Tempat Fotocopy Terdekat dari lokasi saya 24 jam

Apakah juragan sekarang ingin menyalin berkas dan kebutuhan sejenis lainnya? Jika iya, mimin sarankan datang ke tempat fotocopy terdekat dari lokasi sekarang, kalau perlu cari yang buka 24 jam.

Biasanya juragan mencari tempat fotocopy dengan tujuan ingin menyalin atau mencetak tugas yang sudah dikerjakan untuk dipresentasikan pada guru atau dosen, dan keperluan kantor lainnya.

Tempat Fotocopy Terdekat Di Sekitar kita Sekarang

Tempat Fotocopy Terdekat dari lokasi saya 24 jam
Lokasi fotocopy terdekat

Sekarang ini sudah sangat banyak kita jumpai tempat fotocopy yang dekat dengan lokasi sekarang, hanya saja terkadang kita kebingungan dimana tempat fotocopy yang rekomended.

Nah pada tulisan ini mimin akan membagikan tutorial cara mencari tempat print dan fotocopy yang buka 24 jam dari lolasi terdekat juragan sekarang.

Baca juga: Tempat Cucian Motor Terdekat Buka 24 Jam

Apa Itu Tempat Foto Copy

Tempat fotocopy merupakan lokasi atau toko percetakan yang menyediakan jasa cetak, menyalin dan mengedit sebuah dokumen tertentu.

Selain mencetak dan menyalin dokumen Ditempat ini kita bisa membuat brosur sekolah atau bisnis, membuat pamflet, dan terkadang bisa melakukan transaksi lain seperti beli pulsa dan lain sebagainya.

Apa Itu Tempat Print

Sebenarnya tepat print tidak jauh berbeda dengan tempat fotocopy yang ingin juragan kunjungi. Bahkan hampir setiap tempat fotocopy juga menyediakan jasa ngeprint.

Adapun yang membedakan keduanya adalah fotocopy menyalin berkas menggunakan mesin fotocopy sedangkan print adalah mencetak berkas dari bentuk file di komputer ke hard file (berkas).

Mengenal Fotocopy

Fotocopy merupakan sebuah mesin yang digunakan untuk mencetak, menyalin dan menggandakan dokumen yang berwarna hitam putih.

Namun di era yang serba canggih seperti saat ini kita dapat mencetak dokumen mirip dengan warna aslinya.

Adanya proses pencetakan ini tentu saja bertujuan supaya dokumen yang asli bisa disimpan dengan aman dan nyaman di rumah atau kantor, Sedangkan dokumen salinan digunakan untuk keperluan transaksi dan pengurusan berkas tertentu.

Baca juga: Bakso Terdekat dan Enak Dari Lokasi Saya Sekarang

Pengertian Fotocopy Terdekat

Setelah juragan mengenal apa itu tempat fotocopy dan apa itu mesin fotocopy, sekarang marilah kita memahami apa itu tempat fotocopy terdekat.

Tempat fotocopy terdekat merupakan sebuah lokasi atau toko yang menyediakan jasa cetak, salin dan edit berkas atau dokumen yang posisinya dekat dengan kita sekarang.

Adanya tempat fotocopy yang dekat ini akan mempermudah dan mempercepat kita dalam memenuhi kebutuhan kita.

Fungsi Fotocopy Terdekat

Adanya toko fotocopy terdekat sangat berfungsi bagi kita yang membutuhkan menggandakan dokumen karena adanya tugas atau sebatas melengkapi persyaratan tertentu.

Adapun fungsi dari adanya toko percetakan sebagai berikut:

Tempat Menyalin Dokumen

Toko percetakan pertama berfungsi sebagai tempat menyalin dokumen baik dokumen pribadi, dokumen tugas, dokumen organisasi dan dokumen lainnya. Dengan cara ini juragan dapat menggandakan dokumen menjadi lebih banyak.

Jadi Tempat Mengedit Dokumen

Terkadang dokumen yang kita buat ada kesalahan sedangkan kita tidak memiliki laptop atau komputer sehingga kita butuh mengeditnya di tempat fotokopian.

