7+ Cara Mengatasi Tiktok Tidak Ada Koneksi Tnternet

Min Bagaimana cara mengatasi Aplikasi Tiktok tidak ada koneksi internet? Soalnya saya dari tadi buka aplikasi tiktok tapi tidak bisa tersambung ke internet. 

Saya paham apa yang dirasakan oleh juragan sekarang ini, namun jangan terlalu bersedih dan putus asa ya gan haha. Karena mimin pernah mengalami hal tersebut beberapa waktu lalu. 

Dari pengalaman itulah mimin akan membagikan tulisan tentang cara mengatasi tiktok tidak ada jaringan internet dengan sangat mudah dan simple. Tanpa harus ngepet dan ngemis-ngemis ke kampung tetangga haha.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Status WA

Cara Memperbaiki Tiktok Tidak Ada Jaringan Dengan Mudah

Mengatasi Tiktok Tidak Ada Koneksi Tnternet

Memperbaiki atau mengatasi tiktok tidak bisa terhubung ke internet dapat juragan lakukan dengan melakukan beberapa trik dan tips yang mimin bagikan berikut ini.

Supaya tidak terlalu panjang lebar mimin akan langsung ke pembahasan inti dari artikel tutorial cara mengatasi Tiktok tidak ada koneksi internet ini. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Pastikan Paket Data Masih Ada

Gambar 1

Langkah pertama yang harus juragan pastikan saat memutuskan untuk mengatasi tiktok tidak ada koneksi internet adalah periksa paket data yang juragan miliki.

Silahkan diperiksa apakah masih ada atau sudah habis? Jika masih ada juragan bisa membaca ke cara selanjutnya tapi jika ternyata paket internet sudah habis silahkan juragan tutup artikel ini dan ambil uang kemudian pergi ke konter untuk membelinya.

2. Aktifkan Mode Pesawat

Gambar 2

Setelah juragan memastikan data internet di hp masih ada langkah selanjutnya yang bisa juragan lakukan adalah mengaktifkan mode pesawat di hp. Setelah itu tunggu beberapa menit baru juragan matikan kembali.

Adapun caranya silahkan juragan tarik layar dari atas ke bawah setelah muncul beberapa opsi silahkan cari logo pesawat terbang yang ada keterangan ‘Mode Pesawat’ Lalu tekan hingga berwarna biru.

3. Reset Pengaturan Jaringan HP

Gambar 3

Langkah selanjutnya yang bisa juragan lakukan untuk mengatasi tiktok tidak ada jaringan adalah dengan cara mereset jaringan internet yang ada di hp. Dengan cara ini maka jaringan di hp juragan akan kembali refresh.

Langkah ini bisa juragan lakukan melalui pengaturan telepon kemudian cari ‘setelan ulang wifi dan jaringan seluler’, Tentu saja setiap hp memiliki perintahnya masing-masing oleh karenanya silahkan juragan cari reset jaringan dan memperbaharui pengaturannya ke pengaturan pabrik.

4. Restart Ulang HP.

Gambar 4

Jika langkah di atas tidak berfungsi silahkan juragan restart ulang hp juragan, mungkin hpnya lagi butuh istirahat walau sebentar haha. 

Apakah juragan tahu cara restart hp? Haruslah cara ini tidak perlu mimin bagikan karena sudah sangat biasa dilakukan oleh orang-orang. Namun karena mimin khawatir juragan tidak mengetahuinya maka mimin akan membagikan cara restart hp sebagai berikut.

Silahkan juragan tekan tombol power sampai muncull beberapa opsi salah satu opsinya adalah “Restart” Silahkan juragan pilih dan tunggu sampai proses selesai.

5. Hapus Data dan Cache Tiktok

Gambar 5

JIka Langkah sebelumnya belum berhasil maka yang perlu juragan coba adalah menghapus data dan cache aplikasi tiktok. Data cache yang ada di aplikasi jika dibiarkan menumpuk akan mengganggu aktifitas dari aplikasi tersebut.

Adapun cara menghapusnya juragan bisa masuk ke pengaturan ponsel kemudian cari aplikasi laku pilih tiktok dan cari data cache yang ada di aplikasi tiktok. Setelah berhasil menghapus silahkan juragan cek aplikasi tiktoknya.

6. Login Ulang Akun

Gambar 6

Setelah juragan melakukan langkah-langkah diatas masih saja belum terselesaikan maka silahkan juragan logout dari aplikasi tiktok kemudian login kembali. Dari sekian percobaan kalau punya mimin berhasil saat melakukan langkah ini.

Bagaimana apakah mimin sudah mencobanya? dan bagaimana hasilnya apakah sama seperti mimin berhasil? Jika belum terselesaikan juga, juragan tetaolah tenang karena ada cara ke tujuh yang paling ampuh.

Baca juga: Solusi Nomor Hp Tidak Bisa Dihubungi Padahal Aktif

7. Instal Ulang Aplikasi Tiktok

Gambar 7

Jika semua langkah sebelumnya tidak mempan mengatasi tiktok yang tidak ada jaringan maka yang perlu juragan lakukan adalah memperbaharui aplikasi tiktok. Tapi jika sudah diperbarui silahkan coba instal ulang aplikasi tersebut.

Pertama yang harus juragan lakukan adalah uninstal aplikasi tiktok dari hp juragan kemudian masuk pada play store dan instal kembali tiktok. Silahkan login kembali dengan akun juragan.

Penutup

Bagaimana sekarang juragan sudah bisa mengatasi tiktok tidak ada internet? Jika iya, mimin ucapkan selamat dan semoga tulisan cara mengatasi aplikasi tiktok tidak bisa terhubung ke internet  ini bisa bermanfaat.

Pesan mimin tetap sama, jangan lupa bahagia karena kitalah yang menciptakan kebahagian orang lain tahu apa tentang kita.