Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

WhatsApp adalah platform aplikasi yang memanfaatkan teknologi Voice Over Ip (VoIP) yang dimiliki oleh Meta Platform in.  Dengan adanya hal tersebut membuat pengguna bisa bertukar pesan teks, pesan suara dan panggilan suara.

Namun ketika juragan ingin mengirim pesan whatsApp biasanya harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu. Iya kan? Setelah tersimpan juragan perlu mencari nomor tujuan baru mengirimkannya pesan.

Pertanyaannya mimin, apakah semua kontak perlu untuk disimpan? Jawabannya tidak. Tapi Bisakah chat WA tanpa save nomor di kontak?

Jawabannya sangat bisa!

Untuk lebih jelasnya silahkan juragan baca tulisan ini sampai selesai, jangan lupa langsung di coba supaya cara kirim whatsApp tanpa save nomor lebih dulu ini manfaatnya bisa langsung dirasakan haha.

Baca juga: 6 Cara Backup WhatsApp di Android dan Laptop

Bagaimana Cara Chat Tanpa Simpan Nomor?

Sebenarnya untuk kirim pesan whatsApp tanpa menyimpan nomor kontak ada banyak cara yang bisa juragan gunakan.

Bahkan ada beberapa aplikasi pesan wa tanpa simpan nomor yang ditawarkan oleh pembuatnya. 

Hanya saja pada tutorial kali ini mimin akan membagikan cara yang paling sering digunakan oleh orang untuk kirim pesan dan telepon whatsApp tanpa simpan nomor terlebih dahulu dan caranya tanpa aplikasi tambahan.

Cara Kirim Pesan whatsApp tanpa Simpan Nomor Hp Penerima

Mengirim pesan ke orang lain tanpa perlu menjadikan orang tersebut bagian dari kontak di ponsel kita sangat mudah anda hanya perlu melakukannya dengan situs https://wa.me/.

Bagaimana cara membuat link wa me? itulah pertanyaan yang akan terbesit di kepala juragan setelah membaca tulisan di paragraf sebelumnya, benarkan?

Untuk membuatnya silahkan juragan simak langkah-langkah mengirim pesan wa tanpa save nomor hp di situs wa me.

  • Buka browser di hp Kalau mimin menggunakan google chrome
  • Ketik pada pencarian google di google dengan rumus https://wa.me/Kode negara +Nomor tujuan

Contoh htpps://wa.me/6283 dan seterusnya. Silahkan isi tanpa tanda (+) sebelum kode negara alias hanya ditulis (62) dan tanpa angka (0) diawal nomor tujuan.

  • Kemudian pilih opsi kirim chat
  • Bagaimana sangat mudah bukan mengirim pesan wa tanpa menyimpan nomor hp? Selamat mencoba.

    Bagi juragan yang ingin tahu terkait tutorial whatsApp lainnya silahkan baca pada tulisan di bawah ini.

    Baca juga:Cara Tolak Panggilan WA Otomatis di Hp Tanpa Aplikasi

    Rekomendasi cara mengirim pesan whatsApp Unik

    Selain dapat mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor hp juragan juga bisa melakukan beberapa cara mengirim pesan berikut:

    1. Mengirim Pesan Kosong 

    Bagi juragan yang suka bercanda dengan teman atau suka iseng, silahkan coba cara mengirim pesan kosong di wa tanpa aplikasi tambahan. mimin jamin mereka akan kebingungan haha.

    2. Mengirim Pesan berwaktu

    Di Aplikasi whatsApp original anda bisa loh mengatur jangka waktu tertentu pesan anda dikirim dan masuk akan secara otomatis dihapus dengan cara mengaktifkan fitur pesan berwaktu. Bagaimana caranya? Silahkan baca cara mengirim pesan berwaktu di whatsApp

    3. Mengirim video full

    Pernah gak juragan mengirim video yang panjang tapi tidak bisa karena terpotong atau sistem tidak support? Jika iya. silahkan juragan baca cara mengirim video full di WA tanpa terpotong. dengan cara tersebut juragan bisa mengirim video dengan ukuran dan panjang berapapun.

    Akhir Kata

    Demikianlah cara mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor di whatsapp dengan menggunakan google. cara ini dapat juragan lakukan dengan sangat mudah jika langsung praktik.

    Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengirim pesan pada orang lain tanpa harus menyimpan nomornya terlebih orang yang ingin kita hubungi adalah orang yang tidak kita kenal.