setelah anda menekan windows+R maka akan muncul “RUN” pada kolom “open” silahkan anda ketik ‘MRT’ kemudian klik ok.

Tekan Next

Setelah layar menampilkan “microsoft windows Malicious software removal tool” kemudian anda tekan saja next, dan terus tekan next hingga proses scanning selesai, Saya harap anda bersabar pada proses ini karena biasanya akan memakan waktu yang relatif lama.

Tekan Finish

Setelah proses scanning selesai selanjutnya silahkan anda tekan finish, rasakan perbedaanya.

Cara Hapus File Sampah di Laptop

Jika cara diatas masih belum berdampak maksimal pada laptop anda, silahkan lanjutkan prosesnya dengan menghapus file-file sampah yang terdapat di laptop anda.

Langkah Pertama

Adapun cara menghapus file sampah di laptop sebagai berikut:

  1. Tekan windows + R
    Seperti halnya menghapus virus, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan tombol windows + R
  2. Ketik %temp%
    Setelah anda menekan windows+R maka akan muncul “RUN” pada kolom “open” silahkan anda ketik ‘%temp%’ kemudian klik ok.
  3. Hapus Semua File Yang Muncul
    Setelah anda menekan ok, maka akan muncul file sampah yang ada di laptop anda. Silahkan tekan ctrl+A kemudian Delete semua file yang ada.

Cara Kedua

  1. Tekan windows + R
    Seperti halnya menghapus virus, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan tombol windows + R
  2. Ketik temp
    Setelah anda menekan windows+R maka akan muncul “RUN” pada kolom “open” silahkan anda ketik ‘temp’ kemudian klik ok.
  3. Hapus Semua File Yang Muncul
    Setelah anda menekan ok, maka akan muncul file sampah yang ada di laptop anda. Silahkan tekan ctrl+A kemudian Delete semua file yang ada.

Langkah Ketiga

  1. Tekan windows + R Seperti halnya menghapus virus, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan tombol windows + R
  2. Ketik Prefetch Setelah anda menekan windows+R maka akan muncul “RUN” pada kolom “open” silahkan anda ketik ‘Perfect’ kemudian klik ok.
  3. Hapus Semua File Yang Muncul Setelah anda menekan ok, maka akan muncul file sampah yang ada di laptop anda. Silahkan tekan ctrl+A kemudian Delete semua file yang ada.

Akhir Kata

Bagaimana langkah-langkah yang mimin bagikan mudah bukan? Pertanyaannya sekarang apakah juragan sudah mengetahui dan paham cara menghapus file sampah atau virus yang ada di laptop tanpa harus menginstall aplikasi tambahan? Jika iya selamat, namun jika belum silahkan baca lagi dan praktekan.

Jangan biarkan file sampah dan virus menumpuk di laptop selain membuat lemot juga akan menyebabkan kerusakan pada laptop kesayangan juragan.Intinya jangan sampai juragan kehilangan data penting karena perkara laptop error oke.

Demikianlah tulisan yang bisa mimin bagikan untuk juragan, teruslah konsisten membersihkan file sampah dan virus yang terdeteksi di laptop. kalau bisa satu bulan sekali membersihkannya sangat dianjurkan, namun jika juragan menggunakan laptop terlampau sering mimin sarankan untuk membersihkannya seminggu sekali.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menghapus virus dan file sampah yang menumpuk di laptop kesayangan, jangan lupa pantau terus blog juragan baca ini, karena disini mimin akan membagikan beberapa informasi menarik hampir setiap harinya. Ingat semakin banyak membaca akan membuat juragan semakin banyak pengetahuan dan pengalaman.