Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya

Samsung S23 5G - Setelah beberapa hari terakhir mimin telah mereview merk hp samsung tipe A dan M, tampaknya ada yang kurang jika mimin tidak mengulas hp samsung tipe S.

Hp Samsung S23 5G ini sebenarnya sudah diumumkan sejak bulan Februari di tahun 2023 ini. Setelah mimin membaca spesifikasinya ini sungguh luar biasa, karena yang dibawa adalah kelas flagship yang memukau.

Nah bagi juragan yang ingin membeli hp Samsung dengan tipe S23 5G mimin sarankan untuk membaca spesifikasi lengkapnya dengan cara membaca artikel ini sampai selesai, oke. Baca juga: Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi HP Samsung S23 5G yang Memukau

Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya
 Spesifikasi Samsung S23

Bagi juragan yang ingin memiliki hp dengan spesifikasi memukau dan sangat canggih tentu pilihan yang paling cocok adalah Samsung S23 5G.

Penasaran seperti apa spesifikasi hp samsung Galaxy S23? Berikut mimin akan menulisnya secara detail.Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui.

Layar Yang Memukau

Jenis layar yang ditawarkan oleh Samsung S23 5G adalah jenis layar Dynamic AMOLED 2X dengan besar 6,1 inci tentu dengan kualitas yang luar biasa ini juragan bisa menikmati hp dengan gambar yang super jernih dan warna yang sangat tajam.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan Refresh rate 120 dan ukuran 1080 x 2340 hal ini akan membuat juragan sebagai penikmat akan merasakan suasana yang sangat berbeda saat melakukan scrolling di media sosial.

Chipset dan OS

Untuk prosesor yang digunakan oleh hp yang super canggih ini adalah prosesor jenis Qualcomm Snapdragon 8 gen 2 dengan GPU Adreno 740, selain itu untuk android yang digunakan sudah android 13 dengan One UI 5.1.

Tentu saja hal itu akan membuat hp juragan sangat mampu saat menjalankan tugas berat dengan cepat dan mudah tanpa kendala.

Memori yang Digunakan

HP Samsung S23 5G kini menjadi salah satu incaran para konsumen karena memiliki kualitas yang bagus dengan RAM sebesar 8GB. 

Sedangkan untuk Internalnya sebesar 128 dan 256 GB hal ini akan membuat hp anda siap diisi dengan berbagai macam aplikasi dan video yang relatif panjang.

Baca juga: Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya

Kamera Samsung S23 5G

Untuk kamera hp Samsung Galaxy S23 5G ini memiliki berbagai macam kamera antara lain, kamera utama sebesar 50 MP, f/1.8, 24mm selain itu juga memiliki telephoto sebesar 10 MP.f/2. 70mm.

Tentu sebagai hp yang sangat canggih Samsung S23 5G juga dilengkapi dengan kamera ultra wide 12MP kamera ini berfungsi untuk menangkap gambar secara luar dan menyeluruh. Untuk perekaman video Samsung S23 5G menawarkan sekitar 8K@24/30 fps.

Selain kamera belakang, untuk kamera depan hp Samsung S23 5G juga dilengkapi dengan resolusi kamera yang sangat baik dengan besar 12 MP.

Baterai

HP Samsung S23 5G ini memiliki ukuran yang relatif kuat, kenapa mimin menggunakan istilah relatif? Karena lama tidaknya masa penggunaan baterai semua tergantung pada berapa intensif juragan menggunakan hp.

Untuk besar baterai yang dimiliki antara lain 3.900 mAh. dengan kecepatan pengisian 25 W, tentu hal ini tidak memerlukan waktu yang lama saat juragan ingin menggunakannya.

Spesifikasi Pendukung

Selain informasi di atas perlu juragan ketahui jika hp ini adalah salah satu hp yang dibuat oleh samsung dengan kelebihan tahan terhadap air karena sudah memiliki sertifikat IP68.

Selain itu untuk keamanan sudah memiliki pelindung layar Gorilla Glass Victus 2, Support terhadap 2 SIM, Memiliki NFC, untuk USB type-C.

Selain itu hp Samsung S23 5G juga dilengkapi dengan under display fingerprint, namun sayangnya tidak memiliki audio jack.

Untuk kecepatan internet hp ini tidak bisa diragukan lagi karena telah memiliki support 5G yang akan menemanimu dengan sangat lancar saat menggunakan internet.

Harga Samsung Galaxy S23 5G

Bagaimana apakah juragan tertarik untuk menggunakan hp Samsung S23 5G? Jika iya, juragan harus menentukan terlebih dahulu ingin jenis yang seperti apa? Karena beda memori internal akan menentukan harga yang berbeda.

Untuk hp yang memiliki kapasitas RAM 8 GB dan memori internal sebesar 128 hp ini dibandrol dengan harga 12.999.000.

Sedangkan untuk kapasitas RAM 8 GB dengan memori internal 256GB juragan harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 13.999.000.

Tentu saja harga tersebut sudah menjadi wajar, karena hp yang akan juragan miliki adalah hp yang keren dan canggih dengan tampilan yang sangat menarik.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mimin tentang hp samsung galaxy S23 yang dikenal sebagai hp yang super canggih dan sangat enak digenggam.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu juragan dalam memilih dan memahami spesifikasi hp khususnya hp dengan merek samsung tipe S23 ini.