Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Internet Selamanya

Hy juragan ketemu lagi bersama mimin, pada kesempatan kali ini mimin akan menjelaskan tentang cara menggunakan whatsApp tanpa kuota Internet.

Tips ini sangat cocok bagi juragan yang tidak memiliki kuota atau sedang berada di lokasi yang tidak bisa dijangkau oleh jaringan internet.

Memangnya bisa menggunakan whatsApp tanpa kuota  min? Wah, gak percayaan banget kamu gan, baiklah untuk lebih jelasnya silahkan baca tulisan ini sampai selesai.

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan Pasti Berhasil

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota Internet 

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota
Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota

Sebelum juragan membaca lebih jauh tolong pastikan dahulu apakah whatsApp yang digunakan sekarang adalah versi terbaru, atau masih pakai versi lama.

Karena jika juragan menggunakan whatsApp versi lama, maka mimin jamin tutorial ini tidak berguna. oleh karenanya silahkan perbarui dengan menggunakan play store. Supaya bisa menggunakan whatsApp gratis tanpa kuota.

Jika sudah memperbaharui aplikasinya silahkan lanjut membaca ya gan, karena tutorial cara wa tanpa kuota proxy ini sangat mudah untuk dipraktekkan.

Lantas bagaimana langkah-langkah menggunakan WA tanpa kuota internet?

Sebenarnya mimin memiliki dua cara yang bisa anda lakukan yakni dengan menggunakan  proxy dan dengan menggunakan fitur Multi-Device.

Baca juga: Cara Mengirim Video Full di WA Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

Cara Menggunakan WhatsApp Tanpa Kuota dengan Multi Device

Multi Device

Multi Device merupakan fitur yang ditawarkan oleh whatsApp untuk mempermudah pengguna saat menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan fitur tersebut anda bisa menggunakan satu akun whatsApp dalam empat HP sekaligus. Lantas Bagaimana cara mengaktifkan fiturnya min?

Silahkan  simak langkah berikut dengan fokus dan penuh semangat  ya gan haha.

  • Pastikan WhatsApp anda versi terbaru
  • Masuk pada aplikasi whatsApp
  • Kemudian pilih more opsi dengan cara menekan titik tiga
  • Selanjutnya silahkan klik perangkat tertaut> Tautkan Perangkat
  • Selanjutnya silahkan tekan beta multi perangkat 
  • Selanjutnya silahkan pilih join now.

Cara keluarnya juga sangat mirip dengan caranya hanya saja di langkah terakhir yang harus dipilih adalah keluar dari beta.

Fitur ini selain bisa anda gunakan disaat kuota internet habis atau baterai hp sedang kritis. Hanya saja untuk melakukannya anda perlu hp lain yang memiliki kuota dan baterai masih full.

Baca juga: Cara Memperbaiki Panggilan WA Tidak Ada Suara di iPhone dan Android

Tips Menggunakan WA tanpa Internet dengan Proxy

Proxy

Selanjutnya yang bisa juragan lakukan untuk chat tanpa kuota dengan menggunakan bantuan proxy.

Dengan cara ini walaupun anda tidak memiliki paket internet tapi tetap bisa chatting sesuka hati kapanpun dan dimanapun.

Dengan proxy pengguna bisa memakai whatsApp menggunakan server yang telah disiapkan oleh organisasi di seluruh dunia.

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka WhatsApp
  • Pilih titik tiga di kanan atas
  • Pilih pengaturan
  • Klik penyimpanan dan data
  • Klik setelan proxy yang berada di paling bawah
  • Kemudian salin alamat proxy whatsApp yang telah anda gunakan kemudian simpan, jika anda tidak memiliki aplikasi proxy silahkan cari di play store.
  • Selesai.

Bagaimana apakah chat yang anda kirim sudah centang biru? Insya Allah jika anda mengikuti langkah ini dengan benar pasti berhasil.

Baca juga: Cara Memperbaiki WhatsApp Tidak Bisa Video Call Dengan Mudah

Penutup

Mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan untukmu juragan, semoga membantu dan rezekinya dilancarkan, bagi yang belum menikah semoga dipertemukan dengan jodohnya, dan bagi yang sudah menikah semoga bisa nambah aamiin.

Loh min kok nambah, Saya sudah cukup dengan satu istri min!

Memangnya siapa yang bilang tambah istri? Maksud mimin tambah berkah dan tambah kebahagiaannya. Makanya jangan asal motong omongan orang haha.

Sekali lagi semoga tulisan trik menggunakan whatsApp tanpa kuota internet di android secara gratis selamanya ini bisa bermanfaat, oke.