Cara Membalas Pesan Otomatis Di Whatsapp Untuk Pengguna baru

Sekarang ini hampir tidak ada pengguna media sosial yang tidak memakai aplikasi whatsApp,termasuk juragan pasti menginstalnya kan?. Aplikasi ini digunakan untuk bertukar pesan dengan teman atau keluarga ada juga yang memanfaatkan untuk jualan di wa.

Bagi juragan yang menggunakan aplikasi whatsApp sebagai sarana jualan, maka mengetahui cara membalas pesan wa otomatis menjadi kewajiban yang harus dilakukannya.

Balas pesan wa otomatis ini tidak bisa dilakukan di whatsApp biasa. Lantas Apa nama aplikasi membalas wa otomatis? Untuk menikmati fitur tersebut juragan harus menggunakan aplikasi whatsApp Business.

WhatsApp Bisnis telah diluncurkan pada tahun 2018, aplikasi ini memungkinkan juragan untuk menawarkan produk pada orang lain dan keperluan lain seputar pengembangan bisnis seperti membalas wa otomatis.

Baca juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Mengenal Fitur Balas Pesan Otomatis di WA Business

Cara Membalas Pesan Otomatis Di Whatsapp
Membalas Pesan Otomatis Di Whatsapp

Juragan tahu tidak, apa itu fitur membalas pesan wa otomatis? Jika belum mengetahuinya mimin akan memaparkannya dengan sangat detail pada pembahasan ini.

Fitur Balas chat otomatis merupakan sebuah fitur yang memungkinkan juragan untuk membalas pesan dari pelanggan secara otomatis sesuai yang juragan atur sebelumnya.

Contoh ketika juragan sedang tidak berada di toko maka juragan bisa mengatur pesan dikirim secara otomatis pada pelanggan, selain itu juragan bisa membuat pesan berwaktu, dengan cara mengatur jadwal pesan di luar jam operasional.

Adapun manfaat adanya fitur ini juragan bisa memberitahu pelanggan kapan mereka akan mendapatkan balasan dari juragan, bahkan bisa digunakan untuk menyapa pelanggan dan mengenalkan produk yang dijualnya.

Enak juga iya min, terus bagaimana cara balas pesan otomatis di wa? Baiklah, jika juragan sudah sangat penasaran dengan caranya silahkan simak penjelasan mimin berikut ini.

Baca juga: 6 Cara Backup WhatsApp di Android dan Laptop

Tutorial membuat wa membalas pesan otomatis

Untuk membuat wa membalas pesan otomatis yang perlu juragan lakukan pertama kali menginstal aplikasi wa bisnis. Cara balas pesan otomatis di wa ini terbilang sangat sederhana dan mudah diterapkan.

Membalas wa otomatis dapat juragan lakukan dengan cara berikut ini:

Instal Aplikasi WhatsApp Business di Hp Android atau iPhone

Buka Aplikasi yang sudah diinstal

Selanjutnya silahkan juragan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas

Setelah itu silahkan juragan klik ‘fitur Bisnis’

Gambar 1

Klik ‘salam’ untuk mulai membuat sapaan kepada pelanggan.

Gambar 2

Pada opsi salam silahkan juragan edit kata-katanya sesuai kebutuhan dengan cara klik simbol pensil yang ada.

Gambar 3

Setelah juragan sudah membuatnya, aktifkan kirim pesan dengan menekan tombol hingga hijau.

Setelah itu silahkan klik ‘Simpan’

Setelah langkah diatas sudah juragan terapkan, maka ketika ada pesan masuk akan otomatis dibalas oleh anda.

Bagaimana sekarang juragan sudah mengetahui cara balas pesan otomatis di wa? Jika sudah, yuk coba membuat balas chat otomatis tersebut.

Fitur membalas pesan wa otomatis ini akan sangat membantu anda yang ingin mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan whatsApp.

Penutup

Cara balas pesan otomatis di wa ini sangat  berguna ketika ada pelanggan yang mengirim pesan pada anda. Jika anda mengaktifkan fitur ini pelanggan akan merasa jika bisnis anda sangat responsif pada pelanggan.

Mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan artikel terkait cara balas pesan otomatis di wa. semoga bermanfaat dan bisa membantu.

Teruslah pantau postingan terbaru yang admin buat melalui situs juragan baca kesayangan kita ini. Oke.