Cara Menghapus Google Smart Lock FB Dengan Mudah

Apakah juragan sekarang sedang ingin menghapus google smart lock fb, karena merasa sudah tidak memerlukannya kembali? Jika iya selamat karena di artikel ini mimin akan membagikan tutorialnya dengan mudah.

Sebelum juragan memutuskan untuk menonaktifkan atau menghapus google smart lock fb, mimin ingin bertanya, apakah juragan sudah mengetahui apa maksud google smart lock?

Apa itu google Smart Lock FB

Google Smart Lock Fb

Baiklah untuk menambah pengetahuan juragan mimin akan menjelaskan terlebih dahulu. google smart lock fb adalah sebuah fitur yang dibuat oleh google untuk menyimpan password facebook dan lainnya secara otomatis di google.

Tentu hal ini berguna untuk mengamankan akun fb yang juragan gunakan sehingga juragan bida melihatnya menggunakan google saat lupa kata sandi fb atau media sosial lainnya.

Dengan mengaktifkan fitur ini juragan tidak perlu ribet login masukkan password secara manual, yang perlu juragan lakukan hanya mencocokkan kata sandi yang ada di google smart lock.

Namun terkadang hal ini sangat membahayakan pada akun yang juragan miliki karena berpotensi orang lain bisa masuk ke media sosial kita melalui hal itu, oleh karenanya terkadang kita juga perlu menghapus google smart lock fb demi keamanan akun yang kita miliki.

Cara Menonaktifkan Google Smart Lock Facebook

Setiap ponsel yang kita miliki biasanya akan secara otomatis mengaktifkan google smart lock android facebook ketika kita menginput kata sandi media sosial termasuk fb.

Tentu hal itu sebenarnya sangat bermanfaat bagi juragan, namun terkadang di situasi tertentu malah akan menjadi jalan orang lain untuk membuka akun kita dengan menggunakan akun google yang kita miliki. 

Namun juragan jangan khawatir karena semua itu bisa juragan hapus sehingga akan meminimalisir kejadian tersebut. Adapun cara menghapus akun fb yang tersimpan di google smart lock sebagai berikut:

Hapus Akun FB di Google Smart Lock dengan Pengaturan Ponsel

FB google smart lock dapat juragan hapus dengan menggunakan hp yang juragan pegang sekarang ini, caranya terbilang sangat sederhana dan mudah, yang perlu juragan lakukan adalah mengikuti langkah berikut ini.

1. Buka Pengaturan di Ponsel

2. Pilih opsi 'Keamanan'

Langkah 1

3. Setelah itu scroll ke bawah lalu pilih smart lock

Langkah 2

4. Silahkan juragan masukan kata sandi ponsel

5. Nonaktifkan Deteksi pada tubuh

Langkah 3

6. Hapus tempat terpercaya

7. Hapus juga Perangkat terpercaya

Dengan melakukan langkah tersebut maka juragan telah menghapus dan menonaktifkan google smart lock di ponsel milik juragan.

Menonaktifkan Google Smart Lock dengan Chrome

Selain menggunakan pengaturan di ponsel juragan juga bisa menghapus google smart lock dengan menggunakan aplikasi chrome yang ada di hp juragan. Adapun caranya sebagai berikut:

1. Buka Chrome di hp juragan

2. Selanjutnya silahkan masuk pada my account google atau klik https:

3. silahkan juragan masuk pada menggunakan akun google yang ingin dihapus google smart lock fb

4. Selanjutnya silahkan juragan klik keamanan

5.pilih pengelola sandi

6. Selanjutnya silahkan juragan pilih facebook

7. Jika juragan diminta verifikasi silahkan ikuti langkahnya

8. Masukan sandi hp

9. Selanjutnya silahkan juragan klik hapus.

Akhir Kata

Langkah-langkah menghapus google smart lock fb ini bisa juragan lakukan ketika memang tidak membutuhkan menggunakan fitur tersebut.

Demikianlah artikel mimin ini semoga membantu juragan dalam menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi. Jangan lupa pantau terus situs juragan baca ini karena setiap harinya mimin selalu memberikan informasi yang bermanfaat dan unik.