Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis

Cara edit background foto di google tanpa aplikasi bisa anda lakukan hanya menggunakan hp android atau PC/laptop secara gratis. Cara ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengubah background foto resmi atau tidak secara online. Apakah anda sedang butuh ganti baground foto untuk keperluan pekerjaan atau pendidikan? Jika iya, yuk lanjut ke tutorialnya. 

Ganti background foto di google chrome menjadi cara paling cepat dan instan, anda tidak perlu repot-repot buka corel draw atau jenis aplikasi edit foto lainnya. Anda hanya butuh memasukkan foto kemudian google akan secara otomatis mengedit background foto sesuai keinginan.

Cara mengedit background foto secara online di google terbilang simpel dan sederhana anda hanya butuh menyiapkan foto kemudian upload di google maka backgroundnya secara otomatis akan hilang kemudian tinggal pilih background yang anda inginkan.

Baca juga: Cara Mudah Merubah Warna Baju Online di Google

Apa Itu Edit Background Foto di Google

Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis
 Edit Background foto di google

Sebelum kita ke cara edit google foto background alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui apa itu edit background foto di google.

Edit background foto lewat google merupakan sebuah trik editing yang dilakukan oleh para editor dengan menggunakan situs penyedia yang ada di google tanpa menggunakan aplikasi seperti corel draw, photoshop dan lain sebagainya.

Adanya cara ganti background foto lewat google ini akan sangat membantu juragan seorang editor pemula seperti juragan, bahkan cara ini bisa digunakan oleh orang yang tidak memiliki basik editing. 

Edit Background Foto Di Google Tanpa Aplikasi

Mengedit background foto di google sudah lumrah digunakan oleh seseorang, caranya yang simple dan bisa dilakukan secara online, membuat orang yang membutuhkan pas foto lebih tertarik menggunakan cara ini.

Bagi anda yang masih kesulitan mengedit background foto secara manual menggunakan aplikasi. Jangan khawatir karena anda bisa menggunkan cara online di google. Tutorial ini, Selain mudah dan simple juga gratis, loh.

Baca juga: Cara Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain Online Tanpa Aplikasi

2 Tutorial Edit Background Foto di Google Secara Otomatis

Terdapat beberapa cara untuk mengedit background foto dengan google namun pada tulisan ini saya akan merekomendasikan dua situs edit background foto secara online tanpa aplikasi di google dengan menggunakan situr remove.bg dan AirMore.

Cara Edit Background Foto di Google dengan remove.bg

1. Siapkan Foto yang akan anda edit backgroundnya menggunakan remove.rg di google.

Langkah 1 edit dengan remove.rg

2. masuk ke google pada pencarian ketik “remove.rg” kemudian enter.

Langkah 2

3. Pada halaman remove.rg silahkan anda pilih Upload Image. 

Langkah 3

4. Kemudian pilih foto yang sudah anda siapkan dengan cara klik foto>open maka background foto akan hilang secara otomatis.

Langkah 4

5. Langkah terakhir pilih edit>klik background yang anda inginkan kemudian download.

Langkah 5

6. Langkah selesai dan foto bisa anda gunakan.

Hasil edit background foto dengan remove.rg

Bagaimana hasil editing fotonya keren kan? Kalau masih tidak percaya silahkan praktekan sendiri haha.

Cara Edit Background Foto di Google dengan AirMore.com

1. Siapkan foto yang ingin anda rubah Backgroundnya

Langkah 1 edit dengan airmore

2. Buka google kemudian ketik "AirMore.com"

Langkah 2

3. Pada halaman AirMore.com silahkan pilih Online Solution>Online Background Remover.

Langkah 3

4. Langkah selanjutnya silahkan anda klik remove background.

Langkah 4 edit

5. Selanjutnya anda pilih Upload Image.

Langkah 5

6. Pilih foto yang sudah anda sediakan kemudian pilih open maka otomatis background foto akan hilang kemudian klik edit pada pojok kanan atas foto.

Langkah 6

7. Untuk menambahkan background silahkan anda klik Blackground.

Langkah 7

8. Setelah masuk pada halaman yang dituju selanjutnya pilih Background sesuai keinginan. Setelah selesai pilih download.

Langkah 8

9. Langkah selesai.

Sudah tahu kan? Jika mengedit background foto bisa menggunakan google, Bahkan hasil mengedit foto di google tidak kalah bagusnya dengan editor yang menggunkan cara manual di hp atau komputer.

Baca juga: Cara Crop Foto 4x6 Online di Google Tanpa Aplikasi

FAQ Edit Background di Google

Ada banyak sekali pertanyaan yang diajukan oleh orang sekitar ganti background menggunakan google salah satu pertanyaannya antara lain:

1. Apakah Edit background di Foto Gratis?

Untuk mengedit background foto menggunakan google gratis, namun ada juga yang berbayar tergantung situs yang juragan kunjungi, jika juragan ingin mencari yang gratisan juragan bisa ikuti cara yang telah mimin jelaskan di atas.

2. Bagaimana cara mengganti background foto di google?

Berdasarkan pengalaman mimin caranya sangat simple dan mudah untuk diterapkan, juragan hanya butuh mengupload foto maka situs akan menjalankan tugasnya dengan sangat baik. sebagaimana yang telah mimin jelaskan.

3. Apakah edit background di google hasilnya bagus?

Bagi mimin selain caranya yang simple dan mudah edit background di google juga hasilnya sangat bagus dan keren. Jika juragan masih ragu silahkan coba cara yang telah mimin jelaskan.

Akhir Kata

Demikianlah cara edit background foto dengan google tanpa aplikasi dan gratis. Bagaimana sangat mudah bukan? Silahkan dicoba dan lihat hasilnya pasti sangat memuaskan.

Silahkan gunakan cara ini untuk keperluan seperti mengubah background foto jadi berwarna atau menggunakan background tertentu.

Juragan juga bisa menyimpan foto dalam bentuk png alias tidak ada backgroundnya. Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat mempermudah urusan juragan.