Bahkan tempat ini terkadang menyediakan pengeditan pamflet, banner dan brosur yang juragan butuhkan.

Tempat Memperbesar Dokumen

Bagi juragan yang sedang membutuhkan menyalin dokumen menjadi lebih besar, seperti menyalin fotocopy ktp untuk persyaratan nikah dan lain sebagainya. Juragan bisa melakukannya di tempat mesin fotocopy.

Jadi Tempat Scanning Dokumen

Selain itu jika juragan ingin mengubah dokumen kertas menjadi file yang ada di komputer, juragan bisa melakukannya menggunakan jasa scan berkas di tempat percetakan.

Tempat Ngeprint

Apakah juragan memiliki berkas yang ada di flashdisk atau hp dan sekarang harus dicetak atau diprint? JIka iya, juragan bisa datang ke tempat fotocopy yang ada disekitar juragan.

Baca juga: 67+ Mall Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Alasan Ke Fotocopy Terdekat

Sebenarnya pertanyaan ini sudah bisa juragan dapatka dari hati dan fikirannya. Hanya saja menurut mimin jika juragan mengunjungi tempat terdekat akan lebih bagus lagi.

adapun alasannya sebagai berikut:

Mudah Dijangkau

Ketika tempat yang ingin kita kunjungi semakin dekat maka semakin mudah pula untuk kita jangkau, dari itulah anda dianjurkan untuk mengunjungi tempat yang lebih dekat.

Buka 24 Jam

Bahkan di tempat fotocopy sekarang yang lokasinya ada disekitar kita biasanya buka 24 jam. Hanya saja tidak semua tempat menerapkan sistem seperti ini.

Lebih Cepat

Sudah dapat kita nalar ketika kita mengunjungi tempat fotocopy yang terdekat pasti akan lebih cepat sampai dari pada yang jauh.

Tips Memilih Jasa Fotocopy yang Dekat

Memilih Tempat Fotocopy

Jika juragan ingin menggunakan jasa fotocopy buka 24 jam terdekat ada beberapa hal yang harus di pertimbanakan supaya tidak salah mempercayakan dokumen yang ingin juragan salin.

Adapun faktor yang harus juragan pertimbangkan sebelum menentukan tempat fotocopy yang terdekat dari lokasi saat ini sebagai berikut:

Lokasi

Hal pertama yang harus juragan pertimbangkan saat ingin mengunjungi tempat fotocopy adalah lokasi. Semakin dekat lokasi dengan juragan maka semakin bagus. 

Selain itu usahakan cari tempat yang mudah dijangkau baik dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan kendaraan.

Pelayanan Karyawan

Kalau mimin akan sangat mempertimbangkan hal ini, walaupun lokasi dekat tapi pelayanan yang diberikan pada pelanggan tidak prima maka lebih baik mimin mencari tempat yang lebih jauh tapi kita merasa dimanusiakan.

Kualitas

Perimbangan selanjutnya adalah kualitas hasil cetakan, semakin bagus hasil cetakan maka akan semakin bagus untuk kita kunjungi. 

Harga

Selain kualitas fotocopy kita juga harus mempertimbangkan harga yang ditawarkan, jika baget juragan tidak cukup untuk membayar printer yang berkualitas lebih baik jika kita menggunakan fotocopy yang biasa-biasa saja.

Kecepatan

Proses yang cepat dalam menangani pelanggan maka akan semakin menciptakan kepuasan bagi juragan sebagai pelanggan. Carilah tempat print dan copy yang cepat dan dekat.

Keamanan dan Privasi

Pertimbangan tekarakhir tak kalah pentingnya dari beberapa opsi sebelumnya. Bahkan mimin menganggap ini jauh lebih penting jika dokumen yang juragan ingin cetak adalah dokumen penting dan rahasia.

Baca juga: Warung Seblak Terdekat Dari Lokasi Saya Sekarang

Cara Mencari Tempat Fotocopy Terdekat

Mencari fotocopy terdekat

Setelah juragan mengetahui informasi diatas sekarang mimin akan membagikan bagaimana cara mencari tempat fotocopy lengkap terdekat dengan lokasi juragan sekarang.

