Cara Scan Barcode HP Vivo Semua Tipe Lengkap

Apa hp yang juragan gunakan sekarang? Jika jawabannya adalah hp vivo, mimin ucapkan selamat karena pada kesempatan kali ini kita akan mengulas salah satu fitur scan barcode yang terdapat di hp vivo.

Fitur ini hampir tidak diketahui oleh pengguna vivo, kenapa demikian? karena fitur scan barcode vivo termasuk salah satu fitur tersembunyi yang tidak disadari keberadaanya.

Padahal fungsinya sangatlah penting, seperti ketika juragan ingin menyambungkan wifi ke hp, juragan tidak perlu mengetikkan password, yang harus juragan lakukan adalah scan barcode maka secara otomatis wifi terhubung ke hp.

Mungkin sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara scan barcode hp vivo yang lengkap di semua tipe? Untuk penjelasan yang detail silahkan juragan baca tulisan ini sampai selesai.

Cara Scan Barcode Wifi di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Cara Scan Barcode HP Vivo Semua Tipe Lengkap
Ilustrasi Scan Barcode HP Vivo

Bagi juragan yang memiliki hp vivo tipe y95, y12, y91c, v20, v9 dan tipe yang lain juragan bisa menemukan fitur scan barcode yang terdapat di hp android tersebut, bahkan cara yang akan mimin jelaskan ini juga cocok bagi juragan yang memiliki hp vivo tipe yang lain.

Cara yang akan mimin jelaskan ini dapat membantu juragan menemukan kode QR di HP vivo tanpa menggunakan aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Kenapa harus menjelaskan keduanya min? Tentu saja untuk mempermudah juragan saat ingin melakukan scan barcode nantinya, dengan adanya dua cara maka opsi yang bisa dipilih juragan lebih banyak.

Baca juga: Cara Menampilkan Layar HP Vivo di Laptop Tanpa Kabel

Scan Barcode Wifi Di HP Vivo

Adanya banyak fitur terbaru yang ditawarkan oleh hp vivo semakin memuaskan pengguna saat menggunakan hp tersebut, tentu setiap tipe hp memiliki spesifikasi yang terbaik yang di desain dengan elegan.

Salah satu fitur scan barcode yang dapat juragan gunakan untuk menyambungkan wifi di hp vivo dengan cepat tanpa harus mengetik password wifi.

Penasaran bagaimana cara scan qr code wifi vivo? yuk kita langsung ke pembahasan intinya.

Scan Barcode HP Vivo Tanpa Aplikasi

Scan barcode tanpa aplikasi

1. silahkan buka hp vivo

2. Silahkan geser dari atas ke bawah pada bagian notifikasi bar.

3. silahkan cari opsi pindai pada menu yang tersedia sebagai contoh lihat gambar di bawah

4. klik icon tersebut, maka secara otomatis camera barcode vivo akan muncul

5. Silahkan arahkan kamera tersebut ke barcode yang diinginkan

6. Langkah selesai dan juragan sudah berhasil.

Bagaimana caranya sangat mudah bukan? Walau mudah, fitur ini masih sangat rahasia dan jarang diketahui oleh para pengguna vivo.

Scan Barcode HP Vivo Dengan Aplikasi Barcode Scanner dan QR

Apliksi Qr Scanner - Barcode Scanner di playstore

Bagi juragan yang hp vivonya tidak memiliki fitur di atas jangan bersedih dan galau karena masih banyak jalan menuju roma haha. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi tambahan yang harus juragan unduh di google play store.

Sebenarnya aplikasi scan barcode sangatlah banyak dan beragam hanya saja pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan cara scan dengan aplikasi barcode scanner dan QR.

