Spesifikasi HP Oppo A98 5G Lengkap dengan Harga Terbaru

Sebagai bentuk keseriusan Oppo dalam dunia elektronik adalah selalu melakukan perubahan dan inovasi yang bermanfaat bagi para penggunanya salah satu hasil inovasinya adalah HP Oppo A98 5G.

Hp ini memiliki spesifikasi yang menakjubkan salah satu hal yang menari dari hp ini adalah dilengkapi dengan baterai yang tahan lama dan fast charging.

Selain itu HP Oppo A98 5G juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat berguna bagi para konsumennya, dari alasan ini sudah sangat wajar jika Oppo menjadi salah satu produsen smartphone yang terbesar di dunia. Baca juga: Review HP Oppo Reno 8T : Spesifikasi Fitur dan Harga.

Spesifikasi HP Oppo A98 5G

Salah satu langkah tepat ketika juragan akan membeli HP Oppo A98 5G adalah dengan mengetahui spesifikasi yang lengkap.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kekecewaan juragan saat membelinya, namun dengan kapasitas yang ditawarkan sudah sangat cukup bagi juragan untuk meminang HP Oppo A98 5G ini,

Adapun spesifikasinya sebagai berikut:

Spesifikasi Umum

HP ini merupakan hp keluaran tahun terbaru yakni 2023 yang telah dilengkapi dengan jaringan yang beragam mulai dari 2G, 3G, 4G, dan 5G.

Selain itu bagi juragan yang menginginkan menggunakan dua kartu dalam satu hp, Oppo A98 5G menjadi hp yang layak untuk juragan pertimbangkan karena di hp ini menyediakan dual SIM.

Body HP Oppo A98 5G

Untuk urusan body hp ini memiliki panjang 165.6 lebar 76.1 dan lebar 8.2 milimeter. Selain itu hp ini juga memiliki berat yang relatif ringan yakni 191 gram,

Dengan kualitas body yang seperti itu tentu hp ini akan sangat enak digenggam oleh penggunanya.

Layar Utama

Layar hp yang digunakan oleh Oppo A98 5G berjenis IPS LCD dengan ukuran 6.72 inci sedangkan untuk refresh rate 119 Hz.

Selain itu dengan resolusi yang cukup besar 1080 x 2400 piksel tentu hp ini akan menampilkan gambar yang spektakuler, tajam dan hidup.

Untuk rasio layar sebesar 20:9 dan kerapatanya 392 ppi, HP Oppo A98 5G juga memiliki tingkat kecerahan yang lumayan bagus yakni 550 nit dan 680 nit dengan rasio layar banding bodi sebesar 86,5%.

Baca juga: 10 Merk Hp Terbaik dan awet terbaru 2023

Hardware dan Memori

HP ini menggunakan chipset jenis Qualcomm Snapdragon 695 yang ditengahi oleh CPU Octa core 6x1.7 GHz Kryo 660 Silver dan 2x2,2 GHz Kryo 660 gold. dengan GPU Adreno 619.

Selain itu hp ini menggunakan RAM yang cukup besar yakni 8 GB sedangkan memori interna adalah 256GB. Jika juragan ingin menggunakan memori eksternal juga sangat support.

Kamera HP Oppo A98 5G

Salah satu pertimbangan orang akan membeli hp adalah karena adanya kamera yang bagus, salah satu pilihan kamera bagus juga dimiliki oleh HP Oppo A98 5G.

HP ini memiliki 4 kamera dengan rincian 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera Micro 2 MP dan kamera dept 2 MP.

Sayangnya HP Oppo A98 5G ini tidak memiliki kamera ultra wide yang sudah lumrah dimiliki oleh hp keluaran terbaru. Sedangkan untuk kamera depan hp ini memiliki kapasitas 32 MP.

Konektivitas

Untuk konektivitas hp ini dilengkapi dengan Wifi, dual band, wifi direct dan hotspot. Selain itu juga telah dilengkapi dengan Bluetooth ukuran 5.1 A2DP,LE, aptX HD.

Untuk GPS hp ini menggunakan GPS, A-GPS, QZSS, GALILEO dan BDS. Adapun USB yang digunakan adalah Tipe-C dan On the go.

Baterai HP Oppo A98 5G

HP Oppo A98 5G ini memakai baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas sebesar 5000 mAh. Selain itu juga hp ini bisa juragan cas dengan jangka waktu yang sangat singkat karena difasilitasi dengan fast charging 67W.

Dengan kapasitas tersebut dapat kita simpulkan jika baterainya sangat awet dan saat mengecas tidak perlu waktu yang lama.

Baca juga: Spesifikasi HP Vivo Y27 yang Cocok Untuk Gaming

Fitur HP Oppo A98 5G

Fitur yang ditawarkan pada HP Oppo A98 5G sangatlah luar biasa, Karena OS yang digunakan ANdroid 13, Color OS 13.1. Selain itu sensor yang digunakan terbilang lengkap.

Hebatnya lagi hp ini juga sudah dilengkapi dengan jack 3,5mm. Selain itu fitur speaker menggunakan stereo. Dengan RAM yang besar dan bisa ditambahkan memori eksternal hingga 1TB.

Selain itu proses charging yang sangat cepat menjadi salah satu fitur unggulan HP Oppo A98 5G ini.

Harga HP Oppo A98 5G

Bagaimana apakah juragan tertarik menggunakan HP Oppo A98 5G? Mimin jamin jawabannya pasti iya.

Untuk memiliki HP HP Oppo A98 5G juragan harus mengeluarkan dana dikisaran Rp. 5.000.000.

Akhir Kata

Mungkin sampai disini dulu pembahasan mimin tentang HP Oppo A98 5G baik spesifikasi, fitur dan harga.

Semoga postingan mimin ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memilih dan mengenali merek hp yang akan dibelinya terlebih HP Oppo A98 5G.