Adapun caranya juragan bisa menggunakan pamflet, google maps, Browser, dan lain sebagainya, selengkapnya silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

Mencari Toko Percetakan Dengan Maps

Seperti yang kita ketahui bahwasannya aplikasi google maps merupakan tempat kita mencari petunjuk arah termasuk mencari tempat fotocopy 24 jam terdekat, untuk caranya silahkan simak berikut ini:

1. buka aplikasi google maps

2. Pada pencarian ketikan kata kunci "fotocopy and print terdekat"

3. Secara otomatis maps akan menampilkan hasil pencarian juragan

4. Silahkan juragan pilih salah satu toko

5. Klik rute untuk melihat jalan 

6. Kunjungi tempat dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan

Menemukan Tempat Fotocopy dengan Browser

Selain google maps juragan bisa mencari tempat fotocopy yang dekat dan murah buka 24 jam dengan bantuan browser. Untuk caranya silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Buka browser (Kalau mimin menggunakan google chrome)

2. Ketikan kata kunci "toko fotocopy lengkap terdekat" di pencarian google

3. Lalu klik cari

4. Setelah google menampilkan daftar daftar toko terdekat silahkan juragan pilih salah satu toko yang juragan inginkan.

5. Silahkan juragan lihat review dan jam operasional

6. Kemudian klik rute untuk melihat arah jalan ke lokasi tersebut.

7. Kunjungi lokasinya dengan mengikuti arah yang diberikan.

Cari dengan Website Cariaja.com

Cara mencari tempat percetakan terdekat secara online selanjutnya adalah dengan menggunakan website cariaja.com. Adapun caranya sangat mudah, sejelasnya simak berikut ini:

1. Buka google yang ada di hp atau komputer

2. Kemudian knjungi situs cariaja.com

3. Silahkan juragan pilih nama kota tempat juragan tinggal, contoh Bangkalan

4. Setelah itu ketikan tempat fotocopy dan cetak foto terdekat

5. Ketika hasil pencarian sudah ditampilkan, silahkan juragan pilih salah satu tempat yang paling dekat dengan lokasi juragan

6. Maka situs cariaja akan mengalihkan juragan ke google maps untuk mendapatkan rute lengkapnya.

Cari Toko Printing Terdekat dengan Melihat Pamflet

Terkadang ketika kita mencari secara online ada beberapa toko atau tempat yang belum mendaftarkan usahanya ke google dan jenis pencarian online lainnya. Oleh karena terkadang kita perlu mencarinya secara offline.

Adapun caranya juragan hanya butuh melihat ke kanan dan kekiri secara hati-hati untuk mencari toko yang menyediakan percetakan dan lain sejenisnya.

Bertanya pada Orang

Jika cara sebelumnya masih belum berhasil juragan bisa mencari orang yang berada di jalan untuk menanyakan akan kebutuhan juragan saat ini.

Pastikan ketika bertanya juragan melakukannya dengan sopan santun supaya orang lebih respect pada kita.

Setelah mereka menjawab pertanyaan juragan, jangan lupa mengucapkan terima kasih untuk menghargai orang yang telah membantu kita.

Mengunjungi wilayah sekolah atau kampus

Apakah juragan masih belum menemukan tempat yang dicari? Jika iya, saran mimin silahkan juragan mengunjungi wilayah sekitar sekolah atau kampus yang terdekat dengan lokasi juragan saat ini.

Karena di tempat itu biasa akan tersedia banyak sekali tempat fotocopy dan printing yang juragan butuhkan.

Rekomendasi Fotocopy Terdekat Di Seluruh Kota Indonesia

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan beberapa tempat fotocopy terdekat yang berada di beberapa kota di Indonesia.

Untuk selengkapnya silahkan baca Daftar berikut ini:

Fotocopy Terdekat Surabaya

Bagi juragan yang sedang berada di Kota Surabaya dan sekarang sedang mencari toko fotocopy yang paling terjangkau juragan bisa mengunjungi tempat berikut ini:

Prima Digiprint Surabaya

Tempat fotocopy Surabaya ini berlokasi di Jalan Ngagel Jaya Selatan 121A Baratajaya Kecamatan Gubeng Kota Surabaya.

