Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Lengkap dengan Harga

Baru baru ini kita dikejutkan oleh Negara Korea Selatan, Hal itu karena dari negara tersebut telah lahir Sebuah Hp lipat Samsung Galaxy Z Flip 5.

Pembaruan ini tentu akan menawarkan beberapa fitur yang lebih menarik daripada pendahulunya yakni Samsung Galaxy Z Flip 4.

Selain dari jenis layar yang lebih luas Samsung Galaxy Z Flip 5 ini juga terdapat beberapa fitur yang terbilang sangat fantastis, Penasaran seperti apa? Yuk simak artikel ini sambil menyediakan kopi untuk menemani juragan membaca. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus yang Berkualitas Tinggi.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Lengkap dengan Harga
Samsung Galaxy Z Flip 5

Ada banyak alasan kenapa juragan harus memiliki hp ini selain karena desain layar lipat yang keren ada banyak alasan lainnya antara lain:

Spesifikasi Utama

Hp Samsung Galaxy Z Flip 5 ini lahir atau dengan bahasa lain rilis pada tahun 2023 ini dengan menggunakan jaringan 2G, 3G, 4G dan 5G.

Sedangkan untuk SIM hp ini hanya menyediakan satu sim alias single sim, tapi jangan khawatir hp ini juga sudah dilengkapi dengan fitur e-SIM.

Body yang Ditawarkan

Untuk urusan body yang ditawarkan yakni dengan dimensi sebagai berikut, panjang 165.1 lebar 71.9 dan tebal antara lain 6.9 mm.

HP dengan ukuran tersebut memiliki berat yang relatif ringan yakni 187 gram. Hp ini dengan desain body yang tahan air hingga kedalaman 1,5 meter dengan jangka waktu sekitar 30 menit.

Bahan material yang digunakan antara lain untuk bodi terbuat dari Kaca, sedangkan rangkanya terbuat dari aluminium armor.

Ketika hp ini dilipat dimensinya akan berubah menjadi panjang 85.1 x 71.9 dan tebal 15.1 mm.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya

Layar Samsung Galaxy Z Flip 5

Untuk layar hp ini memiliki dua layar yakni layar utama dan layar tambahan dengan spesifikasi sebagai berikut:

Layar Utama:

  • Jenis layar yakni Foldable Dynamic AMOLED 2X
  • Ukuran layar 6.7 inci
  • Memiliki refresh rate 120Hz
  • Resolusi pada layar utama ukurannya adalah 1080 x 2640 piksel
  • Sedangkan untuk rasio layar 22:9
  • Kerapatan yang ditawarkan adalah 426 ppi
  • Kontras dan kecerahan maksimal 1200

Layar Tambahan:

  • Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED 
  • Ukuran layar 3.4 inci
  • 60 Hz untuk refresh rate
  • Resolusi yang tawarkan 720 x 748 piksel
  • Kerapan layar 305 ppi
  • perlindungan menggunakan Corning Gorilla Victus 2
  • Kecerahan mencapai 1600 maksimal.

Performa

Hp yang sangat bagus ini di prosesori oleh CPU Octa-Core yang sangat bagus, sedangkan untuk GPU hp ini menggunakan Adreno 740.

Selain itu Samsung Galaxy Z Flip 5 juga telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 gen ke 2. Dengan menggunakan RAM sebesar 8GB dan memori internal 256 GB dan 512 GB.

Untuk OS hp ini telah suport Android 13,One UI 5.1. Tentu dengan adanya spek ini juragan bisa menjalankan hp ini dengan kecepatan dan responsif yang sangat baik, bahkan saat digunakan untuk membuka aplikasi berat sekalipun.

Kamera Samsung Galaxy Z Flip 5

Untuk Kamera hp ini tidak terlalu lengkap yakni hanya ada 3 jenis kamera yakni kamera utama, kamera depan dan kamera ultra wide.

Dengan ukuran kamera utama sebesar 12 MP dan kamera ultra wide 12 MP sedangkan untuk kamera depan sebesar 10 MP. Mungkin ini yang bisa ditingkatkan lagi kedepannya karena hampir pengguna tertarik dengan hp yang memiliki kualitas terbaik.

Konektivitas 

Untuk konektivitas hp ini terbilang lengkap karena telah terdiri dari Wifi, tri-band dan wifi direct, selain itu hp ini juga memiliki bluetooth 5.3, A2DP, LE.

Bagi juragan yang butuh mengecek saldo e-tol dan lain sebagainya juragan bisa menggunakan fitur NFC.  Untuk GPS terbilang lengkap.

Sedangkan USB yang digunakan saat akan mengecas hp ini antara lain USB type-C 3.2 dan USB on the go.

Baterai

Untuk baterai Samsung Galaxy Z Flip 5 seperti biasanya menggunakan baterai jenis Li-Po hanya saja kapasitasnya tidak terlalu besar yakni 3.700 mAh saja.

Untuk pengisian lumayan cepat karena sudah terdapat fast charging yakni 25 Watt yang diklaim dapat mengecas 50% hanya 30 menit saja.

Spesifikasi Lainnya

Untuk sensor terdapat fingerprint, cahaya, akselerometer, giroskop, proksimitas, barometer dan kompas.

untuk warna lumayan banyak jadi juragan bisa memilih dengan puas yakni warna Mint, Graphite, Cream, Lavender dan Nusantara Edition.

Selain itu juga terdapat Speaker Stereo yang disetel oleh AKG, serta audia yang resolusinya besar.

Adapun yang menjadi fitur unggulannya antara lain:

  • Desain layar lipat vertikal
  • SoC kelas premium
  • Terdapat dukungan USB Display Out
  • Memiliki layar ganda 
  • serta kemampuan beberapa kamera yang hampir rata.

Bagi juragan yang tertarik memiliki hp ini juragan bisa menyiapkan uang sekitar 18.000.000 rupiah.

Akhir Kata

Demikianlah yang dapat mimin bagikan tentang spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 lengkap dengan harga dan fitur unggulannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan juragan seputar Gadget yang akan dibelinya.