Cara Membatalkan Hapus Pesan WA ‘Delete For Me’ di Android

Chat terlanjur terhapus, bisakah dikembalikan kembali di Android? Selama ada mimin jangan khawatir jawabannya pasti bisa. Penasaran bagaimana cara membatalkan hapus pesan di wa? Yuk simak tulisan berikut ini.

Aplikasi whatsApp memang tidak ada obat, selain memiliki fitur edit pesan whatsApp yang sudah terkirim ternyata juga memiliki fitur mengembalikan chat whatsApp terhapus.

Mimin jamin juragan pernah typo atau salah kirim pesan sehingga memaksa untuk menghapusnya untuk semua orang (delete for everyone) tapi malah salah pencet menghapus untuk saya alias delete for me.

Jika sudah seperti itu apa yang terjadi? tentu saja semua orang bisa melihat chat kita sedangkan kita tidak bisa menghapusnya kembali, iya kalau hanya typo, bagaimana jika chat mesra yang seharusnya dikirim ke istri malah terkirim ke mertua. Gak lucu kan?

Tapi juragan jangan khawatir kesalahan semacam itu tidak akan terulang kembali karena sekarang aplikasi whatsApp bisa mengembalikan chat yang salah dihapus untuk diri sendiri melalui fitur undo (urungkan). setelah itu baru anda bisa melakukan delete for everyone.

Baca juga: Cara Membalas Pesan Otomatis Di Whatsapp Untuk Pengguna baru

Bagaimana cara membatalkan delete for me di WhatsApp?

Cara Membatalkan Hapus Pesan WA ‘Delete For Me’ di Android
Membatalkan Hapus Pesan WA

Caranya sangat mudah juragan tidak perlu membangun candi dalam waktu semalam atau kegiatan mistis lainnya haha, yang perlu juragan lakukan adalah simak tulisan ini dan praktekan di hp juragan.

Juragan bisa melakukan langkah berikut ini di chat perorangan dan juga chat grup yang salah menghapusnya.

Cara Membatalkan Hapus Pesan Wa

Langkah-langkah hapus pesan

Fitur membatalkan proses hapus pesan  wa dapat juragan gunakan dengan sangat mudah dan simple, silahkan ikuti langkah berikut ini

1. Update WhatsApp Versi Terbaru

Langkah pertama yang harus juragan lakukan adalah mengupdate whatsApp ke versi yang terbaru dengan cara mengunjungi google play Store atau app store kemudian cari whatsApp dan Lakukan update aplikasi.

2. Buka Aplikasi WhatsApp Terbaru

Setelah juragan memperbaharui aplikasi whatsApp silahkan buka dengan cara klik icon whatsApp yang ada di beranda atau di halaman hp anda.

3. Pilih Orang atau Grup yang ingin di Chat

Langkah selanjutnya adalah pilih salah satu kontak atau grup wa kemudian tuliskan pesan atau chat yang ingin dihapus.

4.  Hapus Pesan dengan ‘Delete for me’

Setelah anda membuat pesan silahkan hapus dengan cara menekan pesan tersebut kemudian pilih simbol sampah dan pilih hapus delete for me

5. Batalkan Hapus Dengan cara undo (urungkan)

untuk mengembalikan pesan yang terhapus juragan hanya butuh mengklik notifikasi urungkan yang berada di bawah. setelah itu pesan akan otomatis kembali dan bisa anda lakukan penghapusan pesan wa yang benar.

Perlu diketahui cara ini hanya bisa dilakukan ketika juragan secara tidak sengaja salah mengklik delete for me, untuk pesan yang sudah lama terhapus tidak akan bisa dikembalikan, alias juragan harus mengikhlaskannya haha.

Tapi pesan yang saya kirim sudah lumayan lama, apakah masih bisa dikembalikan min? Soalnya yang saya hapus adalah informasi penting.

Juragan jangan khawatir karena sebenarnya masih ada cara mengembalikan chat whatsApp yang terhapus agak lumayan lama,  dengan melakukan backup pesan.

Baca  juga: Cara Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang terhapus

Biasanya orang merasa tidak suka melihat story chat di wa yang sudah menumpuk, dan ketika sudah seperti itu kebanyakan orang akan melakukan penghapus pesan secara randum.

Alhasil ada beberapa pesan penting yang juga ikut terhapus, baru setelah itu bingung bagaimana cara mengembalikannya.

Untuk bisa mengembalikan pesan terhapus lama di whatsApp juragan bisa melakukanya dengan memanfaatkan fitur backup untuk caranya silahkan baca cara backup whatsApp di android atau laptop.

Setelah berhasil membackup silahkan lakukan langkah berikut ini:

Bagi anda pengguna android yang sudah melakukan file backup anda bisa mengembalikan pesan dengan cara:

  • Unistal Aplikasi WhatsApp yang ada
  • Kemudian instal ulang aplikasi di play store
  • Silahkan anda login dengan nomor yang sama
  • Kemudian saat ada notifikasi restore atau pulihkan chat melalui google drive  lakukan pemulihan tersebut
  • Klik selanjutnya (next)

Maka secara otomatis whatsApp akan mengembalikan chat yang pernah juragan kirim dan terima termasuk pesan yang pernah juragan hapus.

Usahakan anda aktifkan fitur backup whatsApp untuk mengantisipasi kesalahan semacam ini. Kalau memungkinkan gunakan hp yang memiliki ram besar dan ruang penyimpanan internal yang juga memadai.

Demikianlah tutorial yang bisa mimin bagikan hari ini, semoga tulisan Cara membatalkan hapus pesan wa ‘Delete For Me bisa bermanfaat dan membantu para juragan sekalian.