Utuk jadwal buka setiap hari mulai jam 08.00 sampai dengan jam 21.00, sedangkan untuk hari Sabtu toko ini tutup jam 19.00 WIB.

Untuk informasi selengkapnya datang langsung dengan mengikuti ke lokasi berikut ini Peta Primadigiprint Surabaya 

Pixel Print

Selain primadigitalprint juragan bisa mengunjungi tempat fotocopy lainnya yang tak kalah bagusnya yakni Pixel Print. Tempat ini buka setiap hari mulai jam 09.00 sampai 17.30 WIB.

Untuk lokasi silahkan juragan kunjungi langsung di jalan ngagel madya 42 Baratajaya Kecamatan Gubeng Kota Surabaya Jawa Timur.

Jika juragan butuh maps silahkan klik disini.

Fotocopy Terdekat Malang

Sedangkan jika juragan sekarang sedang sekolah, kuliah atau bekerja di daerah Malang, dan juragan butuh ke tempat fotocopy yang terdekat juragan mungkin bisa mengunjungi tempat berikut ini:

NILA Fotocopy, Print & Alat Tulis Kantor

Tempat fotocopy ini berada di jalan Dinar 05 Sisir Kecamatan Batu Kota Batu Malang Jawa Timur.

Untuk jadwal bukanya hampir sama dengan yang lain yakni setiap hari mulai jam 06.15 sampai dengan 20.30 WIB, untuk hari minggu buka jam 07.00 sedangkan hari Sabtu tutup jam 20.00.

Peta klik disini.

Sarjana Print Dan Fotocopy

Sarjana print ini berlokasi di jalan mayjen Haryono nomor 112A Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang Provinsi Jawa Timur

Toko ini buka setiap hari dari jam 07.00 sampai dengan 22.00 sedangkan di hari Minggu buka jam 12.00 sampai jam 21.00 dan hari sabtu tutup jam 16.00.

Untuk maps ke lokasi tersebut silahkan klik disini.

Fotocopy Terdekat Bogor

Rekomendasi tempat fotocopy selanjutnya adalah Kota Bogor. selengkapnya silahkan simak berikut ini:

Vita Copy

Tempat pertama fotocopy yang ada di Bogor adalah Vita Copy tempat ini berlokasi di Jalan Kapten Muslihat 13 Cibogor Kec. Bogor Tengah Bogor Jawa Barat.

Vita Copy buka setiap hari kecuali hari minggu dari jam 08.30 sampai dengan jam 17.00 hanya saja pada hari Sabtu tempat ini buka jam 09.00 dan tutup jam 12 siang.

Untuk peta tempat silahkan klik disini.

Ankidz PRINT Online BOGOR

Tempat fotocopy ini berada di Jalan Pakuan Utara Rt. 01 RW. 06 Tegallega Kec. Bogor Tengah Kota Bgr Provinsi Jawa Barat.

Untuk jadwal buka setiap hari senin sampai sabtu mulai jam 07.30 sampai dengan 19.00 sedangkan di hari Sabtu tutup jam 17.00.

Tempat Fotocopy Terdekat Bandung

Kota Bandung juga memiliki beberapa tempat fotocopy yang sangat bagus dan pelayanan yang cepat dan bersahabat,  hanya saja pada kali ini mimin akan merekomendasikan 2 saja.

Fotokopi Jaya Abadi

Tempat ini berada di jalan Diputi Ukur 269 Lebakgede, Kec. Coblong Bandung Jawa Barat.

Toko ini buka setiap hari dengan jam operasional 24 jam, jadi sangat cocok bagi juragan yang butuh menggandakan dokumen di jam-jam malam.

Untuk Peta juragan bisa klik disini.

Aisyah Fotocopy

Untuk rekomendasi kedua adalah Aisyah Foto Copy tempat ini berlokasi di jalan Talaga 45 Lkr. Sel. Kecamatan Lengkong Bandung Jabar.

Untuk jam buka setiap hari mulai jam 07.00 sampai 21.00, sedangkan untuk hari minggu buka jam 09.00 dan tutup jam 9 malam.

