Spesifikasi Samsung S9 Plus dan Harga Terbaru

Ketika mimin berinisiatif untuk menulis artikel tentang Samsung S9 Plus mimin teringat dengan salah satu teman mimin yang dulunya memiliki hp jenis ini, khususnya di tahun 2018.

Sebagai seorang yang memiliki hp yang terbilang mahal di jamannya namun bentuknya sangat keren membuat mimin penasaran ingin tahu spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus.

Bagi juragan yang juga ingin mengetahui spesifikasi Samsung S9 Plus juragan bisa membaca artikel ini sampai selesai supaya bisa lebih paham seperti spek Samsung S9 Plus.

Spesifikasi Samsung S9 Plus

Spesifikasi Samsung S9 Plus

Tentu sekarang untuk membeli hp samsung s9 plus pasti hp tersebut adalah hp bekas, oleh karenanya mimin sarankan bagi juragan ketika akan membeli hp bekas untuk melihatnya secara detail supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Salah satu yang harus juragan ketahui adalah spesifikasi dan harga terbaru Samsung S9 Plus sekarang ini. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Plus yang Berkualitas Tinggi

Untuk spesifikasi juragan bisa membaca tulisan dibawah ini:

Performa

Hp ini menggunakan chipset Ex 8910 (10nm) yang diprosesori oleh octa-core (4x2.7 GHz Mongoose M3 dan 4 X 1.8 GHz Cortex-A55) dengan sistem operasi android 9. Selain itu hp ini menggunakan GPU berjenis Mali-G72 MP18.

Dengan kapasitas tersebut hp ini termasuk hp yang cepat dan bisa menjalankan tugas berat tanpa memikirkan kendala yang akan dihadapi. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra Serta Harganya.

Memori Samsung S9 Plus

Sebagai hp yang canggih di zamannya tentu saja Samsung S9 Plus juga dibekali dengan RAM yang mumpuni yakni sebesar 4GB dan 6GB.

Sedangkan untuk memori internal yang ditawarkan oleh hp ini beragam, ada yang 64GB, 128GB dan 256GB tentu saja dengan internal segitu sudah cukup untuk menyimpan aplikasi dan file yang berukuran besar.

Kamera Samsung S9 Plus

Hp ini dibekali oleh 2 kamera yang memiliki kapasitas 12mp Sedangkan untuk kamera depan sebesar 8MP. hal ini terbilang besar pada saat diluncurkan.

Dengan kamera begitu juragan sudah bisa menangkap momen berharga dengan sangat baik dan bagus, namun jika dibandingkan dengan kualitas kamera sekarang ini tentu saja spek ini tidak ada apa-apanya.

Spesifikasi Body

Hp ini terbilang sebagai hp yang aesthetic karena memiliki bentuk yang sangat menarik jika dibandingkan dengan hp yang diluncurkan ditahun yang sama.

Samsung S9 Plus memiliki panjang 158.1 untuk lebar 73.8 sedangkan untuk ketebalannya sebesar 8.5 milimeter dengan kapasitas seperti itu hp ini memiliki berat 189 gram.

Sedangkan untuk rangka yang digunakan adalah rangka jenis aluminium. Selain itu warna yang ditawarkan antara lain Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray, Sunrise Gold Burgundy Red dan Lila Purple.

Kapasitas Layar

Untuk layar yang digunakan oleh Samsung S9 Plus adalah layar berjenis Super AMOLED dengan ukuran 6.2 inci, Selain itu untuk rasio layar yang digunakan 18.5:9 selain itu resolusi gambar antara lain 1440x2960 Pixel. Selain itu untuk proteksi Samsung S9 Plus menggunakan bahan Corning Glass 5.

Dengan kapasitas tersebut hp ini terbilang sangat jernih dan memiliki gambar yang tajan dan terkesan hidup. Tentu saja akan memanjakan mata para penggunanya.

Baterai Samsung S9 Plus

Biasanya yang menjadi pertimbangan orang saat akan membeli hp adalah baterai adapun baterai yang digunakan dalam Samsung S9 Plus adalah baterai dengan kapasitas 3.500 mAh.

Tentu saja hal ini terbilang sangat standart jadi tidak bisa tahan lama namun tidak akan boros, semua tergantung pemakaian yang juragan lakukan. 

Selain itu hp ini menggunakan baterai jenis Li-Po dan dilengkapi dengan Fast charging.

Konektivitas

Jaringan yang digunakan dalam hp Samsung S9 Plus adalah GSM, HSPA, LTE, CDMA dan EVDO. Selain itu juga terdapat bluetooth 5,0 A2DP, LE, aptX.

Selain itu untuk wifi terdapat wifi, dual-band dan Wifi Direct. dengan GPS A-GPS, BDS, GlONASS dan GALILEO. Untuk USB sudah menggunakan type-C dan juga sudah terdapat NFC.

Fitur Lainnya

Selain spesifikasi diatas hp ini juga memiliki beberapa aspek lainnya antara lain FM Radio, dilengkapi dengan sensor iris scanner, fingerprint dan lain sebagainya.

Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya

Harga Terbaru

Ketika hp ini diluncurkan juragan harus menggunakan uang sebanyak 8 juta sampai 14 jutaan untuk dapat membawanya pulang.

Namun sekarang ini juragan bisa memilikinya secara second hanya dengan menggunakan uang sekitar 2 juta kebawah.

Tentu harga ini terbilang sangat pantas karena memang sekarang ini hp samsung tipe S sudah mencapai puncak terbaiknya.

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan terkait HP Samsung S9 Plus. Jika juragan ingin mendapatkannya juragan harus mencari orang yang menjualnya terlebih di sosial media.

Namun ketika juragan akan membelinya usahakan untuk meneliti secara detail supaya tidak kecewa di kemudian hari. Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar Samsung S9 Plus.