Pondok Gus Baha: Profil, Lokasi dan Biaya Pendaftaran

Pondok Gus Baha - Siapa ulama yang selalu membuat para jamaahnya optimis akan masuk surga? Saya yakin juragan mengenalnya siapa lagi kalau bukan KH. Bahaudin Nursalim atau yang biasa dikenal dengan Gus Baha.

Gus Baha merupakan sosok ulama kelahiran serang yang sangat sederhana, namun keilmuannya sudah tidak diragukan lagi. Perlu juragan ketahui jika gus baha menguasai beberapa disiplin ilmu seperti fikih, hadis serta ilmu tafsir Al-Quran.

Selain terkenal sangat alim Gus Baha juga memiliki ciri khas dalam menyampaikan ceramahnya, dari ciri khasnya ini gus baha banyak dicintai oleh masyarakat di Indonesia.

Salah satu bukti kecintaan masyarakat pada beliau adalah banyaknya orang yang ingin memondokkan anaknya di pondok gus baha rembang.

Tentunya diharapkan ketika anak belajar di Pondok Gus Baha Lasem selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat juga mendapatkan barokah dari beliau dan guru-gurunya.

Profil Pondok Pesantren Gus Baha

Pondok Gus Baha: Profil, Lokasi dan Biaya Pendaftaran
Pondok Gus Baha

Sebelum kita membahas profil pondok yang dimiliki Gus baha, perlu diketahui jika Gus Baha merupakan murid dari ulama kharismatik yakni K.H. Maimun Zubair.

Gus Baha memiliki pondok pesantren yang sangat identik dengan para penghafal al-Quran. Adapun nama pondok milik Gus Baha adalah Ponpes LP3IA.

Pondoknya Gus Baha putri atau putra mulai dipimpinnya sejak tahun 2005 sepeninggalan Ayahnya yakni KH. Nursalim. Karena alasan itulah Gus Baha menganggantikan Perjuangan ayahnya dalam mendidik para hafidz Quran.

Mengingat sosoknya yang alim dan sederhana serta selalu menyampaikan materi ceramah dengan mudah dicerna terlebih bagi masyarakat awam, membuat pondok milik gus baha ini banyak dicari oleh masyarakat.

Baca juga: Ayo Mondok di At-Tauhid Madura, Ini Syarat dan Ketentuannya.

Lokasi Pondok LP3IA

Pondok pesantren Gus Baha dimana? pertanyaan ini sering keluar dari orang-orang yang ingin mengetahui letak lokasi pondok LP3IA.

Alamat pondok pesantren Gus Baha atau pondok Tahfidzul Quran berlokasi di Dsn. Sawah Ds. Narukan Rt/RW 04/03 Kec. Kragan Rembang Jawa Tengah.

Selengkapnya jika juragan ingin mengunjungi alamat Pondok KH. Bahaudin Mursalim bisa melihatnya melalui maps berikut ini:


Biaya Masuk Pondok Pesantren Gus Gaha

Bagi juragan yang ingin tahu berapa nominal uang yang harus dibayarkan untuk memondokkan anak di Ponpes Tahfidzul Quran Milik Gus Baha. juragan bisa memperhatikan daftar berikut:

Biaya Mondok Santri Putra

Administrasi Pendaftaran: Rp. 150.000

Biaya Untuk Iuran Lemari : Rp. 100.000

3 Bulan Untuk Syahriad: Rp. 150.000

Makan 3 bulan: 450.000

Kebutuhan Pondok seperti air dll : Rp. 100.000

Biaya Kesehatan : Rp. 50.000

Jadi biaya untuk santri putra yang harus dikeluarkan adalah sebesar 1 juta rupiah.

Biaya Untuk Santri Putri

Uang Pendaftaran: Rp. 150.000

Biaya Lemari: Rp. 50.000

Uang makan 1 bulan dan syariah: Rp 185.000

Keperluan Pondok (Operasional): Rp. 100.000

Biaya Operasional Dapur: Rp. 15.000

Untuk biaya yang harus dikeluarkan bagi juragan yang ingin memondokkan anak perempuannya adalah sebesar 500.000 saja.

Perlu diketahui biaya pondok gus ini bisa saja berubah jadi mimin sarankan untuk mengunjungi lokasi secara langsung.

Jumlah Santri Pondok Gus Baha

Sampai tulisan ini mimin rilis, mimin belum mendapatkan jumlah pastinya berapa banyak santri yang mondok di pesantren Gus baha tersebut.

Namun ada beberapa artikel yang mimin baca menyebutkan jika santri yang belajar di Pondok milik Gus Baha kurang lebih sebanyak 1.200 santri.

Namun jika yang juragan tanyakan adalah berapa banyak santri yang belajar pada Gus Baha Tentu jawabannya tidak dapat dihitung, karena sangat banyak orang yang menonton video ceramah beliau di media sosial.

Cara Daftar Pondok Gus Baha

Untuk cara mendaftar di pondok pesantren gus baha juragan harus memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pada para calon santri. Untuk selengkapnya silahkan minta brosur pondok pesantren gus baha.

Adapun untuk cara mendaftarkan anak di pondok pesantren al quran gus baha yakni dengan cara datang langsung ke Aula Mbah Syam, putri yang berada di Dirosah lantai 1.

Silahkan juragan sampaikan keperluannya kepada pengurus pondok atau kepada Gus Baha secara langsung. Usahakan datang dengan sopan dan santun.

jangan Lupa membawa scan KK (kartu keluarga), akta kelahiran anak dalam bentuk pdf. Selain itu juragan juga dianjurkan membawa foto calon santri dengan ukuran 4x6 dengan memakai baju putih dan kerudung putih.

Akhir Kata

Itulah beberapa informasi penting tentang Pondok Gus Baha, Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mimin sangat menyarankan jika juragan datang langsung ke pondok.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan yang sedang ingin memondokkan anaknya di ponpesnya Gus Baha.

Nasehat mimin jangan pernah khawatir  soal uang jika ingin memondokkan anaknya, karena percayalah Allah akan melancarkan rezeki juragan.