Untuk mengunjungi tempat ini juragan bisa mengklik peta disini

Fotocopy Terdekat Banjarbaru

Bagi juragan yang sekarang berada di Banjarbaru juragan bisa mengunjungi beberapa toko terdekat fotocopy berikut ini:

Intansari Copy Centre & Print Shop

Tempat Fotocopy ini berlokasi di Jalan Intansari 92 Kel. Sungai Besar Kec. Banjarbaru Selatan Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Toko ini buka setiap hari Minggu sampai Jumat mulai jam 08.00 sampai dengan jam 22.00 alias 10 malam.

Jika juragan ingin berkunjung langsung bisa klik peta disini.

Fotocopy Gajah beLang 2 Banjarbaru

Rekomendasi tempat selanjutnya adalah gajah Belang 2 yang berada di jalan HM Mistar Cokrokusumo No. 18A. Sei Besar, Banjarbaru, Loktabat Selatan Kecamatan banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan.

Tempat ini buka setiap hari mulai dari jam 07.30 sampai dengan 22.00 untuk hari sabtu tutup jam jam 18.00 sedangkan hari minggu buka jam 04.00 sampai dengan 22.00.

Selengkapnya silahkan juragan datang langsung melalui maps disini.

Fotocopy Terdekat Banjarmasin

Apakah sekarang juragan sedang berada di Kota Banjarmasin? Jika iya, juragan bisa berkunjung ke tempat fotocopy berikut ini:

Ilham fotocopy & print

Toko ini berlokasi di Jalan Gatot Subroto barat II 44 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Jadwal buka setiap hari dari jam 07.30 sampai dengan 22.00, untuk hari minggu tempat ini buka di jam 10.00 pagi.

Jika juragan ingin berkunjung silahkan lihat rute disini

Karunia Fotocopy & ATK

Untuk Toko Karunia ini berlokasi di jalan Batu Piring 11A Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai dengan 21.30 sedangkan untuk hari minggu buka jam 17.00 sampai dengan 21.30.

Selengkapnya datang ke lokasi dengan mengklik rute disini.

Pertanyaan Seputar Tempat fotocopy Terdekat

Dalam pencarian google banyak sekali orang bertanya seputar tempat terdekat fotocopy dari lokasi sekarang. Pertanyaan itu telah mimin rangkum dalam kalimat dibawah ini:

1. Apa kata baku dari fotokopi?

terkadang kita menemukan kata fotocopy atau fotokopi, orang biasa bingung kata mana yang baku dari kedua kata tersebut, Nah dari kedua kata itu menurut KBBI yang baku adalah kata fotokopi (pakai i bukan y).

2. Fotocopy termasuk industri apa?

Jika juragan bertanya fotokopi merupakan usaha yang masuk industri jenis apa, maka jawabannya adalah industri jasa. Walaupun terkadang orang juga menjual alat ATK dan jenis lainnya tapi fokus utamanya adalah Hasil dari menyalin dokumen tersebut.

3. Berapa ongkos fotocopy?

Untuk harga atau ongkos setiap toko di seluruh wilayah biasanya sangat beragam tergantung tempat dan jenis fotocopy yang dibutuhkan, namun normalnya ongkos yang ditawarkan mulai dari 250 - 600 per lembarnya.

4. Apa keuntungan jasa fotocopy?

Keuntungan jasa fotocopy sangatlah banyak tergantung bagaimana juragan menilainya, salah satunya adalah untuk mendapatkan cuan, untuk memperluas penyebaran informasi karena biasa dokumen yang digandakan berupa informasi yang akan dibaca oleh orang.

Penutup

Demikianlah Tulisan mimin tentang Tempat Fotocopy terdekat yang berada di sekitar kita dan buka 24 jam.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari tempat atau toko percetakan yang ada di kota dan wilayah juragan sekarang.

Teruslah pantau situs kami supaya dapat membaca tulisan mimin yang menarik dan unik. Karena di situs ini mimin akan membagikan postingan yang akan menjadi kiblat bacaan berkualitas.