Cara Menonaktifkan centang biru di WA (Sangat Mudah)

 Menonaktifkan centang biru atau mematikan laporan dibaca di wa sering saya gunakan untuk mengelabui orang lain terkait pesan sudah dibaca atau belum.

Hal ini saya lakukan semata untuk keperluan privasi sehingga orang yang chatnya tidak saya balas merasa jika pesan yang mereka kirim belum dibaca.

Wa centang dua tapi tidak biru walau sudah dibaca merupakan salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp dan sangat cocok bagi kita yang ingin memiliki privasi lebih.

Bagaimana cara mematikan laporan dibaca whatsapp? jika itu yang menjadi pertanyaan juragan mimin ucapkan selamat karena setelah juragan membaca tulisan ini keinginannya akan segera terpenuhi.

Mengenal Tanda Centang Biru

Menonaktifkan centang biru

Mengetahui arti centang satu, centang dua dan centang dua namun berwarna biru harus kita pahami sebelum menggunakan aplikasi whatsApp.

Berdasarkan dari tulisan yang dibuat oleh WhatsApp dengan judul cara memeriksa laporan dibaca arti dari tanda centang sebagai berikut:

- Centang 1 berarti jika pesan telah berhasil dikirim

- Centang 2 mengartikan jika pesan yang kita kirim telah sampai pada penerimanya

- Centang 2 berwarna biru berarti pesan yang kita kirim sudah dibaca oleh penerimanya.

Baca juga: Cara Edit Foto Ganti Wajah Orang Lain Online Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Pesan Telah Dibaca

Pertanyaan yang menarik, mungkin cara ini ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. Oleh karenanya saya ingin berbagi supaya kita lebih mudah menggunakan aplikasi WhatsApp.

Setelah anda mengirim pesan biasanya anda penasaran pesan itu telah dibaca atau belum oleh orang lain cara ini selain dapat mengetahui pesan telah dibaca, juga bisa mendeteksi kapan diterima dan kapan orang membacanya.

Untuk mengetahuinya anda harus menggunakan fitur info pesan dengan cara:

1, Buka pesan yang ingin anda lihat baik pesan pribadi atau melalui grup.

2. Tekan kemudian tahan pesan yang telah kita kirim 

3, Klik > alternatif lainnya, terkadang anda perlu mengklik opsi lainnya > info

Catatan:

Jika centang biru itu berarti pesan yang anda kirim sudah dilihat atau dibaca.

dan jika pesan suara kita juga sudah berwarna biru itu artinya sudah diputar oleh penerima.

Namun jika pesan yang anda kirim tidak centang biru namun mereka telah membalas pesan itu artinya salah satu dari kita telah menonaktifkan laporan dibaca.

Cara Mematikan Laporan Dibaca di WA android

WhatsApp sudah dibaca namun tidak centang biru menjadi salah satu strategi yang bisa kita lakukan untuk mengecoh lawan bicara kita di WhatsApp.

Jika Laporan dibaca wa dimatikan apa yang akan terjadi?

Bagi anda yang menonaktifkan centang biru di wa hp maka status anda sudah membaca atau belum membaca pesan orang lain tidak akan diketahui.

Begitupun dengan anda. Anda tidak akan bisa mengetahui pesan anda telah dibaca atau diputar oleh orang lain karena ini salah satu fitur privasi. Sebelum anda mengaktifkannya terlebih dahulu pikirkan terkait butuh atau tidaknya

Jika anda merasa butuh untuk mematikan laporan dibaca wa maka ikutilah langkah berikut ini:

1. Buka aplikasi whatsApp 

2. Pilih titik tiga pada pojok kanan atas. 

3. Kemudian pilih setelan

4. Klik privasi

Klik privasi

5. Menonaktifkan laporan dibaca dengan cara menekan tanda berwarna hijau di sebelah kanan.

Nonaktifkan laporan dibaca

Maka dibawah laporan baca akan tertulis “Jika anda mematikan, anda tidak akan mengirim atau menerima laporan dibaca. Laporan dibaca selalu dikirim untuk chat grup.

Setelah juragan melakukan langkah diatas maka secara otomatis laporan dibaca telah berhasil dimatikan (dinonaktifkan), dengan begitu maka ketika juragan membaca pesan dari orang lain maka laporan telah dibaca tidak akan muncul di whatsApp mereka.

Bagaimana cara mematikan laporan pesan telah dibaca sangat mudah dan simple bukan? Silahkan dicoba di aplikasi whatsApp juragan, jika tidak berhasil juragan bisa menghubungi mimin, Insya Allah mimin akan dengan senang hati membantu.

Akhir Kata

Demikianlah tulisan mimin tentang cara menonaktifkan dan memetikan laporan telah dibaca di whatsapp, semoga tulisan ini membantu dan bisa bermanfaat bagi juragan sekalian.

Jangan lupa pantau terus tulisan mimin di situs kesayangan kita semua, yakni situs juragan baca. Pesan mimin jangan pernah lupa untuk bahagia oke.