Cara Daftar Tiktok Shop Untuk Memulai Bisnis Online

Diera digital ini, banyak sekali orang yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat mengekspresikan diri, ada juga yang memanfaatkannya untuk berjualan di beberapa platform yang ditawarkan, salah satu yang paling diminati adalah berjualan di tiktok.

Untuk dapat berjualan di tiktok juragan harus memiliki akun tiktok shop terlebih dahulu, Tapi saya tidak memilikinya min, bagaimana dong? wah jangan khawatir karena pada pembahasan ini mimin akan membagikan cara daftar tiktok shop dengan sangat mudah.

Cara yang akan mimin sampaikan akan sangat bermanfaat bagi juragan yang ingin memulai bisnis online di tiktok nantinya. Supaya tidak lama-lama silahkan simak tulisan mimin tentang cara gabung di tiktok shop.

Cara Daftar Tiktok Shop Indonesia Untuk Jualan

Cara Daftar Tiktok Shop
Daftar Tiktok Shop

Setiap negara memiliki cara yang akan sedikit berbeda, pada kesempatan kali ini karena mimin berasal dari negara Indonesia maka akan menjelaskan cara bisa jualan di tiktok berdasarkan ketentuan yang ada di Indonesia.

Namun sebelum lanjut ke cara mendaftar akun tiktok shop untuk bisnis pemula silahkan simak terlebih dahulu persyaratan yang dibutuhkan di bawah ini.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok

Syarat Gabung di Tiktok Shop

1. Memiliki KTP, SIM atau Paspor

2. Mempersiapkan Nama Toko

3. Memiliki Rekening yang aktif

4. Memberikan informasi yang benar seputar alamat bisnis anda, adapun cakupannya yakni nama negara, Provinsi, kota atau kabupaten dan alamat lainnya yang lebih spesifik.

5. Nama yang juragan harus merepresentasikan bisnis yang akan di jual

6. Nama Toko Maksimal 40 Karakter

7. Untuk informasi dan ketentuan selanjutnya silahkan cek di sini.

Cara Daftar Akun Tiktok Shop 

Untuk daftar akun tiktok shop silahkan juragan penuhi persyaratan diatas, jika sudah yuk lanjutkan membaca.

1. Kunjungi Situs Seller Tiktok

Gambar-1

Langkah pertama yang harus juragan lakukan adalah mengunjungi situs seller-id.tiktok.com yang ada di blowser atau juragan bisa mengunjunginya dengan cara klik di sini.

Setelah juragan berhasil masuk, silahkan login dengan menggunakan  akun tiktok yang juragan miliki. 

Jika juragan mengunjungi dengan akun milik sendiri yang ada di hp juragan silahkan tekan “Authorize” pada kolom yang disediakan.

Baca juga: 

2. Isi Data Penting Seputar Bisnis dan Pribadi

Gambar-2

Langkah kedua yang harus juragan lakukan adalah mengisi data penting tentang bisnis yang akan dijalankan dan data diri sesuai dengan kartu tanda penduduk atau jenis kartu lainnya, seperti paspor dan SIM.

Setelah Semua terisi dengan benar langkah selanjutnya silahkan juragan save dengan cara mengklik ‘simpan’

Setelah itu silahkan juragan tinggal ngopi dulu karena proses verifikasi menghabiskan waktu Maksimal 1 jam.

Setelah penantian juragan memenuhi hasil maka akan muncul notifikasi jika pendaftaran tiktok shop untuk anda memulai bisnis sudah berhasil.

3. Isikan Data Tambahan Seputar Online Shop

Setelah berhasil diverifikasi silakan juragan isikan data seputar usaha yang akan juragan lakukan seperti data nama kota, Nomor telepon pengirim , isi juga alamat toko juragan dengan detail dan berbagai informasi penting lainnya.

Setelah semua sudah juragan lakukan silahkan lanjut mengunggah produk yang akan dijual dengan cara klik ‘Mulai Tambah Produk’.

Silahkan isikan informasi sedetail nya mungkin, kalau perlu tambahkan informasi tambahan yang dikira sangat menarik untuk calon pembeli.

Setelah selesai melakukan silahkan juragan klik ‘terbitkan’

4. Menautkan Rekening Tujuan

Ga,bar-3

Cara keempat kalau menurut mimin adalah yang paling penting karena berhubungan dengan uang, uang dan uang haha. 

Untuk menautkan ke rekening juragan silahkan klik ‘Tautkan Rekening’ selanjutnya isi detail-detailnya seputar rekening juragan. 

Setelah selesai mengisi informasi bank dengan benar silahkan juragan klik ‘konfirmasi’ lalu tunggu hingga 15 menit untuk memproses informasi bank yang juragan isikan.

Setelah melakukan 4 langkah diatas juragan sudah bisa jualan di tiktok, dan bisnis pertama anda sudah siap bersaing dengan para pebisnis lainnya.

Penutup.

Selamat karena juragan kini telah memiliki bisnis pertama yang semoga bisa berkembang dan menjadi besar nantinya.

Untuk sukses berbisnis yang perlu juragan lakukan hanya 9 hal lakukan, evaluasi, lakukan, lakukan, lakukan, lakukan, lakukan. lakukan dan lakukan.

Mungkin itu yang bisa mimin bagikan seputar cara daftar tiktok Shop untuk pebisnis pemula, semoga bermanfaat dan bisa sukses kedepannya.