Adapun untuk cara Scan QR Code sebagai berikut:

Silahkan juragan buka playstore kemudian cara aplikasi Qr dan Barcode

Setelah itu unduh aplikasi tersebut di hp android juragan

Setelah proses instalasi selesai silahkan juragan buka aplikasi tersebut

Kemudian klik shortcut yang terdapat pada aplikasi tersebut, maka camera barcode akan secara otomatis hidup

Arahkan kamera pada barcode yang diinginkan oleh juragan

Setelah proses scanning selesai maka kode barcode telah berhasil dipindai.

Cara scan Barcode dengan Aplikasi Line

Selain aplikasi QR Barcode di atas juragan juga bisa memindai data dengan menggunakan aplikasi Line.

Adapun caranya sebagai berikut:

Instal aplikasi line

Setelah masuk dengan menggunakan akun juragan sendiri

Selanjutnya silahkan juragan klik friends

Silahkan juragan masuk pada pencarian, disana juragan akan menemukan icon scaning

Silahkan klik icon tersebut

Setelah kamera terbuka silahkan arahkan pada barcode yang diinginkan

Tunggu hingga proses pemindahan selesai.

Kelebihan dan Kekurangan Memindai Barcode dengan Aplikasi di HP Vivo

Setiap penggunaan aplikasi akan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri oleh karenanya adanya aplikasi ini biasanya menjadi solusi atau bahkan menjadi masalah bagi penggunanya.

Termasuk saat juragan akan menggunakan aplikasi Scan Barcode Hp Vivo pasti ada kelebihan dan kekurangannya, selengkapnya sebagai berikut:

Kelebihan Scan Barcode with Aplikasi

Pemakaian lebih praktis

Dapat juragan gunakan dalam berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan proses scanning

Adanya fitur tambahan yang dapat juragan gunakan

Kekurangan Adanya Scan Barcode dengan Aplikasi

Memakan ruang penyimpanan

Adanya iklan yang mengganggu saat menggunakannya

Memerlukan penggunaan RAM saat instal aplikasi

Pertanyaan Seputar Scan Barcode Hp Vivo di Google

Dimana letak QR di Hp Vivo?

Letak QR setiap tipe hp vivo beragam ada yang terletak di samping kolom pencarian notifikasi bar, ada juga yang terletak di opsi menu di notifikasi bar biasanya lokasi terletak di kumpulan menu yang terdapat wifi, mode pesawat dan lain sebagainya.

Bagaimana cara scan barcode lewat hp

Cara scan barcode lewat hp sangatlah mudah juragan bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi atau tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan, selengkapnya juragan bisa baca cara scan barcode HP Vivo

Kenapa scan barcode tidak muncul?

Biasanya yang menyebabkan scan barcode di hp vivo dan jenis hp lainnya disebabkan oleh adanya gangguan pada jaringan, atau lensa kamera hp atau laptop yang juragan gunakan bermasalah sehingga hasilnya tidak maksimal.

Scan QR pake aplikasi apa?

Untuk bisa melakukan scan qr di hp juragan bisa menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di play store, salah satu yang mimin rekomendasikan adalah aplikasi QR scanner: Barcode Scanner.

Aplikasi dikembangkan dengan sangat sederhana dan simple sehingga mudah digunakan, dan hebatnya juragan bisa menggunakannya secara gratis di hp android.

Apakah HP android bisa scan barcode?

Sebenarnya pertanyaan ini sudah terjawab setelah juragan membaca tulisan mimin ini. Jadi sekarang setiap hp bisa melakukan scan barcode baik tanpa aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Barcode itu apa artinya?

Barcode merupakan sekumpulan kode yang berwarna hitam yang berderet dan penyimpanan data tertentu, jika juragan ingin melihat data tersebut maka juragan harus memindai terlebih dahulu.

Apa manfaat scan barcode?

Adanya barcode akan mempermudah dan mempercepat juragan dalam proses memintai data tertentu, dengan adanya ini tentu akan menjadi solusi bagi juragan yang malam memindai data secara manual.

Penutup

Demikianlah artikel yang minim buat tentang Cara Scan Barcode HP Vivo Semua Tipe Lengkap, semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan semuanya.