Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G HP Menengah yang Mewah

Apakah juragan sedang sedang mencari hp yang tampilannya sangat mewah kualitasnya bagus dan koneksi internet yang cepat? Jika iya mimin sarankan juragan membeli hp Samsung Galaxy A52s 5G.

Hp ini datang dengan beberapa varian yang sangat mengagumkan, tampilan yang elegan tentu akan sangat mengesankan bagi pemiliknya.

HP Samsung Galaxy A52s 5G menjadi salah satu hp yang terbaru dengan kualitas yang sangat luar biasa, karena dalam hp ini juragan bisa menikmati beberapa fitur yang menarik dan mengesankan tentunya. Baca juga: Samsung Galaxy M14 5G: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G

Kalau boleh jujur hp samsung tipe ini menjadi salah satu hp yang mimin sukai karena terdapat beberapa memiliki spesifikasi yang cukup memuaskan mimin.

Adapun spesifikasinya sebagai berikut:

Layar Kualitas Bagus

Layar hp samsung tipe ini menggunakan panel AMOLED dengan desain Infinity O-Display dengan resolusi FHD Plus.Tampilan kamera depan yang  aesthetic dengan konsep punch-hole yang selaras dengan ukuran layar yakni 6,5 inci.

HP ini akan sangat enak untuk digenggam karena tampilan bodinya dibuat tidak licin dan didesain dengan sedikit ramping tentu hal ini akan kelihatan sangat mewah. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M30s Serta Daftar Harganya.

Performa Samsung Galaxy A52s 5G

Hp Samsung Galaxy A52s 5G ini ditenagai oleh prosesor yang sangat tangguh serta dilengkapi dengan RAM yang terbilang besar yakni 8 GB serta internal 256GB tentu hal ini akan membuat hp ini sangat cepat dalam memproses tugasnya.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon sebesar 778G 5G. Hal ini akan menjadi sangat recomended bagi juragan seorang gaming. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M12 Lengkap Dengan Harganya.

Baterai Samsung Galaxy A52s 5G

Samsung sebagus ini hanya dibekali baterai sebesar 4.500 mAh saja. Selain itu hp ini didukung oleh kekuatan pengisian sebesar 25 W.

Walau begitu sayangnya ketika juragan akan membeli hp ini hanya diberikan paket adaptor sebesar 15W saja, tentu saja hal ini kurang relevan.

Kamera Serbaguna

Untuk kamera hp ini sangatlah lengkap karena terdapat empat kamera sekaligus yang bisa membantu juragan dalam mengabadikan momen berhari dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun jenis kamera yang terdapat pada hp ini antara lain, Kamera utama sebesar 64 MP, Kamera Ultra Wide 12MP selanjutnya juga terdapat kamera depth 5MP Selain itu hp Samsung Galaxy A52s 5G juga dilengkapi dengan fitur EIS yang berfungsi saat juragan mengambil video dengan minim getaran.

Memiliki sertifikasi IP67

Bagi juragan yang ingin memiliki hp anti air mimin sarankan untuk membeli hp yang satu ini, karena Samsung Galaxy A52s 5G memiliki sertifikasi IP67.

Hp ini selain tahan pada air pada kedalaman 1 meter dengan durasi sekitar 30 menit, juga dapat tahan terhadap debu.

Konektivitas Samsung Galaxy A52s 5G

Tentu saja hp sebagus ini juga akan dilengkapi dengan jaringan yang super cepat yakni 5G tentu saja hal ini akan sangat membantu juragan ketika bermain game dengan nyaman dan responsif.

Untuk spesifikasi selengkapnya bisa lihat daftar berikut ini:

Layar: AMOLED FHD Plus 120HZ dengan besar 6,5 inci

Ram: 8GB

Penyimpanan Internal: 256 GB

Baterai: 4.500 mAh dan fast charging 25 watt

Kamera depan: 32MP

Kamera Belakang: 

  • Kamera utama 64 MP
  • Kamera Ultra Wide 12 MP
  • Kamera Depth 5MP
  • dan Kamera makro 5MP

Sistem Operasi: Android 11/one UI 3.

Kekurangan Samsung Galaxy A52s 5G

Walaupun terbilang sangat bagus namun hp ini juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin bisa diperbaiki di tipe selanjutnya:

Pengisian daya hanya 15W

Harga relatif mahal 

Aplikasi bloatware banyak yang mubazir

Selain itu belum terdapat kamera telephoto

Akhir Kata

Hp menengah ini mimin nilai sebagai salah satu bentuk dari komitmen perusahaan samsung dalam mempersembahkan teknologi canggih yang selalu terdepan.

Bagi juragan yang ingin memiliki hp dengan koneksi super cepat dan mewah ini juragan harus menyediakan uang sebesar Rp. 6.499.000.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memahami beberapa spesifikasi hp yang beredar di Indonesia ini.