Cara Edit Pas Foto Online Gratis dan Mudah

Edit pas foto online banyak dibutuhkan bagi orang yang ingin  melamar kerja,  baik di instansi pemerintah atau swasta, ada juga yang butuh untuk keperluan pendidikan dan lain sebagainya.

Setelah anda  edit background foto di google biasanya anda tidak puas dengan hasilnya karena ukurannya tidak sesuai dengan yang anda butuhkan. Oleh karenanya edit background pas foto online menjadi solusi bagi anda.

dengan cara yang akan saya jelaskan nanti anda bisa memilih jenis ukuran yang diinginkan seperti edit pas foto online 3x4, edit pas foto online 4x6  dan edit pas foto online 2x3.

Cara Buat Pas Foto Online Free

Bagi anda yang sudah membuat pas foto online latar biru atau sudah edit pas foto online latar merah langkah selanjutnya yang anda butuhkan adalah merubah ukuran foto sesuai yang anda butuhkan.

Cara ini terbilang mudah dan bisa anda gunakan secara gratis hanya melalui google, jadi anda tidak perlu mengeditnya melalui aplikasi edit foto seperti photoshop dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis

Bagaimana Cara Bikin Pas Foto Online?

Bikin pas foto online Gratis sangatlah sederhana anda hanya perlu menyediakan foto yang ingin di edit kemudian masukkan ke situs penyedia yang ada di google kemudian tinggal download hasilnya.

Untuk langkah membuat pas foto online di google sebagai berikut:

1. Siapkan foto yang dibutuhkan

2. Masuk ke google pada pencarian ketik “img2go Resize”>Enter

3. Upload foto yang sudah disiapkan dengan cara klik choose file>pilih foto>open

4. Setelah foto berhasil di upload selanjutnya setting sesuai keinginan.

Pada target format, pilih jenis file yang anda inginkan seperti PNG, JPG dan lain sebagainya

Tentukan DPI sesuai ukuran foto biasanya DPI berada di kisaran angka 300-1200

Pilih resize sesuai keinginan

Pilih ukuran yang anda butuhkan dengan ketentuan sebagai berikut:

2x3 : 255x330 px (DPI 300)

3x4 : 330x450 px (DPI 300)

4x6 : 450x660 px (DPI 300)

Catatan: ukuran di atas adalah ukuran yang biasa digunakan.

5. Pilih Start untuk mengedit 

6. Langkah terakhir Download

Rekomendasi Aplikasi Edit Pas Foto Online

Selain cara diatas  anda bisa membuat pas foto online melalui aplikasi. Kabar baiknya bagi anda yang memiliki hp atau laptop internal kecil anda tidak perlu mendownloadnya anda bisa menggunakannya secara online dan gratis

1. canva

Mungkin aplikasi canva sudah tidak asing lagi ditelinga para editor foto, mengingat canva merupakan salah satu alat bantu untuk membuat desain dengan simple dan mudah namun hasilnya menjanjikan, Selain itu aplikasi ini juga sangat mudah di gunakan oleh para editor pemula sehingga dapat mempublikasi foto dengan desain yang beragam dengan keren.

2. fotor.com

Selain canva situs yang sering mimin kunjungi adalah fotor. Fotor merupakan sebuah situs yang disediakan untuk mengedit foto secara online seperti halnya photoshop online, Ada banyak fitur yang bisa juragan gunakan seperti mengubah background dan lain sebagainya. Dengan bantuan situs ini juragan dapat mengedit foto jauh lebih cepat.

3. pixlr

sama halnya dengan dua aplikasi sebelumya pixlr merupakan salah satu alat untuk mengedit foto dengan cepat dan hasil yang bagus. Situs ini menawarkan pengeditan foto atau gambar berbasis cloud.

4. Befunky

jika juragan ingin mengedit foto dengan menggunakan efek digital yang memukau mungkin menggunakan BeFunky menjadi pilihan yang perlu dipertimbangkan. Dalam aplikasi ini juragan bisa membuat kolase, desain grafis dengan kualitas yang menjanjikan.

5. Lunapic

Selain aplikasi yang telah mimin sebutkan diatas terdapat beberapa fitur yang bisa juragan gunakan untuk mengedit dengan hasil yang sangat bagus seperti situs Lunapic. LunaPic merupakan salah satu situs editor online yang terbaik dengan menggunakan fitur yang keren dan efisien.

6. Iloveimg

Situs selanjutnya yang sangat bagus untuk mengedit foto secara online adalah iLoveIMG. Dalam situs ini sangat menekankan pada keamanan bagi pengguna, jadi saat mengedit foto disini juragan tidak perlu khawatir dengan foto miliknya.

7. Photo Editor

Jika juragan mencari aplikasi edit foto online dengan ukuran kecil tapi kualitasnya sangat menakjubkan juragan bisa mencoba Photo Editor. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang akan membuat foto lebih baik, seperti warna yang baik, kurva dan level dikenal presisi.

8. PizAp

Rekomendasi yang terakhir adalah PizAp. Aplikasi ini bisa disebut sebagai situs yang sangat populer bagi para editor. Juragan bisa menggunakannya untuk mengedit foto, membuat kolase secara online serta terdapat beberapa fitur, teks, stiker dan lain sebagainya.

Delapan Aplikasi tersebut sangat saya rekomendasikan karena aplikasi tersebut merupakan aplikasi edit pas foto online terbaik  yang bisa anda gunakan.

Selamat berkarya semoga bermanfaat dan semoga sukses dalam semua urusan.