Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Aplikasi Brimo

Tatkala mimin akan liburan bersama dengan keluarga, tapi sayang nya ketika ditengah jalan saat akan mengambil uang ke ATM, ternyata kartu mimin tertinggal dirumah.

Tapi untungnya salah satu keluarga mimin memberi tahu kalau kita bisa tarik tunai tanpa kartu atm BRI dengan sangat mudah dan lebih cepat.

Cara tarik tunai tanpa kartu BRI yang mimin lakukan ini akan mimin posting di blog juraganbaca.com supaya juragan yang senasib dengan mimin bisa mengatasi dengan mudah.

Adapun hasil tulisan yang mimin rangkai kata demi kata menjadi beberapa kalimat dan paragraf sebagai berikut.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI di ATM

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI Lewat Aplikasi Brimo
Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM BRI

Sebelum mimin melakukan pengambilan uang tanpa menggunakan kartu di atm BRI mimin terlebih dahulu bertanya kepada salah satu keluarga, Apakah bisa mengambil uang tanpa kartu BRI?

Dengan sangat yakin dia menjawab, sangat bisa. kemudian dia melanjutkan perkataannya dengan menjelaskan Kelebihan  ketika kita melakukan tarik tunai tanpa kartu bank BRI. Adapun penjelasannya sebagai berikut.

Baca juga: Cara Transfer Shopeepay ke BRI di tahun 2023, No Ribet

Kelebihan Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI

Dari penjelasan yang dilontarkan oleh salah satu keluarga mimin terkait kelebihan kita melakukan tarik tunai tanpa kartu sebagai berikut;

1. Tidak ketergantungan dengan kartu ATM

Kelebihan pertama yang dapat juragan rasakan dari adanya tarik tunai tanpa kartu ini adalah kita tidak akan merasa ketergantungan dengan Kartu ATM.

Jika dahulu kemana-mana kita harus membawa kartu ATM sekarang juragan tidak perlu karena kita bisa menariknya uang di ATM tanpa kartu sehingga akan meminimalisir terjadinya kartu ATM hilang.

2. Transaksi Lebih Aman

Juragan pernah tidak mengalami atau mendengar istilah kartu ATM tertelan oleh mesin? Jika pernah, maka cara tarik tunai tanpa kartu di atm bri menjadi pilihan yang lebih aman.

Kenapa demikian? Karena kejadian seperti paragraf di atas tidak akan terjadi, karena ketika kita akan bertransaksi menggunakan kode yang telah diberikan oleh aplikasi BRIMO.

3. Transaksi Lebih Cepat

Kelebihan selanjutnya adalah transaksi yang kita lakukan akan lebih cepat dari pada menggunakan kartu. Jika kita menggunakan kartu kita butuh memasukan kartu dan password.

Jika juragan melakukan penarikan uang di atm menggunakan aplikasi Brimo maka akan lebih cepat karena prosesnya lebih singkat.

Setelah mendengar penjelasan di atas, mimin semakin penasaran. Oleh karenanya mimin bertanya bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu bri?

Dengan sangat sampai dia menunjukan caranya kepada mimin, kurang lebih caranya sebagai berikut.

Tutorial Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI dengan Brimo

Untuk bisa melakukan penarikan uang tanpa menggunakan kartu atm juragan harus memiliki akun brimo terlebih dahulu, karena dalam aplikasi tersebut terdapat fitur tarik tunai tanpa harus menggunakan kartu. Selengkapnya silahakn perhatikan langkah berikut ini.

1. Silahkan juragan buka aplikasi brimo yang ada di hp juragan

2. Pada halaman utama silahkan juragan pilih opsi 'lainnya'

Gambar 1

3. Kemudian silahkan juragan pilih 'Tarik tunai'

Gambar 2

4. Pilih jalur tarik tunai sesuai keinginan dan kebutuhan, kalau mimin tarik tunai dari ATM

Gambar 3

5. Silahkan tentukan jumlah dana yang ingin ditarik.

Gambar 4

Catatan: juragan dapat menarik tunai minimal sebesar Rp. 100.000 dan maksimal penarikan Rp. 1.000.000.

6. Setelah jumlah berhasil juragan tentukan selanjutnya silahkan klik 'konfirmasi'

Gambar 5

7. Maka juragan akan mendapatkan kode untuk melakukan penarikan.

8. Selanjutnya silahkan juragan masuk ke ATM terdekat

9. Kemudian pencet bagian kiri bawah

Gambar 6

10. Silahkan pilih bahasa yang juragan pahami, kalau mimin pilih bahasa indonesia, karena cinta tanah air haha.

Gambar 7

11. Selanjutnya silahkan pilih 'penarikan tunai'

Gambar 8

12. Masukan kode yang tadi didapatkan lewat Brimo kemudian pilih benar

Gambar 9

13. Selanjutnya silahkan juragan masukan nomor telepon

Setelah juragan selesai melakukan langkah tersebut maka uang yang ingin juragan tarik akan keluar dari mesin ATM, silahkan ambil uangnya dan jangan lupa gunakan untuk hal yang bermanfaat, oke.

Pertanyaan Seputar Tarik Tunai Tanpa Kartu BRI

Bagaimanakah cara ambil uang ATM BRI tanpa kartu ATM?

Untuk mengambil uang di atm tanpa membawa kartu atm yakni juragan membutuhkan bantuan aplikasi brimo, jika belum mempunyai silahkan download dan laukan verifikasi ke kantor BRI terdekat.

Apakah bisa tarik tunai di ATM BRI tanpa kartu?

Jawabannya adalah sangat bisa selama nomor rekening juragan ada isinya haha. adapun cara penarikannya juragan harus memiliki akun BRIMO terlebih dahulu.

Apakah bisa tarik tunai tanpa kartu ATM BRI di indomaret?

Jawabannya sangat bisa, adapun yang perlu juragan lakukan adalah ketika melakukan proses penarikan uang di brimo silahkan juragan pilih opsi Indomaret untuk tempat penarikannya.

Penutup

Bagaimana sekarang juragan sudah memahami cara tarik tunai tanpa kartu BRI di ATM seperti yang mimin lakukan? Jika iya, mimin ucapkan selamat.

Demikianlah cara tarik tunai tanpa kartu atm bri lewat aplikasi brimo yang bisa mimin bagikan pada juragan, semoga bermanfaat dan membantu.

Nasehat mimin jangan lupa bahagia, karena bahagia kitalah yang ciptakan, orang lain tahu apa tentang kita, oke.