Cara Edit Foto Jadi Lukisan Pensil Tanpa Aplikasi

Edit Foto Jadi Lukisan Pensil - Siapakah yang ingin edit foto menjadi lukisan pensil yang keren tanpa aplikasi? Mungkin anda ingin melukis foto dengan pensil tapi tidak memiliki keahliannya karena tangan anda tidak bisa melukis tapi biasa scroll video joget-joget di tiktok hehe.

Atau anda juga ingin edit foto jadi lukisan pensil melalui aplikasi coreldraw dan photoshop tapi sayang anda tidak tahu cara menggunakan aplikasi tersebut. Akhirnya anda ingin menyuruh orang melukis dan mengedit foto menjadi lukisan pensil tapi sayang anda tidak punya cukup uang untuk membayarnya.

Jika itu yang anda rasakan, jangan khawatir ternyata ada cara edit foto jadi lukisan pensil yang keren tanpa aplikasi yang cocok buat anda coba.

Baca juga: Edit Photoshop Online Lewat Hp Gratis

Apa Itu Edit Foto Jadi Lukisan Pensil?

Edit Foto Jadi Lukisan Pensil

Sebelum mimin menjelaskan bagaimana caranya untuk mengubah foto menjadi lukisan pensil alangkah lebih baiknya jika anda mengetahui apa yang dimaksud dengan edit foto menjadi lukisan pensil yang keren dan bagus.

Edit foto jadi sebuah lukisan pensil merupakan teknik editing yang dilakukan oleh editor dengan cara merubah foto yang ada di hp atau laptop menjadi sebuah foto yang mirip seperti lukisan menggunakan pensil di kertas.

Sebagaimana yang kita ketahui untuk membuat lukisan dengan pensil kita harus memiliki keahlian yang baik, supaya objek yang kita lukis tampak nyata dan mirip. Untuk bisa melakukan hal itu tentu saja kita membutuhkan keahlian khusus dan tidak semua orang bisa melakukannya.

Walau demikian kita tidak perlu khawatir karena di era yang serba digital ini kita bisa melakukannya dengan menggunakan situs yang tersedia di internet dengan sangat mudah dan simple. Salah satu situs yang bisa kita gunakan adalah photofunia.

Cara Edit Foto Jadi Lukisan Pensil

Cara Edit Foto Jadi Lukisan Pensil Yang Keren

Sebelum saya membagikan cara edit foto jadi lukisan pensil, alangkah lebih baiknya anda langsung praktik supaya hasilnya lebih memuaskan

1. Kunjungi Website Photofunia

Tutorial 1

Langkah pertama silahkan anda kunjungi website resmi photofunia dengan cara buka google kemudian ketik pada pencarian "Photofunia" Kemudian klik website yang muncul paling atas.

2. Pilih Populer

Tutorial 2

Setelah anda masuk pada halaman photofunia silahkan anda pilih bentuk foto yang di inginkan, karena yang saya buat adalah tutorial edit foto jadi lukisan pensil maka silahkan anda pilih "pencil Drawing" di daftar populer.

3. Upload Foto

Tutorial 3

Langkah selanjutnya silahkan anda upload foto yang ingin dijadikan lukisan pensil dengan cara klik "pilih file" kemudian pilih foto di browser anda.

4. Pilih Go

Tutorial 4

Setelah foto berhasil di unggah silahkan anda mulai proses edit foto jadi lukisan pensil dengan cara klik "GO". Tunggu beberapa detik foto anda sudah menjadi lukisan pensil yang keren.

5. Download Hasil Edit

Tutorial 5

Langkah terakhir anda download hasil edit foto jadi lukisan pensil dengan cara

klik "large", "reguler" atau "small". dan proses selesai.

Tips Mengedit Foto Jadi Lukisan Pensil

Supaya hasil editnya semakin bagus dan keren alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui beberapa tips yang akan mimin bagikan berikut ini:

1. Gunakan Foto dengan Pencahayaan yang Bagus

Menghasilkan foto seperti lukisan pensil yang bagus dan keren tentu menjadi dambaan kita semua oleh karena mimin sarankan untuk menggunakan foto dengan kualitas terbaik dan pencahayaan yang pas.

2. Pilih Aplikasi yang terbaik

Selain itu, tips selanjutnya adalah memilih aplikasi atau situs yang baik dan dapat dipercaya, mungkin setiap orang akan beda mengartikan hal ini, yang jelas jika anda ingin mengeditnya di google mimin sarankan untuk menggunakan beberapa situs salah satunya adalah photofunia.

3. Membaca Tutorial

Jika anda merupakan editor pemula atau tidak memiliki keahlian dalam mengedit foto mimin sarankan untuk banyak membaca tutorial dan mempraktekkan langsung di hp atau laptop miliknya. Salah satunya adalah dengan membaca tutorial edit foto di blog juragan baca ini.

Akhir Kata

Demikian tutorial cara edit foto jadi lukisan pensil yang bisa saya berikan. Selain menggunakan situs photofunia ini anda masih memiliki opsi yang banyak di google. Jadi teruslah membaca dan memahami aplikasi apa saja yang terbaik dan paling cocok untuk anda pakai.

semoga bermanfaat dan dapat membantu anda dalam belajar mengedit foto menjadi sebuah lukisan pakai pensil di hp dan laptop dengan mudah. Pesan mimin  teruslah belajar karena jika engkau belajar maka engkau akan terus bodoh.

Teruslah pantau blog juragan baca ini, karena disini mimin akan membagikan beberapa informasi baik tutorial, tips dan tulisan lainnya yang menarik dan unik tentunya untuk juragan baca.