Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya

Samsung Galaxy S22 Ultra - Sebagai hp samsung dengan varian yang paling banyak dicari yakni seri S dengan desain yang elegan dan keren tentu informasi terkait harga dan spesifikasi akan banyak dicari oleh calon konsumen.

Sebagai hp seri S terlebih dengan varian ultra menjadi yang paling spektakuler karena memiliki beberapa fitur unggulan dari pada varian lainnya.

Untuk mengetahui akan hal itu juragan harus mengetahui spesifikasi yang terdapat pada Samsung Galaxy S22 Ultra. Nah bagi juragan yang ingin tahu lebih jauh silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S22 Ultra

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra

Ketika kita membaca spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra sudah sangat terpukau, apalagi ketika kita mengetahui seri yang lebih baru ini pasti akan lebih bagus dan canggih.

Penasaran spesifikasi lengkapnya? Setelah juragan membaca tulisan ini rasa penasaran itu akan hilang dari juragan.

Berikut spesifikasi hp Samsung Galaxy S22 Ultra:

Spesifikasi Umum

Hp ini merupakan pengembangan dari jenis hp Samsung Galaxy S21 Ultra sebelumnya. Hp ini memiliki beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh samsung. Untuk jaringan hp ini menggunakan jaringan 2G, 3G, 4G dan %g.

Sedangkan untuk SIM Card yang bisa digunakan dalam hp Samsung Galaxy S22 Ultra berjumlah 2 sim yang memiliki slot khusus. Hanya saja yang mimin sayangkan hp yang terbaru ini tidak suport dengan adanya e-SIM. Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya.

Body

Untuk urusan bodi hp ini memiliki panjang 163.3 lebar 77.9 sedangkan untuk ketebalan hp ini memiliki tebal 8.9 dengan spek tersebut hp ini memiliki berat 229 gram.

Seperti pada series sebelumnya hp ini juga memiliki daya tahan pada debu dan air karena terdapat IP68. daya tahannya hingga kedalaman 1,5 meter selama waktu 30 Menit.

JIka juragan bertanya bagaimana dengan material yang digunakan untuk body? maka materialnya sangat bagus. Penutup belakang menggunakan Gorilla Glass Victus+ sama halnya dengan material bagian depan. Untuk rangka hp ini menggunakan rangka aluminium yang didukung dengan pena stylus.

Baca juga: Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Layar Utama

Untuk layar hp ini menggunakan layar jenis Dynamic AMOLED 2X dengan ukuran 6,8 inci, tentu saja hal ini akan membuat tampilan hp ini lebih tajam dan jernih.

Selain itu hp Samsung Galaxy S22 Ultra juga dilengkapi dengan refresh rate yang sama dengan sebelumnya yakni 120Hz dengan resolusi sebesar 1440 x 080 piksel.

Rasio layar 20:9 dengan kerapatan 500 ppi dan hebatnya hp ini dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass Victus+ yang tidak juragan temui di Samsung S21 Ultra.

Untuk urusan kecerahan layar hp ini tidak dapat diragukan lagi bahkan sangat memukau karena memiliki tingkat kecerahan layar sampai 1750 nit, selain itu touch sampling rate 240Hz serta Always on display.

Performa Hardware

Sebagai hp yang menjadi primadona tentu proforma yang ditawarkan sangat memukau karena hp ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 den 1.

Adapun yang menjadi penggeraknya adalah CPU Octa core. Untuk GPU hp Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan Adreno 730. 

Dengan kapasitas tersebut hp ini bisa melakukan aktifitas yang berat seperti bermain game atau melakukan live streaming tanpa mengenal gangguan.

HP ini juga menggunakan android 12, One UI 4.1 selain itu juga ada sensor menggunakan fingerprint ultrasonik yang terdapat dibawah permukaan layar.

Memori yang Digunakan

Sebagai hp yang canggih Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki kapasitas RAM 8 GB dan 12 GB, dengan memori internal sebesar 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Dengan kapasitas memori tersebut juragan bisa menggunakan beberapa aplikasi yang memiliki ukuran besar tanpa harus khawatir lag.

Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Tentu salah satu yang paling dipertimbangkan oleh orang ketika akan membeli hp adalah kamera, Namun Samsung Galaxy S22 Ultra untuk urusan kamera tidak akan mengecewakan.

Hp ini memiliki kamera utama sebesar 108 MP, kamera periscope telephoto 10 MP. Telephoto 10 MP serta Kamera ultra wide 12 MP. Sedangkan untuk kamera depan hp ini memiliki ukuran 40 MP.

Dengan kapasitas kamera ini juragan bisa melakukan pemotretan dengan kualita gambar yang sangat memukau dan memuaskan.

Konektivitas

HP Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki konektivitas yang lumayan banyak antara lain Wifi 802.11 a/b/g/n/ac/6e selain itu juga ada dual band wifi direct dan hotspot.

Sebagai hp canggih Samsung Galaxy S22 Ultra juga memiliki bluetooth 5.2 A2DP, LE. terdapat juga NFC. Untuk GPS yakni GPS, A-GPS BDS, GALILEO dan GlONASS. dengan tipe USC yakni Tip-C 3.2, dan USB On the Go.

Baterai

Untuk Baterai Hp Samsung Galaxy S22 Ultra tidak ada bedanya dengan sebelumnya yakni menggunakan baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Namun yang sangat memukai hp ini dilengkapi dengan fast charging yang sangat kilat yakni 45W hal ini akan membuat pengisian menjadi sangat super cepat.

Fitur - Fitur Samsung Galaxy S22 Ultra

Selain spesifikasi yang memukau hp ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan yang tentunya akan sangat terasa manfaatnya bagi para pengguna. adapun fitur unggulan antara lain:

  • Desain yang premium serta didukung dengan pena stylus
  • Terdapat Kamera telefoto pembesar optik hingga 13x
  • Peningkatan sistem operasi yang memukau hingga 4x
  • Tingkat kecerahan mencapai 1750 nit
  • Memiliki 5 kamera yang memukau
  • Pengisian yang super cepat yakni 45W.

HP yang berkualitas ini dibandrol harga sekitar 18.999.000 harga juga dipengaruhi oleh besar ram dan internal yang juragan pilih.

Akhir Kata

Hp yang canggih ini hanya memiliki beberapa warna antara lain warna phantom black, phantom white, green and burgundy. Selain fitur yang telah mimin sampaikan diatas hp ini juga memiliki fitur tambahan.

Seperti fitur samsung deX, Samsung Wireless DeX selain itu juga memiliki Bixby Samsung ay, audio resolusi yang tinggi yakni 32-bit/384kHz dan lain sebagainya.

Demikianlah postingan yang bisa mimin bagikan tentang Samsung Galaxy S22 Ultra semoga bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memilih hp yang berkualitas.