5 Aplikasi Pinjaman Online Cicilan 24 Bulan Bunga Rendah Diawasi OJK

Pinjaman dengan tenor panjang dapat membantu masyarakat yang perekonomiannya menengah ke bawah, kenapa demikian? karena dengan toror yang lama akan memperkecil cicilannya sehingga lebih menringankan. 

Tapi dimana kita dapat meminjam online dengan cicilan 24 bulan? Kebetulan tulisan mimin ini akan mengulas beberapa aplikasi online yang mungkin juragan tertarik menggunakanya.

Adanya pinjaman online tenor 2 bulan ini selain meringankan juragan yang perekonomiannya pas-pasan juga dapat memungkinkan juragan mengambil nominal pinjaman yang lebih besar.

Jika juragan tertarik untuk mengajukan pinjaman tenor panjang, maka silahkan simak daftar aplikasi online bunga rendah cicilan hingga 24 bulan di bawah ini.

Tips Memilih Pinjaman Online Tenor 24 Jam 

Pinjaman Online Cicilan 24 Bulan
Pinjaman Online Cicilan 24 Bulan

Sebelum mimin mengulas aplikasi pinjol dengan bunga yang rendah dan cicilan 24 bulan, mimin sarankan juragan membaca tips memilih pinjaman online.

Kenapa demikian? karena jika juragan salah pilih aplikasi bukannya membantu juragan, malah mengganggu aktifitas juragan.

Memilih pinjaman online dengan tenor 24 bulan adalah keputusan yang penting dan perlu dipertimbangkan dengan hati-hati. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih pinjaman online dengan tenor 24 bulan:

1. Pertimbangkan bunga dan biaya

Periksa suku bunga pinjaman dan biaya administrasi atau biaya lain yang terkait. Bandingkan penawaran dari beberapa pemberi pinjaman online untuk mendapatkan yang paling kompetitif.

2. Evaluasi kemampuan pembayaran

Periksa kemampuan juragan untuk membayar pinjaman dalam jangka waktu 24 bulan. Pastikan bahwa angsuran bulanan sesuai dengan keuangan dan tidak memberatkan.

3. Tinjau syarat dan ketentuan

Bacalah dengan seksama syarat dan ketentuan pinjaman online yang ditawarkan. Perhatikan peraturan tentang denda keterlambatan pembayaran, perubahan suku bunga, atau biaya tambahan lainnya. Pastikan juragan memahami semua aspek pinjaman sebelum menandatangani perjanjian.

4. Cek reputasi pemberi pinjaman

Periksa reputasi pemberi pinjaman online sebelum mengajukan pinjaman. Cari tahu tentang pengalaman pengguna lain, baca ulasan, dan tinjau rating mereka. Pilih pemberi pinjaman yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Perhatikan keamanan dan privasi: Pastikan bahwa platform pinjaman online yang juragan pilih memiliki kebijakan keamanan dan privasi yang kuat. Informasi pribadi dan keuangan harus dijaga dengan aman.

5. Fleksibilitas

Tinjau fleksibilitas pinjaman. Apakah ada opsi untuk membayar lebih awal tanpa denda atau mengubah jadwal pembayaran jika diperlukan? Pilihlah pemberi pinjaman yang memberikan opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Baca dengan teliti dokumen perjanjian

Jangan teken dokumen perjanjian sebelum membacanya dengan teliti. Jika ada hal yang tidak juragan mengerti, mintalah penjelasan dari pemberi pinjaman sebelum melanjutkan.

7. Ajukan pertanyaan

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan pemberi pinjaman. Pastikan Anda puas dengan jawaban mereka sebelum memutuskan untuk mengambil pinjaman.

8. Buat perbandingan

Bandingkan beberapa opsi pinjaman online sebelum membuat keputusan. Perhatikan suku bunga, biaya, persyaratan, dan pilihan lainnya. Hal ini akan membantu juragan mendapatkan pinjaman online dengan kondisi terbaik.

9. Pastikan kemampuan membayar

Sebelum mengambil pinjaman dengan tenor 24 bulan, pastikan bahwa juragan memiliki kemampuan finansial untuk membayar kewajiban tersebut dalam jangka waktu yang ditentukan. Pertimbangkan pendapatan, pengeluaran, dan tanggung jawab keuangan lainnya sebelum mengambil pinjaman yang bisa mempengaruhi kondisi keuangan secara keseluruhan.

