Kumpulan Kata-Kata Bijak Mahfud MD Tentang Politik

Kata-Kata Bijak  Mahfud MD

Kata-Kata Bijak Mahfud MD - Pejabat tegas, pemberani dan peduli pada kepentingan bangsa dan negara mungkin julukan tersebut sangat cocok jika diberikan pada Mahfud MD.

Mahfud MD merupakan politisi asal pulau garam (Madura) yang menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang politik, hukum dan keamanan  atau lebih dikenal dengan singkatan Menkopolhukam di era Presiden Jokowi.


Sebagai seorang menteri dia sangat dicintai oleh hampir seluruh rakyat Indonesia karena keberaniannya menegakkan hukum dan keadilan di negara yang masih carut marut ini.


Berikut kami kumpulkan kata-kata bijak beliau yang sangat menginspirasi generasi muda bangsa ini


Baca Juga : Biografi Mahfud Md


10 Kata-kata Bijak Mahfud MD


1. Ciptakan kedamaian bangsa tanpa adanya politisasi agama dalam pemilu 2024


2. Berceramah politik di masjid, gereja atau di pesantren boleh, jika politik kebangsaan, politik kenegaraan dan politik kemanusiaan bukan politik praktis.


3. Dengan keadilan orang miskin bersama tidak akan marah, tapi jika miskin karena dibohongi, miskin karena ditipu dan miskin karena korupsi itu yang menimbulkan  masalah.


4. Sekarang musuh kita bukanlah penjajah, melainkan pejabat-pejabat kita yang mau disogok, korupsi dan semacamnya.


5. Bangsa ini akan dipimpin oleh saudara sekalian, karena saudara adalah masa depan dari negara ini, sedangkan negara ini juga masa depan saudara, jadi jagalah bangsa ini dengan menegakan keadilan.


6. Negara ini akan maju jika kita mampu berislam dengan baik.


7. Jihat adalah ketika anda memiliki kepedulian sosial yang tinggi untuk membangun masyarakat.


8. Standar penilaian pancasila ada dua yaitu hukum kalau pancasila sudah dijadikan aturan-aturan hukum jika pancasila belum dijadikan aturan-aturan hukum itu ukuranya moral.


 9. Hukum belum tentu adil, hukum adalah pedoman-pedoman yang sifatnya abstrak sedangkan keadilan adalah kongkritnya.


10. Hakim wajib kreatif ketika menghadapi hukum yang tidak adil, Karena hukum merupakan alat untuk keadilan.


Demikianlah kumpulan kata-kata bijak Mahfud MD tentang Politik, semoga bermanfaat dan kedepannya akan tercipta manusia-manusia seperti beliau.