Cara Chrome Full Screen Android dan Komputer

Bagaimana cara supaya chrome full screen android min? seperti itulah pertanyaan yang datang dari salah satu pengunjung juraganbaca.com.

Tentu saja sebagai admin yang baik saya akan menjawab pertanyaan itu di blog ini. Jadi, juragan yang memiliki keinginan serupa bisa langsung praktik dengan sangat mudah.

Walaupun sudah sering dipakai oleh beberapa kalangan, namun ada juga yang masih belum mengetahui metode google chrome full screen android ini.

Salah satunya adalah juragan, iya kan? Baiklah tidak usah dijawab pertanyaan mimin tersebut, karena mimin akan membahas bagaimana cara chrome mobile full screen secara lengkap dan mudah tentunya.

Cara Membuat Google Chrome Full Screen Di Android

Cara Chrome Full Screen Android dan Komputer
Chrome Full Screen

Cara untuk membuat android chrome full screen mode sangatlah mudah dan simple. Cara ini juga akan membuat juragan terhindar dari beberapa gangguan khususnya ktika sedang bekerja.

Dengan menampilkan chrome secara penuh maka juragan akan menikmati tampilan google yang lebih luas dan lebih puas.

Ketika juragan mengaktifkan mode ini maka menu pada browser, bookmark bar, taskbar jam dan lain sebagainya akan disembunyikan sehingga tampilan chrome akan lebih besar.

Baca juga: Apa Itu Kamera Ultra Wide? Kenali Fungsi dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Chrome Full screen?

Chrome full screen merupakan sebuah metode yang dilakukan oleh orang untuk membuat tampilan google chrome jadi full layar.

Langkah ini tentunya akan membuat pengguna lebih puas saat melihat google termasuk melihat video yang sedang disajikan.

Full screen layar android di google chrome tidak membuat tulisan menjadi lebih besar, melainkan akan membuat tampilan layar menjadi penuh sehingga tulisan terasa lebih besar.

Baca juga: Penyebab Layar Hp Samsung Berubah Warna Dan Solusinya

Cara Full Screen Chrome Android

Sebenarnya setiap hp android memiliki caranya masing masing untuk menampilkan layar secara penuh. 

Pada kesempatan kali ini mimin akan mencontohkan menggunakan hp android merk vivo.

Untuk langkahnya silahkan simak berikut ini:

1. Buka menu pengaturan telepon

2. Silahkan scroll ke bawah sampai ketemu opsi "sistem"

Langkah-langkah chrome full screen

3. Silahkan juragan klik "Navigasi sistem"

4. Setelah itu silahkan juragan pilih "navigasi gesture"

Hasil Android

Maka tampilan hp juragan akan menjadi satu layar penuh, termasuk google chrome full screen shortcut android juga terpengaruh.

Untuk informasi terkait cara menggunakan navigasi gesture mimin sarankan membaca "tutorial navigasi dengan gerakan" hal ini bertujuan supaya juragan tidak kebingungan saat menggunakannya.

Cara Membuat Chrome Full Screen Di Komputer

Selain juragan bisa view chrome full screen android, juragan juga bisa melakukannya dengan sangat mudah di komputer atau laptop.

Bahkan cara membuat tampilan layar penuh chrome di pc jauh lebih simpel dan sangat gampang diterapkan oleh juragan, untuk caranya silahkan simak berikut ini:

1. Buka Google chrome di komputer juragan

2. Silahkan juragan klik titik tiga yang berada di pojok kanan atas

Titik tiga

3. Selanjutnya silahkan klik "full screen" pada opsi zoom yang ditandai dengan icon seperti gambar berikut

Full screen

4. Maka secara otomatis tampilan chrome anda menjadi full layar.

Hasil komputer

Jika juragan ingin keluar dari mode full screen caranya sangat mudah silahkan klik tombol "f11" atau dengan cara arahkan kursor ke atas kemudian klik icon (x) yang muncul pada tampilan layar.

Akhir Kata

Demikianlah cara membuat android chrome browser full screen di layar hp dan komputer menjadi full screen saat membuka aplikasi google chrome.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memperbesar tampilan layar pada hp android dan komputer yang dimilikinya.