Selalu penting untuk berhati-hati dan teliti saat memilih pinjaman online. Perhatikan persyaratan dan ketentuan, serta pastikan juragan memahami implikasi finansialnya. Jika perlu dikonsultasikan dengan ahli keuangan sebelum mengambil keputusan akhir.

Baca juga: 10 Aplikasi Trading Saham Terbaik Aman Terdaftar OJK

Apk Pinjaman Online Tenor 24 Bulan Bunga Rendah

Setelah juragan membaca tips di atas sekarang saatnya untuk mengetahui apa saja aplikasi pinjaman uang online bunga rendah dengan tenor 24 bulan.

KoinWorks

Apk koinworks

Aplikasi pertama adalah koinworks. Aplikasi ini menawarkan pada juragan sebuah pinjaman tanpa adanya jaminan atau agunan. Juragan jika melakukan pinjaman di koinworks akan mendapatkannya dengan mudah, bunga rendah dan tanpa menggunakan kartu kredit.

Jadi adanya pinjaman ini akan sangat membantu juragan yang ingin mengembangkan bisnis dan usahanya. Apalagi juragan dapat pinjaman dengan tenor cicilan 24 bulan lamanya.

Hebatnya lagi aplikasi ini sudah diawasi oleh OJK sejak 2020 serta memiliki sertifikat ISO 27001 di dalam melakukan layanan aggregator keuangan, jadi urusan keamanan sudah tidak dapat diragukan lagi. Iya gan?

Adapun produk yang ditawarkan sebagai berikut:

  1. Koin P2P
  2. Koin Robo
  3. Koin Bisnis
  4. Koin Gold
  5. Koin Bond.

Biaya yang perlu dibayar oleh debitur sebagai berikut:

  1. Biaya original mulai 0,75% sampai 5%
  2. Biaya Asuransi mulai 0,10% sampai 1,25%
  3. Biaya administrasi mulai Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribu
  4. Biaya keterlambatan yang harus dibayar adalah 6% dari totol tunjakan.
Syarat mengajukan pinjaman di Koinworks

1. Perorangan

  • KTP
  • NPWP (Jika pengajuannya diatas 50 juta rupiah)
  • Kartu keluarga (bagi yang sudah menikah)
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir
2. Perusahaan

  • KTP Direktur atau pemilik
  • NPWP perusahaan
  • Akta Perubahan Perusahaan
  • Mutasi rekening 3 bulan terakhir, serta
  • Laporan keuangan perusahaan

Saran mimin untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap silahkan juragan hubungi admin aplikasinya, untuk mempertanyakan seputar pinjaman yang ingin juragan lakukan. atau kunjungi web resminya di koinworks.com https://koinworks.com/

Cicil

Apk Cicil

Bagi juragan yang masih berstatus sebagai mahasiswa aplikasi ini sangat cocok untuk juragan gunakan, aplikasi cicil merupakan platform pinjol yang sudah diawasi OJK dan dapat juragan unduh di aplikasi playstore.

Adapun kriteria pinjaman dalam aplikasi ini ada dua macam yaitu:

Cicil Uang kuliah

Produk ini menawarkan pada juragan untuk membayar biaya pendidikan seperti membayar uang UKT atau uang pangkal, dan membayar kebutuhan pendidikan lainnya.

Adapun jumlah pengajuan yang bisa juragan lakukan mulai dari 1 juta sampai dengan Rp. 30 juta. Juragan dapat mengajukan pinjaman mulai dari tenor 2 bulan, 24 bulan sampai 36 bulan.

Cicil Uang Barang

Cicilan ini juga dikhususkan untuk pembelian barang bagi juragan yang berstatus sebagai mahasiswa, layanan ini sangat cocok bagi juragan yang ingin membeli laptop dan barang lainnya namun kondisi keuangan masih terbilang minim.

Cicilan yang ditawarkan sangat menarik ketika juragan menggunakan produk ini juragan bisa membayar pinjaman dengan cicilan mulai dari 2 bulan sampai 24 bulan lamanya.

Adapun nominal pinjaman yang bisa juragan ajukan mulai dari Rp. 250 ribu sampai dengan Rp. 4 Juta rupiah.

Pembiayaan margin yang harus dibayar

  • Jika juragan melakukan pinjaman online dengan opsi pertama juragan harus membayar margin sekitar 1,5% sampai dengan 2,7% flat perbulan yang mencakup semua pembiayaan
  • Namun bagi juragan yang menggunakan produk cicil yang barang juragan akan dikenakan biaya margin sebesar 2% sampai dengan 3% flat perbulannya.

