Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Memukau

Setelah mimin mengulas tentang Samsung Galaxy S23, ternyata ada yang meminta mimin untuk mereview samsung keluaran yang lebih lama yakni Samsung Galaxy S21 Ultra.

Setiap samsung mengeluarkan smartphone dengan tipe S bagi mimin hal itu tidak pernah gagal, semua pasti hadir dengan memukau karena memiliki spesifikasi yang baik dan desain yang elegan.

Nah bagi juragan yang sedang mencari informasi tentang HP Samsung Galaxy S21 Ultra, setidaknya setelah juragan mengklik tulisan ini juragan sudah menemukan apa yang selama ini dicarinya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 Ultra

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Dari nama Samsung Galaxy S21 Ultra tentu hal ini akan memiliki beberapa spesifikasi yang lebih unggul dari karena menggunakan varian ultra.

Untuk jenis samsung yang rilis pada tahun 2021 ini sudah didukung oleh S Pen yang biasanya hanya terdapat di HP samsung seri Note. Penasaran dengan spesifikasi secara lengkapnya? yuk simak ulasan di bawah ini. Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya.

Spesifikasi Umum

Hp ini menggunakan beberapa jaringan mulai dari 2G, 3G, 4G dan 5G. tentu saja sebagai hp yang telah support jaringan 5g hp ini akan menawarkan kecepatan internet yang luar biasa.

Selain itu HP ini untuk SIM Cardnya  sudah dilengkapi dengan Dual SIM sehingga juragan bisa menikmati satu hp terasa memiliki 2 hp canggih.

Hebatnya lagi hp Samsung Galaxy S21 Ultra ini juga sudah bisa menggunakan e-SIM, dengan fitur ini maka juragan bisa menggunakan SIM tanpa berbentuk fisik. Baca juga: Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya.

Layar Utama

Hp canggih dengan tipe Samsung Galaxy S21 Ultra ini dilengkapi dengan layar berjenis Dynamic AMOLED 2x ukuran 6.8 inci dengan jenis ini tentu hp ini akan memiliki warna yang tajam dan hidup.

Selain itu hp samsung yang canggih ini juga memiliki refresh rate yang sangat baik yakni 120 Hz hal ini akan membuat juragan lebih nyaman saat melakukan scrolling di media sosial.

Untuk resolusi layar yang ditawarkan sebesar 1440x3200 piksel dengan rasio 20:9 serta untuk kerapatannya 515 ppi. Selain itu hp dengan memiliki fitur tambahan antara lain, laju penerangan sebesar 120 Hz, untuk kontras warna HDR10+.

Kecerahan maksimal hp ini sebesar 1500 nits hal ini akan membuat juragan merasa tidak ada gangguan saat menggunakan hp ini di bawah terik matahari. apa lagi dilengkapi dengan fitur always on display.

Spesifikasi Body

Hp Samsung Galaxy S21 Ultra ini memiliki dimensi sebesar 165,1(panjang) x 75,6 (Lebar) x 8,9 mm (tebal). dengan spek tersebut hp ini terbilang cukup berat karena memiliki berat 227 gram.

Sebagai hp yang banyak dicari oleh para pengguna, hp ini terbilang tahan terhadap air dan debu karena sudah memiliki sertifikat IP68.

Untuk penutup belakang hp ini didesain dengan sangat elegan karena menggunakan kaca corning gorilla glass victus, sedangkan untuk rangka menggunakan aluminium.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui

Hardware yang Digunakan

HP ini dalam urusan performa sudah tidak diragukan lagi karena ditenagai oleh CPU Octa core, sedangkan untuk GPU hp canggih ini menggunakan Mali-G78 MP14.

Dengan kapasitas tersebut hp ini dapat menjalankan tugas berat tanpa lag seperti bermain game dan aktivitas berat lainnya.

Spesifikasi Memory

Untuk urusan memory hp ini memiliki RAM yang sangat memukau yakni sebesar 16 GB sedangkan untuk internal sangat beragam tergantung hp yang juragan beli ada yang 128 GB, 256 GB ada juga yang berukuran 512 GB.

Semakin besar memori internalnya maka harga yang harus dibayarkan juga akan lebih mahal. dengan spesifikasi ini juragan sudah dapat menginstal aplikasi dengan ukuran besar tanpa harus khawatir memori penuh. Namun hp ini tidak terdapat memori eksternal.

Kamera HP Samsung Galaxy S21 Ultra

Seperti yang telah kita ketahui jika kamera menjadi elemen penting bagi para konsumen smartphone, namun dengan menggunakan hp ini juragan akan dimanjakan dengan kualitas kameranya.

Kamera yang terdapat di Samsung Galaxy S21 Ultra sebanyak 5 kamera antara lain, kamera utama sebesar 108 MP, kamera Periscope telephoto 10 MP, kamera telephoto 10 MP dan kamera ultra wide sebesar 12 MP.

Selain kamera belakang hp ini juga menyuguhkan kamera depan yang sangat bagus dengan ukuran 40 MP, dengan kualitas kamera seperti itu tentu saja akan membawa juragan pada pengalam yang jauh berbeda dalam menangkap momen berharga.

Konektivitas

Untuk urusan konektivitas hp ini terdapat bluetooth 5.0, A2DP, LE, selain itu juga memiliki WLan Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, selain itu juga terdapat Wifi direct dan hotspot.

Selanjutnya hp Samsung Galaxy S21 Ultra terdapat NFC dengan GPS A-GPS, GLONASS, BDS dan GALILEO. untuk USB yang digunakan antara lain Tipe-C 3.2 dan USB on-the-go.

Baterai Samsung Galaxy S21 Ultra

Sebagai hp canggih tentu akan sangat kurang jika tidak memiliki baterai jenis Li-Po yang kuat, dan luar biasanya hp secanggih ini juga difasilitasi dengan baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Dengan kapasitas baterai tersebut juragan bisa menggunakan hp ini tanpa harus ribet membawa charging seharian. Bahkan jika juragan menggunakan hp dengan wajar bisa 2 hari tanpa harus mengisi ulang.

Selain baterai yang kuat hp ini juga dilengkapi dengan fast charging 25 W yang akan membuat juragan tidak perlu lama saat mengecas hp tersebut.

Fitur Samsung Galaxy S21 Ultra

Untuk fitur hp ini telah menggunakan Android 11, One UI 3.1. Sedangkan untuk sensor hp ini telah dilengkapi dengan fingerprint, Accelerometer, Gyro dan lain sebagainya.

Untuk varian warna hp ini hanya memiliki 2 warna yakni phantom Black dan Phantom Silver.

Selain itu untuk suara memiliki pengeras stereo dengan kekuatan 32-bit/384kHZ yang disetel oleh AKG.

Sedangkan untuk fitur unggulannya hp Samsung Galaxy S21 Ultra ini terdapat beberapa hal berikut:

  • Hasil potret yang menakjubkan karena memiliki kamera dengan kualitas 108 MP.
  • Telah didukung penggunaan D Pen
  • Layar yang Adaptif
  • Banyaknya fitur konektivitas
  • Performa yang tangguh dengan menggunakan Exynos 2100.

Akhir Kata

Itulah beberapa ulasan mimin tentang hp Samsung Galaxy S21 Ultra mulai dari spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memahami dan memilih hp yang berkualitas sebelum membelinya.

Jangan lupa pantau terus postingan mimin di situs juragan baca kesayangan kita ini. karena di situs ini mimin akan membagikan beberapa informasi yang bermanfaat untuk juragan sekalian.