Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya

Hp Samsung Galaxy A73 5G merupakan salah satu hp samsung yang menjadi pencapaian terbaru di dalam mengevolusi teknologi mobile yang berperan sebagai pemimpin di industri smartphone.

Hp ini akan membawa juragan ke pengalaman yang tidak akan pernah dirasakan sebelumnya dengan konektivitas 5G dan revolusioner sehingga nyaman dirasakan ditangan pengguna.

Seiring berkembangnya teknologi smartphone, maka hp Samsung Galaxy A73 5G terbaru ini akan menjadi jawaban atas kebutuhan di masa sekarang ini. Dengan konektivitas 5G akan membawa juragan pada tingkat kecepatan internetan yang luar biasa. Baca juga: HP Samsung Galaxy A53 5G: Spesifikasi dan Kekurangannya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A73 5G

Hp Samsung Galaxy A73 5G

Jika juragan ingin merasa kan hp yang responsif dan cepat serta memiliki desain yang memulai maka jawabannya adalah Samsung Galaxy A73 5G.

Nah penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? yuk simak ulasan berikut ini.

Kualitas Layar

Hp canggih ini memiliki resolusi full HD+ dengan luar hp 6,7 inci dan hebatnya lagi layar yang digunakan adalah Super AMOLED yang membuat hp ini sangat jernih dan tajam.

Selain itu untuk memanjakan mata para penggunanya hp ini telah dilengkapi dengan refresh rate yang sangat tinggi yakni 120Hz. Dengan kualitas tersebut tentu akan melancarkan proses scrolling di media sosial.

Hal ini akan memuaskan juragan saat menonton video atau bermain game karena telah menggunakan FPS yang tinggi. Selain hal itu hp ini telah dilengkapi dengan kecerahan layar sampai 800 nits sehingga tidak akan mengganggu juragan saat menggunakannya di bawah terik matahari.

Sedangkan untuk proteksi hp Samsung Galaxy A73 5G sudah dilengkapi dengan anti gores corning gorilla Glass 5. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A52s 5G HP Menengah yang Mewah.

Performa Samsung Galaxy A73 5G

Hp ini memiliki performa yang luar biasa karena sudah dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon sebesar 778G yang akan membuat hp kencang namun tetap hemat daya.

bagi juragan yang bertanya samsung galaxy a73 5g ram berapa? maka jawabannya adalah ram 8 namun bisa di ekspansi sampai 16GB dengan menggunakan RAM plus.

HP ini memiliki performa yang cukup besar dengan menggunakan performa adreno 642L GPU ini dirancang untuk mempercepat prosesnya dari tipe sebelumnya. Baca juga: Samsung Galaxy M14 5G: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Baterai yang Tahan Lama

Hp Samsung Galaxy A73 5G ini bisa dikatakan sebagai hp yang memiliki baterai tahan lama. Meskipun sebenarnya hp ini memiliki dimensi fisik yang sedikit kecil dan ringan tapi mampu menggunakan baterai 5000 mAh.

Dengan baterai tersebut juragan bisa menggunakan hp ini seharian penuh tanpa harus ngecas, dengan catatan tidak intensif bermain game.

Kamera

Untuk urusan kamera hp Samsung Galaxy A73 5G sudah tidak diragukan lagi karena memiliki kamera utama dengan resolusi sebesar 108MP serta dilengkapi dengan lensa Wide yang terdapat PDAF dan OIS.

Hal ini akan sangat membantu juragan saat mengambil gambar atau video tanpa khawatir dengan goncangan yang diterimanya. Selain itu hasilnya akan lebih tajam, cerah dan stabil.

Smartphone canggih ini juga dilengkapi dengan 3 kamera pendukung yakni kamere Ultra Wide 12 MP, Kamera macro 5MP dan kamera depth 5MP. Untuk kamera depan memiliki resolusi 32 MP.

Untuk spesifikasi Lengkapnya juragan bisa cek daftar berikut ini:

Sistem operasi: Android 12, One UI 4.1

Memori Internal: 1256GB

Dimensi: 163.7x76.1mm

Berat: 181 gram

Harga Samsung Galaxy A73 5G

HP dengan kualitas tersebut tentu akan memiliki harga yang lumayan mahal, tapi walaupun harganya tidak murah tapi mimin jamin juragan tidak akan menyesal memilikinya.

Karena kualitas yang ditawarkan sangat luar biasa, mulai dari jaringan 5G, Ram dan internal yang besar dan desai yang kekinian.

Adapun harga hp ini berada di kisaran Rp. 7. 799.000, jika juragan tertarik membelinya bisa mengunjungi konter terdekat atau membelinya di toko online terpercaya. Baca juga: Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaru 2023.

Akhir Kata

HP Samsung Galaxy A73 5G merupakan bukti jika samsung selalu melakukan inovasi di setiap tahunnya, dengan internet 5G tentu akan mempercepat proses juragan saat browsing dan aktivitas internet lainnya.

Apalagi hp ini memiliki desain yang elegan dan ergonomis tentunya akan membuat mata semakin tertarik menggunakannya. Bagi mimin prosesor yang mempuni, kualitas internet yang cepat dan desain yang aesthetic sudah cukup  dijadikan alasan untuk memiliki hp tersebut dengan catatan bagetnya cukup.

Demikianlah ulasan tentang hp Samsung Galaxy A73 5G, semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mempertimbangkan hp yang ingin dibelinya.