Syarat Pengajuannya sebagai berikut:

  • WNI yang dibuktikan dengan KTP
  • Mahasiswa yang masih aktif (S1 sampai S3)
  • Memiliki KTM

Saran mimin sebelum melakukan pinjaman menggunakan Aplikasi Cicil usahakan juragan mencari informasi yang lebih detail dengan menghubungi penyedia nya secara langsung.

Ivoji
Aplikasi Ivoji

Aplikasi selanjutnya adalah Ivoji. Aplikasi ini akan mempertemukan juragan sebagai peminjam dengan orang yang akan meminjamkan uangnya dengan cara transparan sehingga menghasilkan keuntungan yang terbaik bagi semua pihak.

Adapun produk yang ditawarkan oleh aplikasi Ivoji dalam melayani customer diantaranya sebagai berikut:

Ivoloan

Produk ini memungkinkan juragan untuk meminjam uang dengan jangka waktu 6 sampai 36 bulan dengan biaya yang ringan.

Nominal yang bisa juragan pinjam mencapai Rp.200 juta dengan APR 13,5% per tahunnya, untuk pelunasan sebelum jatuh tempo 5% dari pokok sisa hutang.

Ivocast

produk pinjaman harian ini dikhususkan untuk juragan yang memiliki usaha kecil atau sebagai karyawan biasa, adapun nominal yang dapat juragan ajukan sebesar Rp.500 ribu sampai dengan Rp. 2 juta rupiah dengan cicilan 2-3 bulan dengan bunga 0,8% per hari maksimal pinjaman 61 hari.

Syarat Mengajukan pinjaman online di Ivoji

  • Memiliki KTP
  • Usia minimal 21 thn sampai 61 tahun
  • Memiliki rekening aktif
  • WNI yang berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  • Memiliki email aktif

Untuk ketentuan lainnya mimin sarankan juragan menghubungi pihal Ivoji supaya lebih aman dan lebih jelas.

Modalku

Apk Modalku

Bagi juragan pegiat UMKM yang ingin mengembangkan usahanya dan butuh pinjaman online dengan tenor 24 bulan, maka produk modalku bisa menjadi sosusi terbaiknya.

Juragan bisa mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp.50 juta sampai Rp 2 miliyar, dengan proses yang relatif cepat yakni selama 4 hari kerja.

Syarat mengajukan pinjaman online di Modalku

  • Juragan memiliki usia minimal 21 sampai 60 Tahun
  • Usaha yang dijalani berusia minimal 1 tahun
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan juga Surabaya
  • Usaha yang dijalani sudah berbentuk PT, CV ataupun masih perorangan.

Selengkapnya silahkan juragan hubugan admin dari penyedianya.

Investree

Aplikasi Investree

Aplikasi investree ini pada dasarnya memiliki beberapa produk pinjaman online yang bisa juragan ajukan, namun jika juragan mencari pinjaman online dengan tenor panjang 24 bulan maka hanya ada dua produk yang akan mimin sarankan.

Adapun kedua produk tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Working Capital Term Loan

Jenis produk ini dikhususkan untuk juragan yang ingin membiayai oprasional toko, adapun dana yang ditawarkan sebesar Rp. 50 juta sampai 2 Miliar dengan tenor atau cicilan selama 3 sampai 24 bulan lamanya.

Online Seller Financing

Produk kedua yang bisa juragan ajukan adalah online seller financing. produk ini dikhususkan bagi juragan penjual online yang aktif dan sudah bekerja sama dengan pihak aplikasi investree, jumlah pinjaman mulai dari Rp. 2 juta sampai 2 Miliar dengan cicilan selama 3 bulan sampai 24 bulan lamanya.

  • Syarat yang harus juragan penuhi jika ingin mengajukan pinjaman
  • Memiliki usaha berbentuk PT dan CV
  • Berdomisili di wilayah Jobodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur
  • Minimal usaha sudah beroperasi selama 1 tahun
  • Memiliki omset sebesar Rp 2,5 per tahun.
  • Melampirkan dokumen lainnya, seperti kontrak/SPK, payment geteway serta laporan penjualan.

Akhir Kata

Bagaimana juragan tertarik mengajukan pinjaman online bunga rendah dengan cicilan 24 bulan? jika iya. silahkan coba melalui aplikasi diatas.

Semoga daftar pinjaman online cicilan 24 bulan di atas dapat membantu juragan dalam menyelesaikan masalah ekonomi yang selama ini menghantui.

Demikianlah artikel yang dapat mimin bagikan tentang Aplikasi pinjaman online cicilan 24 bulan dengan bunga yang rendah diawasi ojk.