Samsung Galaxy M14 5G: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Merek Samsung merupakan salah satu raksasa smartphone yang selalu melakukan inovasi untuk membuat para penggunanya lebih nyaman, salah satunya adalah tipe Samsung Galaxy M14 5G.

Samsung Galaxy M14 5G ini hadir dengan membawa beberapa fitur canggih yang mimin jamin akan sangat membantu juragan dalam menyelesaikan tugas hariannya.

Bagi juragan yang ingin mengetahui lebih jauh seputar Samsung Galaxy M14 5G ini juragan bisa membaca artikel ini sampai selesai karena mimin akan membagikan beberapa informasi mulai dari desain, layar dan performa yang digunakan. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M30s Serta Daftar Harganya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M14 5G

Samsung Galaxy M14 5G

Sebelum juragan memutuskan akan membeli sebuah produk, mimin sangat menganjurkan juragan mengenalnya terlebih dahulu.

Hal itu semata-mata untuk meminimalisir kekecewaan dikemudian hari. Selain itu mengetahui spesifikasi akan membuat juragan lebih mudah saat mengambil keputusan untuk membeli sebuah produk smartphone.

Nah bagi juragan yang ingin mengetahui spesifikasi gadget Samsung Galaxy M14 5G juragan bisa perhatikan beberapa keterangan berikut ini. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy M12 Lengkap Dengan Harganya.

1. Kualitas Layar

Hp satu ini memiliki resolusi layar full HD+ dengan ukuran 1080x2408 pixel dengan rasio aspek 20:9 dengan kualitas ini Samsung Galaxy M14 5G akan terlihat lebih tajam dalam menampilkan gambar dari versi yang sebelumnya.

Adapun jenis layar yang digunakan dalam smartphone ini adalah layar PLS TFT dengan ukuran 6,6 inci selain itu juga terdapat refresh rate 90 Hz tentu hal ini kualitasnya lebih tinggi dari ukuran pada umumnya yakni 60 HZ. Fitur ini tentu akan membuat tampilan animasi halus.

2. Desain Premium

Untuk desain hp ini mengusung desain premium dengan menggunakan seamless sehingga membuatnya kelihatan jauh lebih modern.

Apalagi jika kita melihat kamera belakang yang tersusun secara vertikal sangat cocok dengan konsep kekinian. Walaupun hp ini memiliki pasar menengah kebawah namun yang mengagumkan adalah tampilan visual yang minimalis namun terlihat sangat estetis.

3. Baterai yang Super Kuat

Menariknya hp ini dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat besar yakni 6000 mAh. Dengan kapasitas tersebut juragan sudah bisa menggunakannya seharian tanpa perlu membawa charger.

Hp ini memang dikenal sebagai salah satu hp merek samsung yang memiliki daya tahan baterai yang kuat dan tahan lama, hal ini juga dibantu oleh adanya chipset yang terbilang sangat efisien.

4. Konektivitas Lengkap

Hp Samsung Galaxy M14 5G ini memiliki fitur NFC yang mana hal ini tidak akan juragan temui di tipe Samsung Galaxy M1s 5G sebelumnya. NFC sangat berguna saat juragan akan melakukan transaksi dalam bentuk digital nirkontak.

Selain itu dengan menggunakan fitur NFC ini juragan bisa mengecek saldo e-toll tanpa harus ke minimarket atau ATM. Selain hp ini juga dilengkapi dengan bluetooth 5,2 yang mana dapat juragan gunakan dalam jangkauan yang lebih luar.

Hp satu ini juga dilengkapi dengan USB type-C 2.0 dan (Wifi 5)Wifi dual band dengan ukuran 802.11 a/b/g/n/ac.

Untuk spesifikasi lengkapnya silahkan baca daftar berikut ini:

Prosesor: Exynos 1280

Internal: 64 sampai 128 GB

Ram: 4 dan 6GB

Layar: Super Amoled, 6,5 inci

Baterai: 6000 mAh

Sistem Operasi: Android 11, One UI 3.1

Kamera: Kamera utama Quaa Kamera 48MP dan kamera depan 20MP

Konektivitas: Wifi 6, Bluetooth 5.0 dan jaringan 5G.

Baca juga: Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaru 2023

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M14 5G

Tentu sebagai smartphone buatan manusia yang telah beredar luas ini terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus juragan pertimbangkan.

Adapun kelebihan dan kekurangannya sebagai berikut:

Kelebihan

Performa yang tangguh karena dilengkapi dengan prosesor yang mumpuni

Lebih tajam dan warna terlihat lebih hidup karena menggunakan layar super AMOLED

Pengalaman internet lebih cepat karena sudah menggunakan 5G

Kemampuan kamera yang memukau

Desain yang simple dan keren serta enak untuk digenggam

Kekurangan Samsung Galaxy M14 5G

Kekurangan hp ini adalah tidak memiliki kamera ultra wide padahal kamera ini sangat berfungsi di era sekarang ini.

Akhir Kata

Demikianlah postingan tentang spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G yang bisa mimin bagikan juragan bisa mendapatkan hp ini dengan mengeluarkan dana dikisar Rp. 2.265.000 (Ram 4/128GB) sedangkan untuk yang Ram 6 juragan hanya butuh mengeluarkan dana Rp.2.550.000.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari hp dengan harga murah namun kualitas yang tidak murahan.