Cara Menyembunyikan Status WA Agar Tidak Dilihat Teman

Menyembunyikan status wa agar tidak dilihat teman - Siapa nih gan yang memiliki teman suka jahil saat kita membuat story? jika anda silahkan gunakan langkah berikut supaya terhindar darinya.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang paling populer yang digunakan oleh hampir seluruh orang di dunia. Untuk menjaga kepuasan pengguna, aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang sangat bermanfaat, salah satunya fitur privasi status.

Dengan menggunakan fitur privasi juragan bisa menyembunyikan status wa dari orang lain, bahkan bisa memilih siapa yang bisa melihat dan siapa yang tidak bisa. Penasaran caranya silahkan baca lebih lanjut.

Cara Menyembunyikan Status WA dari Orang Lain

menyembunyikan status whatsapp

Me-privat status whatsApp terkadang sangat dibutuhkan ketika kita sedang membuat story yang berhubungan dengan kegiatan yang tidak harus dilihat oleh orang lain. Seperti membuat status pekerjaan, karena takut menyinggung teman yang sedang menganggur maka dikecualikan padanya.

Fitur hide status wa artinya kita membatasi status yang kita buat hanya untuk orang tertentu, alias tidak semua harus mengetahuinya. 

Sebelum kita ke pembahasan cara privasi status, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui kategori apa saja yang bisa digunakan untuk mengatur status wa. Adapun kategorinya sebagai berikut:

Baca juga: Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Mengirim Pesan

Kontak Saya

Kontak saya

Biasanya setiap whatsApp yang belum pernah di setting, secara otomatis akan menggunakan aturan privasi “kontak saya”. Hal ini berarti semua orang yang tersimpan di kontak dan yang menyimpan kontaknya juragan bisa melihat status yang dibuat.

Bagi juragan yang ingin semua kontak dapat melihat story wa silahkan lakukan langkah berikut ini:

  1. Buka WhatsApp
  2. Klik Status yang berada di tengah antara chat dan panggilan
  3. Pilih mor option dengan cara menekan titik tiga pada pojok kanan atas
  4. Selanjutnya silahkan anda pilih privasi status
  5. Kemudian silahkan anda pilih kontak saya

Setelah selesai mensetting seperti diatas silahkan kembali dan buatlah status maka semua orang yang tersimpan dan menyimpan nomor anda akan bisa mengakses status anda.

Baca juga: Cara Mengirim Video Full di WA Tidak Terpotong Tanpa Aplikasi

Kontak Saya, Kecuali

Kontak saya, kecuali

Bagi anda yang ingin statusnya tidak dilihat oleh beberapa orang silahkan menggunakan opsi kontak saya. 

Cara ini biasanya sering digunakan oleh orang yang statusnya tidak ingin dilihat oleh segelintir orang saja, contoh seorang yang ingin membuat status jalan-jalan dan liburan layaknya artis, tapi karena takut ditagih hutangnya maka dikecualikan pada orang yang dihutanginya, jadi curhatkan mimin haha.

Bagaimana cara sembunyikan status wa kecuali?

Caranya hampir sama dengan yang diatas, hanya saja pada langkah terakhir anda memilih opsi kontak saya, kecuali…

Bagikan Hanya Dengan

Bagikan hanya dengan...

Selain dua opsi di atas, anda bisa menyembunyikan status whatsApp pada banyak orang dan hanya beberapa orang saja yang dapat melihatnya.

Caranya ini sangat cocok bagi anda yang ingin mengirim pesan sama seseorang atau sekelompok orang tapi malu untuk memulainya, contoh anda ingin makan bareng sama si doi tapi karena malu yang mau ngajak kemudian anda membuat status “Pengen makan di Warung A, tapi gak ada sepeda motor”

Resikonya, jika orang yang ingin kita disindir tidak peka  atau sedang tidak pegang hp bisa mati kelaparan anda haha.

Adapun langkah-langkahnya sama dengan dua cara diatas hanya saja yang membedakan di opsi terakhir adalah anda harus mengaktifkan bagikan hanya dengan…

Akhir Kata

Demikianlah langkah-langkah menyembunyikan status wa agar tidak dilihat teman, bagaimana sangat mudah bukan? Semua ini perlu dilakukan untuk menjaga privasi diri dari orang yang kurang baik pada diri kita.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu juragan dalam menambah wawasan terkait tutorial yang ada di whatsApp.