HP Oppo A38: Spesifikasi Fitur dan Harga Terbaru

Jika sebelumnya mimin telah mereview OPPO A98 5G, pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan tulisan tentang spesifikasi HP Oppo A38.

HP Oppo A38 menjadi salah satu hp dengan baterai yang tahan lama serta dilengkapi dengan fitur yang beragam.

Walaupun spesifikasi dan fiturnya sangat menakjubkan namun hp ini dibandrol dengan harga yang sangat murah. Baca juga: Spesifikasi HP Oppo A98 5G Lengkap dengan Harga Terbaru

Spesifikasi HP Oppo A38

HP Oppo A38

Hp yang telah dirilis di tahun 2023 ini masih menggunakan jaringan 2G, 3G dan 4G, sangat disayangkan padahal sekarang ini sudah sangat marak dengan yang namanya jaringan 5G.

Untuk SIM yang bisa dipakai sebanyak 2 sim dengan tempat khusus, tentu hal ini akan membantu juragan yang ingin menggunakan 2 kartu dalam 1 genggaman hp.

Spek Bodi

Untuk urusan bodi hp ini memiliki panjang 163.74, lebar 75.03 sedangkan untuk tebal hp ini memiliki ketebalan yang relatif sedang yakni 8.16 mm.

Dengan kapasitas diatas hp ini memiliki berat 190 gram. Selain itu untuk ketahanan hp ini tahan terhadap debu dan percikan air sewajarnya karena telah memiliki sertifikat IP54.

Layar Utama

Sebagai salah satu hp canggih yang murah HP Oppo A38 menggunakan jenis layar LTPS LCD dengan ukuran 6.56 inci.

Selain hal itu Oppo A38 juga memiliki refresh rate yang cukup bagus yakni 90 Hz, selain itu hp untuk resolusi hp ini masih standar yakni 720 x 1612 piksel.

Rasio layar HP Oppo A38 sebesar 20:9 dengan kerapatan 269 ppi, sayangnya jika juragan ingin lebih aman juragan harus membeli anti gores sendiri.

Untuk tingkat kecerahan layar sebesar 720 nit maksimal, selain itu hp ini memiliki 100% DCI-P3 dan 100% sRGB. Untuk rasio layar ke bodi sebesar 91.40%.

Baca juga: Review HP Oppo Reno 8T : Spesifikasi Fitur dan Harga

Hardware dan Memori

Sebagai hp murah dengan kualitas tinggi hp ini untuk chipset menggunakan MediaTek Helio G85. selain itu HP Oppo A38 ditenagai oleh Octa-core 6x1.8 GHz Cortex-A55 dan 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 untuk GPU hp ini menggunakan Mali-G52 MC2.

Tentu dengan kapasitas tersebut hp ini bisa menjalankan kinerja yang berat dengan bagus. apalagi dilengkapi dengan RAM sebanyak 4GB dan internal 128GB.

Kamera HP Oppo A38

Untuk kamera hp ini memiliki tiga jenis kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kualitas kamera utama sebesar 50 MP sedangkan untuk kamera monochrome sebesar 2MP dan kamera depan 5MP.

Mungkin untuk urusan kamera sangat disayangkan karena tidak menggunakan kamera ultra wide yang manfaatnya sangat banyak bagi juragan yang ingin memperluas jarak tangkap.

Konektivitas

Untuk konektivitas hp ini cukup lengkap diantaranya terdapat wifi 802.11 a/b/g/n/ac dan dual-band.

Selain itu juga terdapat bluetooth dengan kapasitas 5.3, A2DP,LE dan GPS A-GPS, BDS, GLONASS dan GALILEO. Untuk jenis USB yang dipakai yakni tipe-C 2,0 dan USB on the go

Baterai

Walaupun harganya murah namun hp ini terbilang memiliki keunggulan baterai yang sangat kuat. Jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh.

Selain itu ketika baterai ini habis jugaran tidak perlu mengisinya dengan lama kamera hp ini telah dilengkapi dengan fast charging super VOOC sebanyak 33W.

Fitur HP Oppo A38

Setelah kita mengetahui beberapa spesifikasi diatas nampaknya akan ada yang kurang jika kita tidak membahas tentang fitur yang ditawarkan oleh HP Oppo A38.

Adapun fiturnya sebagai berikut:

OS hp ini menggunakan Android 13, Color OS 13,1

Sensor sangat komplek diantaranya cahaya, proksimitas, kompass akselerometer dan fingerprint

Terdapat Jack 3,5 mm

Untuk warna terbatas di dua warna saja yakni warna glowing black dan glowing gold

Extended RAM mencapai 4GB

serta didukung oleh memori eksternal hingga 1TB.

Harga HP Oppo A38

Nah setelah kita mengetahui spek dan fitur yang terdapat di HP Oppo A38 sekarang mimin akan menjawab pertanyaan berapa harga HP Oppo A38?

Untuk mendapatkan hp ini juragan harus memiliki uang sekitar Rp. 2.100.000, bagi mimin harga ini sangat murah jika kita melihat kapasitas yang ditawarkan.

Akhir Kata

Setelah juragan mencapai kalimat ini saat membaca postingan itu artinya mimin sudah akan menutup pembahasan tentang HP Oppo A38.

Semoga mimin bisa terus memberikan manfaat dan bisa membantu juragan dalam mengenal spek hp terlebih HP Oppo A38.