Spesifikasi Oppo A57 Lengkap dengan Fitur dan Harga

Hp Oppo A57 dirilis pada tahun 2022 ini memiliki beberapa fitur yang menarik perhatikan para calon konsumennya, hal itu karena adanya fitur yang bisa menahan percikan air dan fast charging hingga 33 W.

Mungkin bagi beberapa hp mahal adanya fitur ini terbilang wajar, namun ketika akan terasa sangat spesial ketika dua fitur ini hadir pada hp dengan harga 2 jutaan saja.

Selain hal itu, terdapat beberapa spesifikasi dan fitur yang berkualitas lainnya yang perlu juragan ketahui sebelum memutuskan membeli hp ini. Baca juga: Spesifikasi Oppo A77s Lengkap dengan Fitur dan Harga.

Spesifikasi HP Oppo A57

Spesifikasi Oppo A57

Sebagai hp dengan harga 2 jutaan tentu saja hp ini kurang cocok jika dipakai oleh juragan seorang gamer, apalagi game yang dimainkan berukuran berat.

Walau begitu dalam menjalanan kinerja lainnya hp Oppo A57 terbilang sangat baik karena telah dilengkapi dengan spesifikasi sebagai berikut:

Spesifikasi Umum

Seperti yang telah mimin singgung diatas jika hp ini dirilis pada tahun 2022 telah membawa jaringan 2G, 3G dan 4G. Walau belum support jaringan 5G namun dengan harga segitu hal ini sudah terbilang sangat wajar.

Selain itu hp ini juga memiliki 2 tempat SIM sehingga sangat cocok bagi juragan yang ingin menggunakan dua sim dalam satu hp saja.

Body

Hp Oppo A57 bingkai bodi belakangnya terbuat dari plastik selain itu hp ini telah memiliki sertifikat IPX4 dan IP5X yang membuatnya tahan terhadap percikan air dan debu.

Untuk ukuran hp ini memiliki panjang 163.7 lebar 75 dan tebal 8 mm, dengan kapasitas tersebut ini hanya memiliki berat 187 gram.

Layar Utama

Layar yang digunakan berjenis IPS LCD dengan ukuran layar 6.56 inci, sedangkan untuk refresh rate 60 Hz. Selain hal itu hp ini menggunakan resolusi sebesar 720 x 1612 piksel.

Hal tersebut akan membuat hp ini terlihat jernih dan gambarnya lumayan tajam, selain itu juga Oppo A57 memiliki kerapatan 269 ppi dengan rasio 20:9.

Sebagai hp yang terbilang murah hp ini menawarkan cahaya layar maksimal 480 khas, dengan Touch sampling rate 60 Hz. Baca juga: HP OPPO A17: Spesifikasi Fitur dan Harga.

Hardware dan Memori

Untuk hardware hp ini menggunakan chipset berjenis MediaTek helio G35 dengan kapasitas CPU Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A53 dan 4x2.3 GHz Cortex-A53) selain itu untuk GPU PowerVR GE8320.

Sedangkan untuk RAM hp ini terbilang cukup besar di kelasnya yakni RAM 4GB sedangkan untuk memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB, dan juragan bisa menggunakan memori eksternal untuk memperbesar ruang penyimpanan.

Kamera

Untuk urusan kamera hp ini terbilang cukup baik karena telah menggunakan 3 jenis kamera yang terdiri dari 2 kamera belakang dan satu kamera depan.

Adapun kapasitas kamera utama sebesar 13 MP, kamera depth 2 MP dan kamera depan sebesar 8 MP, hal ini tentu cukup untuk dijadikan alat untuk menangkap momen harian juragan.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitas hp ini terdiri dari Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, dual-band dan bluetooth sebesar 5.3, A2DP, LE, aptX HD.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan kapasitas GPS yang terdiri dari GPS, BDS, QZSS, A-GPS, GLONASS, GALILEO dan USB type-C serta USB on-the-go.

Juragan juga akan dimanjakan dengan kapasitas baterai yang awet dan proses charging yang cepat, dengan kapasitas baterai 5000 mAh dan kecepatannya 33 W.

Baca juga: Spesifikasi Hp Oppo A17k Fitur dan Harga Terbaru

Fitur Fitur dan Harga Oppo A57

Selain spesifikasi diatas hp ini juga dilengkapi dengan fitur yang sangat baik di kelasnya, dengan fitur tersebut tentu akan sangat membantu juragan.

Adapun fitur yang ditawarkan oleh Hp Oppo A57 antara lain:

OS yang digunakan android 11

ColorOS 11.1

Sensor yang lengkap diantaranya Fingerprint (samping), proksimitas, kompas elektronik, akselerometer, cahaya.

Jika juragan tertarik untuk memiliki hp ini juragan harus menyiapkan dana dikisaran Rp 2.099.000 dengan pilihan warna Glowing Black dan Glowing Green.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang spesifikasi, Fitur dan harga Hp Oppo A57 yang bisa mimin bagikan khusus untuk pembaca situs juragan baca.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan saat mencari hp untuk diri dan anaknya terlebih saat akan memahami hp oppo jenis A57.