1000 Coin Tiktok Berapa Rupiah? Simak Penjelasan Disini

1000 coin tiktok berapa rupiah? Itulah pertanyaan yang dilontarkan oleh teman mimin saat pertama kali mendapatkan koin seribu di tiktok.

Aplikasi tiktok merupakan aplikasi yang sekarang sangat digemari oleh hampir semua kalangan, Hal ini tidak lepas dari adanya fitur yang biasa digunakan untuk mencari cuan.

Ada banyak cara untuk mendapatkan uang di tiktok, salah satunya dengan daftar tiktok shop atau melakukan live streaming untuk mendapatkan saweran dari pengunjung.

Saweran yang biasa diterima oleh para tiktokers berbentuk coin yang kemudian ditukarkan menjadi rupiah.

Dari hal itu banyak sekali orang yang penasaran jika mendapatkan 1000 coin maka berapa jumlahnya ketika dirupiahkan. Selengkapnya silahkan simak tulisan mimin.

Baca juga: Cara Cek RAM HP Asus dengan Mudah

Apa Itu Koin Tiktok?

1000 Coin Tiktok Berapa Rupiah?
 1000 Coin Tiktok Berapa Rupiah

Sebelum kita membahas 1000 koin berapa rupiah? maka alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui apa itu yang dinamakan kon tiktok.

Koin tiktok merupakan sebuah mata uang dalam bentuk virtual yang dapat membeli sebuah hadiah dan lain sebagainya di aplikasi tiktok.

Ketika juragan sedang livestreaming biasanya mendapatkan hadiah atau saweran dari pengunjung salam bentuk hati, bunga dan lin sebagainya. 

Hal itu mereka kirim dengan menggunakan koin yang dimilikinya di aplikasi tiktok, dan hebatnya lagi koin tersebut dapat ditukarkan menjadi uang dalam bentuk rupiah.

1000 Koin Tiktok Berapa Rupiah yang Didapatkan?

Sebenarnya nilai tukar koin tiktok dipengaruhi oleh dimana asal negara juragan bahkan setiap negara memiliki nilai tukarnya masing-masing.

Salah satunya di Indonesia, di negara ini 1000 koin tiktok seharga Rp. 170.000 sampai Rp.200.000 per koin. Namun nominal ini dapat berubah-ubah tergantung kondisi dan situasi.

Keuntungan Memiliki Koin Tiktok

gambar koin

Bagi juragan pengguna aplikasi tiktok tentunya memiliki koin yang banyak sangatlah menguntungkan. Adapun keuntungan yang bisa juragan dapatkan sebagai berikut:

1. Meningkatkan Popularitas

Bagi juragan yang suka membantu dengan cara memberi hadiah kepada pengguna yang lain, maka secara otomatis juragan telah meningkatkan popularitas sang pengguna.

2. Berkenalan Dengan Tiktokers

Selain itu keuntungan selanjutnya sangat berkaitan kepada poin pertama yakni juragan bisa nyawer pada pengguna yang disukainya. Dengan cara ini juragan dapat berkenalan dengan mereka melalui aplikasi tiktok.

Cara Menghitung Koin Tiktok Ke Rupiah

Tentu saja koin yang didapatkan juragana tidak hanya 1000 saja, terkadang lebih besar kadang lebih kecil dari hal itu juragan harus bisa menghitungnya sendiri.

Dengan mengetahui 1000 koin berapa rupiah maka juragan sudah bisa mengira-ngira berapa rupiah jumlah koin lainnya.

Untuk memudahkan juragan maka mimin akan memberikan ulasan yang lebih detail seputar cara menghitung kin tiktok ke rupiah.

Dari informasi yang mimin dapatkan, 1 koin tiktok berharga sekitar Rp. 170 sampai Rp. 200.

Untuk menghitungnya juragan harus menggunakan rumus jumlah koin x harga jual.

Jadi jika coin yang juragan dapatkan 1000 maka dikalikan  antara Rp.170 sampai Rp. 200.

Jadi 1000 x 170 maka hasilnya adalah Rp. 170.000 uang yang bisa juragan dapatkan dari saweran tiktok.

Cara Membeli Koin Tiktok

Cara membeli coin

Untuk juragan para relawan tik tok juragan bisa membeli koin dengan cara sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi tiktik

2. Masuk ke profil pengguna

3. Klik icon "coin"

4. Tentukan jumlah koin yang ingin juragan beli

5. Silahkan juragan tentukan metode pembayaran yang paling relevan.

6. Setelah itu masukan informasi pembayaran kemudian silahkan juragan konfirmasi.

Adapun batas maksimum pembelian coin tiktok sebesar 1000 coin per transaksi.

Cara Mendapatkan Koin Tiktok

Ada banyak cara yang bisa juragan gunakan untuk mendapatkan koin tiktok. adapuncara itu sebagai berikut:

1. Melakukan Live Streaming

Cara pertama yang bisa juragan lakukan adalah dengan melakukan live di tiktok.

Dengan cara ini juragan bisa mendapatkan hadiah jika yang dilakukan juragan bermanfaat dan menarik bagi pengunjung.

2. Membeli Coin

Cara yang paling ampuh untuk mendapatkan koin tiktok berapapun dan kapanpun adalah dengan cara membelinya di aplikasi tiktok.

3. Mengikuti Program kemitraan

Juragan juga bisa mendapatkan koin dengan cara mengikuti program kemitraan di tiktok, Namun untuk bisa bergabung ke program tersebut juragan harus memenuhi syarat tertentu.

Dengan cara ini juragan bisa mendapatkan uang dari iklan, penjualan produk, donasi dan lain sebagainya.

4. Ikuti Tiktok Challenges

Cara terakhir yang bisa juragan lakukan adalah mengikuti challenges. Silahkan juragan berpartisipasi dalam tantangan untuk mendapatkan koin atau hadiah dari tiktok.

Sekedar informasi usahakan ketika juragan ingin memberikan koin tiktok berikanlah kepada orang yang memiliki konten yang bermanfaat dan untuk, janganlah juragan memberikannya pada orang yang menyiksa diri atau orang lain seperti mandi lumpur dan lain sebagainya.

Karena hal itu akan membahayakan orang yang sedang membuat konten. 

Selain itu juragan jika ingin membeli coin usahakan coin penyedianya adalah orang yang amanah dan tidak ada unsur penipuan.

Akhir Kata

Setelah juragan mengetahui 1000 koin tiktok berapa rupiah bahkan juragan juga bisa menghitungnya sendiri dengan rumus yang sudah mimin bagikan.

Demikianlah penjelasan mimin tentang 1000 koin berapa rupiah, semoga informasi ini bermanfaat dan berguna bagi juragan sekalian.