5 Cara Edit Warna Kerudung Online Tanpa Aplikasi, Gratis

 Edit Foto Ganti Warna Kerudung Online - Seorang wanita muslimah akan kelihatan lebih anggun dan cantik ketika menggunakan sebuah kerudung atau hijab. Adanya kerudung menjadi salah satu upaya menutup aurat seorang wanita supaya lebih terjaga dari pandangan liar para pria.

Namun akhir-akhir ini kerudung sudah berkembang fungsinya menjadi passion bagi para kaum hawa. Selain memilih model yang bagus, Keserasian warna kerudung dengan pakaian yang lain menjadi suatu yang harus di pertimbangkan, oleh karenaya banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara edit warna kerudung online ketika melihat foto lama yang tidak mecing.

Bagi juragan yang mengalami hal tersebut jangan khawatir karena mimin punya cara ganti warna kerudung online tanpa aplikasi tambahan dan bisa dilakukan secara gratis. Penasaran bagaimana cara? Yuk simak tulisan mimin berikut ini.

Tutorial Edit Warna Kerudung Online Tanpa Aplikasi

5 Cara Ganti Warna Kerudung Online Tanpa Aplikasi
Ganti warna kerudung online

Mengedit warna hijab online banyak dilakukan oleh para kaum hawa untuk keperluan penting atau hanya sebatas iseng belaka. Jika juragan mengeditnya karena ingin melamar pekerjaan alangkah lebih baik jika mempersiapkan beberapa hal berikut:

1. Edit Pas Foto Online

2. Edit Background Foto di Google

3. Gunakan Foto Berjas Online

4. Dll.

Setelah semua hal itu sudah siap silahkan juragan lakukan beberapa cara edit foto ganti warna hijab online di google yang akan mimin bagikan berikut ini.

Kalau boleh tahu situs edit warna hijab online tanpa aplikasi yang digunakan oleh mimin apa iya? Oiya Lupa mimin belum memberitahu juragan. Situs edit warna kerudung yang akan kita gunakan adalah photopea.

Langkah-langkah yang kita gunakan hampir sama dengan tulisan mimin yang berjudul merubah warna baju online beberapa waktu lalu.

Cara Merubah Warna Kerudung Online Gratis

Baiklah supaya tidak banyak basa-basi berikut beberapa cara mengedit warna hijab online yang bisa juragan praktikan di hp atau di komputer. Kalau saran mimin gunakan komputer untuk menghasilkan foto yang lebih bagus.

1. Siapkan Foto Berkerudung

Gambar 1

Langkah pertama yang harus juragan lakukan adalah mempersiapkan foto yang menggunakan hijab, kalau bisa satu warna supaya mengeditnya lebih mudah, Sebagai contoh mimin menggunakan foto orang yang ada di internet dengan warna kerudung merah.

2. Buka Situs Photopea 

Selanjutnya silahkan juragan buka Website photopea yang ada di google dengan cara ketik pada pencarian google “Photopea” Kemudian klik cari.

3. Upload Foto

Gambar 2

Langkah ketiga yang harus juragan lakukan adalah mengupload foto yang ingin dirubah warna hijabnya di internet dengan cara klik Open From Computer > Pilih Foto di Galeri> Open.

4. Edit Foto Ganti Warna Hijab

Setelah foto berhasil di upload, saatnya juragan mengeditnya dengan mengikuti langkah berikut ini.

  • Duplikat foto dengan cara klik kanan pada Background foto kemudian pilih duplicate player (yang kita edit player 1)
  • Gambar 3
  • Silahkan tentukan warna sesuai keinginan dengan menekan tombol seperti di bawah dan oke.
  • Gambar 4
  • Selanjutnya silahkan juragan klik “Paint Bucket Tool dan dan pilih kerung yang ingin dirubah warnanya sambil menekan tombol shift (pilih kerudung+shift).
  • Gambar 5

Maka warna kerudung akan berubah secara otomatis, silahkan lakukan secara berulang sampai hasilnya rata dan bagus.

5. Download Hasil

Gambar 6

Setelah juragan selesai mengeditnya silahkan simpan hasilnya dengan cara klik file> ekspor As> Pilih jenis foto (PNG, JPG dll) tunggu sampai berhasil dilakukan.

Gambar 7

Bagaimana caranya sangat mudah bukan? Usahakan gunakan foto yang bagus dengan warna kerudung yang berbeda dengan background foto atau warna baju dll.

Penutup.

Ubah warna kerudung via online ini sangat cocok bagi juragan yang masih pemula dalam dunia desain grafis, caranya yang simple akan mempermudah proses juragan dalam membuatnya.

Mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan seputar cara edit foto edit warna kerudung online tanpa aplikasi dan Gratis, semoga bermanfaat dan dapat membantu para juragan sekalian.

Pesan mimin tetaplah menjadi muslimah yang taat pada agama, cantik bukan soal seberapa tebal bedakmu tapi cantik soal seberapa tebalnya Imanmu, Keren kan kata-katanya haha.