WA Centang 2 Tapi Ditelepon Memanggil, Ini Penyebab dan Solusinya

Min saya merasa sebel sama pasangan saya masak WA centang 2 tapi ditelepon memanggil, apa jangan-jangan nomor hp saya di blokir iya min?

Wah jangan berfikir negatif dulu, kalau centang dua di halaman chat namun notifikasi memanggil pada menu panggilan, itu bukan berarti pasangan atau teman sedang ngeblok nomor juragan. Juragan harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Memang seperti yang kita ketahui jika wa ceklis 2, berarti orang tersebut sedang aktif atau terhubung ke internet, Tapi bukan berarti ketika dihubungi tidak berdering itu menandakan juragan diblokir. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tulisan mimin ini ya gan.

Penyebab dan Solusi Wa centang 2 Tapi Di Telepon Tidak Berdering

Ilustrasi Wa centang 2 tapi memanggil

Supaya juragan tidak berprasangka buruk sama orang lain, mari kita kenali penyebab dari centang 2 tapi memenggil saat ditelepon lengkap dengan solusinya.

Setidaknya ada dua faktor yang menyebabkan kenapa wa aktif tapi memanggil yaitu karena orang yang kita panggil sedang di panggilan lain atau jaringan tidak stabil.

Penyebab WA Di Telepon memanggil di chat centang dua 

Penyebab

1. Sedang ada di panggilan lain

Alasan pertama yang menyebabkan dipanggil muncul notifikasi memanggil akan tetapi ketika dichat centang 2 adalah karena orang yang kita hubungi sedang menelpon atau sedang menerima telepon dari orang lain.

Panggilan wa yang kita lakukan dalam kondisinya seperti ini, tetap masuk pada penerima hanya saja pemberitahuan ke wa kita terhubung atau memanggil.

Jadi yang bisa juragan lakukan kirim pesan wa untuk memintanya menghubungi anda ketika urusannya sudah selesai.

2. Koneksi Internet Buruk

Penyebab selanjutnya yang membuat chat masuk tapi ditelpon tidak berdering adalah karena koneksi internet di lokasi anda atau di tempat orang yang kita panggil tidak stabil alias buruk.

Jika jaringan di tempat juragan bagus cobalah untuk menelpon nanti ketika jaringan di lokasi penerima stabil, tapi jika jaringan yang buruk di daerah juragan cobalah untuk berpindah tempat ke lokasi yang jaringannya bagus.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Arab Untuk Profil WA Tanpa Ribet

Cara Mengatasi WhatsApp Ceklis 2 Tapi Memanggil Bukan Berdering

Solusi

Istilah ‘Memanggil’ saat kita melakukan telepon via wa itu berarti jika panggilan kita belum masuk pada penerimanya, namun ketika pemberitahuannya ‘Berdering’ itu berarti panggilan kita masuk hanya belum diangkat oleh penerima.

Tapi bagaimana ketika orang yang kita hubungi lewat pesan masuk alias centang 2 namun di telpon malah memanggil tidak berdering? Jika hal itu yang menimpa juragan cobalah beberapa hal dibawah ini.

1. Ganti Nomor Telepon

Jika yang menyebabkan telepon WhatsApp memanggil padahal penerima sedang online adalah jaringan di lokasi juragan tidak stabil cobalah restart terlebih dahulu hp juragan, atau beralih ke mode pesawat terlebih dahulu.

Tapi jika langkah diatas sudah dilekukan namun masih tidak berfungsi cobalah ganti nomor hp juragan. Tentu ganti nomor telepon ini berisiko apalagi nomor yang digunakan sudah lama. Oleh karenanya usahakan anda memiliki dua nomor telepon satu untuk paket data dan satunya sebagai nomor pribadi.

Tapi jika juragan tidak menetap di lokasi yang jaringannya kurang stabil itu, sedangkan yang ingin melakukan panggilan hanya sebentar mungkin mengatasi wa centang 2 tapi memanggil dengan minta tolong pada teman untuk hotspot ke miliknya, itu kalau tidak malu haha.

2. Melakukan Panggilan Ulang

Jika yang menyebabkan panggilan tidak berdering adalah karena orang yang kita panggil sedang berada di panggilan lain mungkin yang perlu juragan lakukan adalah melakukan panggilan ulang setelah beberapa menit.

Namun jika juragan keperluannya sangat mendesak, alangkah lebih baiknya kirim pesan tertulis atau pesan suara untuk menelpon nomor anda.

3. Update Aplikasi WhatsApp

Jika kedua hal tersebut sudah dilakukan namun masih saja panggilan tidak berdering padahal di chat centang 2, silahkan juragan update aplikasi whatsApp ke versi terbaru.

Bisa saja whatsApp yang juragan pakai sudah tidak support untuk melakukan panggilan pada orang lain yang menggunakan aplikas versi terbaru.

Untuk update apk whatsApp juragan bisa kunjungi google play store atau app store kemudian cari aplikasi whatsApp dan lakukan update ke versi tang terbaru.

Penutup

Setelah juragan tahu penyebab dan solusi Wa centang 2 tapi ditelepon memanggil, bagaimana sekarang sudah lebih tenang? 

Kegelisahan biasanya muncul ketika kita tidak mengetahui tentang sesuatu, oleh karena nya untuk mengetahui sesuatu, silahkan juragan simak terus tulisan mimin di blog kesayangan anda ini, oke.