Cara Mengirim Pesan Ke Semua Kontak WA Di HP Android

Hai Juragan Ketemu lagi sama mimin di di blog juraganbaca.com, pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan tulisan cara mengirim pesan ke semua kontak wa hanya dalam 1 klik saja di hp android. Penasaran bagaimana caranya? Yuk lanjut membaca.

Mengirim pesan pada orang lain merupakan salah satu fitur yang sering dipakai oleh para pengguna whatsApp di seluruh dunia. Namun terkadang kita butuh mengirim satu pesan untuk semua kontak yang ada di hp Android.

Apa yang biasanya juragan lakukan ketika akan mengirim pesan yang sama pada banyak penerima di hp juragan? Pasti juragan membuka satu kontak kemudian mengirimkan chat selanjutnya menyalin pesan tersebut dan mengirim ke kontak lain secara manual satu-satu. Iya kan?

Jika itu yang juragan lakukan segeralah insaf karena ada cara mengirim 1 pesan wa ke banyak orang hanya dengan satu kali klik di hp android.

Baca juga: WA Centang 2 Tapi Ditelepon Memanggil, Ini Penyebab dan Solusinya

Cara Mengirim Pesan Siaran Ke Semua Kontak WA

Mengirim pesan untuk orang banyak dapat juragan lakukan dengan menggunakan fitur broadcast. Fitur ini memungkinkan juragan untuk berkirim pesan yang sama dengan banyak orang dengan cepat dan sangat mudah.

Jika dahulu juragan untuk mengirim pesan ke semua nomor hp dengan cara meneruskannya pada penerima yang lain. Kali ini jangan lakukan hal itu lagi, mungkin langkah tersebut sangat cocok jika yang diteruskan hanya untuk 4 sampai 5 orang saja.

Tapi jika lebih dari itu mimin sarankan juragan melakukannya dengan menggunakan fitur broadcast yang sudah disediakan oleh WhatsApp untuk mempermudah penggunanya.

Apa itu Fitur Broadcast di WhatsApp?

Fitur Broadcast merupakan fitur yang disediakan oleh aplikasi whatsApp untuk mengirim pesan yang sama pada banyak orang di kontak dalam satu waktu. Oleh karenanya fitur ini akan mempercepat dan mempermudah pengguna saat mengirim pesan ke banyak orang tanpa harus mengirim satu persatu.

Usahakan saat mengirim pesan siaran, juragan harus jeli dan perhatikan isi chat yang akan dikirimnya. Karena pesan yang dikirim secara serentak ini tidak bisa dihapus atau edit pesan kembali oleh juragan.

Tips Mengirim Pesan Broadcast Di Hp Android

Berkirim pesan secara massal di wa harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh  Meta. Jika anda melakukan tanpa mempertimbangkan syarat dan ketentuan maka akan beresiko kontak anda dianggap melakukan spam dan bisa diblokir.

Adapun Syaratnya sebagai berikut:

  1. Menyimpan nomor di kontak. Untuk melakukan broadcast juragan harus menyimpan nomor wa penerima terlebih dahulu. dan pastikan pula mereka menyimpan nomor milik juragan.
  2. Waktu yang akan diterima akan berbeda. Jika anda ingin memastikan pesan yang dikirim centang biru (sudah diterima) maka mimin sarankan jangan menggunakan fitur broadcast ini.
  3. Melakukan pesan broadcast jangan di waktu berdekatan. Mengirim pesan pada banyak kontak  juragan harus mempertimbangkan hal ini. karena mengirim pesan dalam waktu berdekatan akan berpotensi diblokir. Beda halnya jika juragan menggunakan aplikasi WA Business atau WhatsApp Api untuk jualan di wa karena tidak ada batasan penerima.

Sekedar informasi, mengirim pesan banyak di whatsApp biasa hanya bisa dilakukan pada 256 kontak dalam sekali kirim, jika juragan butuh mengirim pesan lebih dari 256 orang maka mimin sarankan menggunakan aplikasi WhatsApp Api  yang memiliki fitur broadcast (blast) bisa melakukan pengiriman hingga ribuan kontak dalam satu kali kirim.

Namun memiliki whatsApp api tidak semudah menginstal aplikasi biasa. juragan harus bekerja sama dengan mitra whatsApp terlebih dahulu seperti Barantum.

Cara Untuk Mengirim Pesan Pada Banyak Orang di WA

Untuk melakukan pesan pada semua kontak wa di hp android juragan hanya butuh mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Aplikasi WhatsApp di Hp android
  • Pada halaman Chat juragan pilih titik tiga di pojok kanan atas.
  • Setelah itu klik ‘new Broadcast’ atau ‘Siaran Baru’
  • Selanjutnya pilih kontak yang akan dikirimkan pesan (usahakan jangan lebih dari 256 jika anda menggunakan wa biasa).
  • Selanjutnya silahkan juragan klik centang hijau di sebelah kanan bawah.
  • Tuliskan Pesan yang ingin Juragan buat (Juragan bisa mengirim pesan suara, file foto atau video)
  • Kemudian Klik ‘Kirim’

Setelah juragan mengirimnya, maka secara otomatis pesan akan diterima oleh kontak yang kita pilih tadi.

Penutup

Jika juragan sudah selesai membaca, itu berarti juragan sudah memahami cara mengirim pesan ke semua kontak wa dengan cepat dan mudah hanya menggunkan hp android saja.

Demikianlah tulisan mimin semoga cara mengirim pesan siaran ke semua kontak wa ini bisa bermanfaat, dan jangan lupa pantau terus blog ‘juragan baca’ supaya tidak ketinggalan informasi terbaru, Oke.