Cara Menampilkan Layar HP Vivo di Laptop Tanpa Kabel

Sebagai seorang penikmat film tentu saja mimin akan lebih senang jika melihatnya di layar yang lebih besar, tapi sayangnya film yang telah mimin simpan ada di hp dan mimin ingin sekali menampilkan layar hp vivo di laptop supaya lebih puas saat menontonnya.

Jujur saja, pada saat ini  mimin masih belum tahu bagaimana cara menampilkan hp vivo di laptop. Namun karena mimin ingin belajar pada siapapun baik yang lebih muda atau yang tua akhirnya mimin mendapatkan jawabannya.

Semua itu berawal saat mimin ketemu dengan salah satu teman mimin lulusan sarjana pendidikan informatika, dia menjelaskan jika untuk bisa menampilkan layar hp vivo pada laptop cukup mudah, bahkan caranya sangat beragam tergantung kita cocok dengan cara yang seperti apa.

Setelah lama berdiskusi dengan teman tersebut kemudian mimin tertarik membagikan hasil diskusi di blog ini. Adapun hasil diskusi yang mimin dapatkan sebagai berikut:

Cara Menampilkan Layar Vivo ke Laptop

Menampilkan layar hp vivo di laptop menjadi cara yang sangat disukai oleh para pengguna HP vivo yang ingin melihat film atau hanya ingin membuat tutorial blog dan youtube seperti yang saya lakukan sekarang. Baca juga :Trik Rahasia Nonton Film Yang Jarang Orang Ketahui

Jika dalam kartun, naruto memiliki Kage Busin no jutsu alias jurus seribu bayangan, maka hp android punya cara tampil di layar laptop tanpa kabel. Apaan sih gak nyambung banget hehe.

Tidak apa-apa lah setidaknya sudah mencoba menjadi pelawak walau krik krik. Ayolah serius membahas bagaimana cara menampilkan layar hp vivo ke laptop tanpa kabel USB?

Menampilkan Layar HP Vovi di Laptop

Baiklah kalau anda memaksa saya untuk membahas cara menampilkan layar hp ke laptop dengan wifi, kali ini saya akan menggunakan hp vivo y16 sebagai contohnya.

Baca juga: Cara Crop Foto 4x6 Online di Google Tanpa Aplikasi

Sebelum kita membahas caranya lebih lanjut alangkah lebih baiknya anda pastikan hp anda merk vivo hehe. Pastikan juga anda memiliki laptop jenis apapun. 

Apakah harus hp vivo?

Sebenarnya tidak harus hp vivo cara ini bisa digunakan dalam bentuk hp android apapun seperti hp oppo, samsung dan lain sebagainya.

Kenapa anda tidak membuat judul cara menampilan layar hp android di laptop, kalau begitu?

Sebenarnya saya inginnya begitu berhubung kompetitornya banyak jadi saya khususnya ke vivo, selain itu saya sekarang cuma punya satu hp yang bisa dijadikan contoh itupun merk vivo hehe.

Cara Menampilkan Layar HP Vivo ke Laptop dengan Mudah

Sudahlah saya tidak mau banyak basa basi, saya tutup diskusinya, mari kita fokus pada cara menampilkan layar hp vivo di laptop menggunakan aplikasi.

Baca juga: Cara Edit Pas Foto Online Gratis dan Mudah

Tutorial menampilkan layar HP vivo di Laptop dengan screen Mirror

Menampilkan Layar HP Vivo di Laptop

1. Buka playstore di hp kemudian cari screen mirror>download.

2. Hidupkan hotspot hp (untuk disambungkan ke laptop)

3. langkah selanjutnya hidupkan wifi di laptop kemudian sambungkan ke hotspot hp vivo anda.

4. Setelah keduanya saling terhubung  

5. Setelah berhasil terhubung buka aplikasi screen mirror di hp android anda.

6. selanjutnya klik pada kanan atas di hp android untuk menampilkan kamera sceen.

7. Langkah selanjutnya silahkan anda buka browser pada laptop kemudian masuk ke situs screen mirror.

8. Scan barcode yang ada di laptop menggunakan hp vivo anda.

9. Langkah selesai.

Baca juga: Cara Edit Background foto di google tanpa aplikasi Gratis

Rekomendasi Aplikasi Mirroring hp ke Laptop

Selain menggunakan aplikasi di atas ada beberapa aplikasi yang bisa juragan pakai untuk mirroring hp vivo ke laptop. Selengkapnya silahkan simak daftar berikut ini:

1. AirDroid

Untuk aplikasi pertama yang mimin rekomendasikan adalah AirDroid. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini hp dan laptop juragan harus terhubung di satu jaringan wifi. Untuk cara penggunaan terbilang simple juragan tinggal install aplikasi di hp dan masuk pada situsnya lewat laptop.

2. AirServer Connect

Rekomendasi yang terbaik ada di aplikasi AirServer Connect. Namun aplikasi ini dapat digunakan asalkan juragan membayar tarif yang telah ditentukan, untuk harganya bisa dikatakan cukup terjangkau. Namun sebelum berlangganan alangkah lebih baiknya jika juragan mencoba masa uji coba selama 1 bulan..

3. Vysor

Aplikasi selanjutnya yang bisa juragan gunakan adalah vysor aplikasi mirroring ini sangat cocok digunakan untuk bermain game yang lebih seru dan menarik. hanya saja aplikasi ini sama dengan airserver connect yakni berbayar.

Sebenarnya selain tiga aplikasi yang telah mimin sebutkan diatas masih ada beberapa aplikasi yang bisa juragan gunakan seperti Droid Screen, Asus PC Link dan Mobizen.

Akhir Kata

Demikinalah cara menampilkan layar hp vivo ke laptop semua merk. Mudah bukan? Tentu cara ini akan sangat bermanfaat jika juragan langsung mencobanya untuk keperluan apapun dan dimanapun.

Semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam menampilkan layar hp vivo di laptop atau komputer dengan mudah tanpa harus menggunakan kabel.