Spesifikasi HP Oppo A58 Lengkap dengan Fitur dan Harga

Apakah juragan ingin memiliki hp yang memiliki desai cantik dan premium? Jika jawabannya iya, mimin sarankan juragan membeli HP Oppo A58 yang telah rilis di Indonesia.

Sebagai salah satu produsen smartphone terbesar di dunia tentu oppo akan selalu melakukan beberapa inovasi di setiap seri hp yang dimilikinya salah satunya adalah pada hp oppo seri A khususnya Oppo A58.

Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan beberapa informasi seputar HP Oppo A58 mulai dari spesifikasi, fitur dan harga yang ditawarkan untuk para konsumennya. Baca juga: HP OPPO Reno 10 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Spesifikasi HP Oppo A58

Spesifikasi HP Oppo A58 Lengkap dengan Fitur dan Harga
HP Oppo A58

Hp ini selain memiliki modul kamera yang cantik dan bodi yang sudah tahan terhadap debu dan air juga memiliki beberapa spek yang cukup menakjubkan di kelasnya jika dibandingkan dengan para kompetitor.

Berikut beberapa spesifikasi lengkapnya:

Spesifikasi Umum

Hp yang di khususkan pada pasar menengah kebawah ini telah rilis pada tahun 2023 dengan mengusung jaringan 2G, 3G, 4G tanpa jaringan 5G.

Sedangkan untuk jumlah SIM yang bisa juragan gunakan sebanyak 2 jenis dalam satu genggam hp. Tentu hal ini menjadi pilihan bijak bagi juragan yang ingin hp murah namun memiliki 2 SIM dalam satu smartphone. Baca juga: Oppo Reno 10 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Body Spek

Walaupun HP Oppo A58 murah, namun tidak murahan karena dapat tahan terhadap percikan air dan debu karena telah memiliki sertifikasi IP54.

HP yang memiliki body yang kuat ini memiliki panjang 165.65 lebar 75.89 sedangkan untuk ketebalan setebal 7.99 milimeter.

Layar Utama

Hp dengan desain yang keren ini memiliki layar berjenis LTPS LCD dengan ukuran 6.72 inci dan refresh rate sebesar 90 Hz.

Selain itu untuk resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel yang akan membuat hp ini lebih jernih dan gambarnya tajam.

Selanjutnya untuk layar hp ini memiliki rasio selebar 20:9 dan kerapatannya 409 ppi, hp ini juga memiliki kecerahan maksimal 680 nit.

Hardware dan Memori

Selain memperhatikan hal-hal di atas HP Oppo A58 juga mempertimbangkan dalam urusan prosesor dan bagian penting lainnya.

HP Oppo A58 menggunakan chipset berjenis MediaTek Helio G85 dengan CPU Octa-core (6x1.8 GHz Cortex-A55 & 2 x 2.0 GHz Cortex-A75) dan GPU Mali-G52 MC2.

Selain itu memori yang diusung sebesar 6 GB dan 8 GB sedangkan untuk kapasitas memori internal 128 GB.Selain itu juga tersedia memori eksternal.

Spesifikasi Kamera

Hp murah ini juga memiliki kamera yang cukup baik di kelasnya, ada 3 kamera yang bisa juragan nikmati yakni dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Adapun kapasitas kamera yang dimiliki sebagai berikut, kamera utama sebesar 50 MP, dan kamera monochrome 2 MP sedangkan untuk kamera depan sebesar 8MP.

Konektivitas

Ada beberapa konektivitas yang terdapat di HP Oppo A58 yang terdiri dari Wifi dan Dual-band selain itu terdapat bluetooth dengan kapasitas 5.3, A2DP,LE.

Bagi juragan yang ingin mengecek e-toll hp ini sudah dilengkapi dengan NFC untuk  GLONASS, BDS, GPS GPS, GALILEO, A-GPS. Untuk USB menggunakan 2 USB yakni tipe-C dan on-the-go.

Baterai

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika hp ini bukanlah hp murahan karena memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yakni 5000 mAh.

Baterai jenis Li-Po ini juga dilengkapi dengan pengisian yang cepat yang diklaim dapat mengecas dalam 30 menit sebanyak 52%.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro+ 5G Fitur dan Harga Terbaru

Fitur Fitur HP Oppo A58

Selain memiliki spek yang sangat bagus hp ini juga menggunakan beberapa fitur yang akan sangat membantu juragan dalam menyelesaikan aktivitas harian.

Adapun fitur yang terdapat dalam HP Oppo A58 antara lain:

  • OS android 13, Color Os 13.1
  • Sensor yang lengkap
  • Terdapat Jack 3.5 mm
  • Memiliki Speaker stereo
  • serta RAM Expansion Hingga 8 GB

Selain itu hp ini juga memiliki beberapa fitur unggulan:

  • Bodi yang ringan serta tahan pada percikan air dan debu
  • kamera utama yang cukup besar 50MP
  • Baterai yang cukup kuat hingga 5000 mAh
  • Layar yang jernih

Jika juragan tertarik ingin memiliki hp ini mimin sarankan juragan datang ke konter terdekat atau membelinya secara online di toko online terpercaya.

Adapun warna yang dapat juragan pilih hanya ada dua warna yakni Dazzling green dan Glowing Black. Dengan kisaran harga Rp. 2.499.000 untuk varian RAM 6GB dan Internal 128 GB.

Akhir Kata

Demikianlah yang bisa mimin bagikan tentang HP Oppo A58 mulai dari spesifikasi, fitur serta lengkap dengan harga yang paling murah yang bisa juragan keluarkan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membentuk juragan dalam memilih dan mengenal spesifikasi hp terlebih HP Oppo A58.