Cara Mematikan HP Infinix tanpa Tombol Power

Ketika tombol power hp kita rusak tentu saja cara mematikan hp infinix tanpa tombol power menjadi pilihan paling tepat bagi juragan saat ini.

Hanya saja tidak semua orang mengetahui bagaimana cara mematikan hp infinix secara otomatis tanpa tombol power, apakah juragan termasuk salah satunya?

Jika jawabannya iya jangan khawatir karena mimin akan membagikan tips memetikan hp infinix tanpa menggunakan tombol power pada biasanya. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak tulisan ini sampai selesai.

Mematikan HP Infinix tanpa Tombol Power

Cara Mematikan HP Infinix tanpa Tombol Power
Mematikan HP Infinix tanpa Tombol Power

Bagi juragan yang ingin mengetahui cara mematikan hp otomatis infinik baik pengguna seri Hot 11, smart 4 dan jenis hp lainnya bisa mengikuti langkah yang akan mimin bagikan berikut ini.

Baca juga: Cara Cek Hp Infinix Asli atau Palsu Bagi Orang Awam

Cara Mematikan Smartphone Infinix Tanpa Tombol Power

Seperti yang kita ketahui bahwasannya tombol power pada hp infinix memiliki fungsi yang sangat penting dalam proses menghidupkan atau mematikan hp, Hanya saja terkadang ada beberapa masalah yang membuat kita harus mematikannya tanpa harus menggunakan tombol tersebut.

Untuk mematikan ponsel infinix tidak menggunakan tombol power setidaknya ada dua cara yang bisa juragan lakukan pertama menggunakan pengaturan ponsel dan kedua menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Untuk penjelasan lengkapnya silahkan simak berikut ini:

1. Mematikan dengan Pengaturan

Untuk mematikan hp merek infinix dengan pengaturan juragan harus mengikuti langkah berikut ini:

  • Buka pengaturan ponsel
  • Cari opsi "Sistem" atau "perangkat" dengan menggesernya kebawah
  • Selanjutnya silahkan juragan "pengembang" atau bahasa lainnya developer option yang ada di hp juragan (Catatan: Jika opsi ini tidak ada di hp juragan silahkan aktifkan terlebih dahulu. Caranya pergi ke tentang ponsel kemudian pilih nomor versi sebanyak tujuh kali)
  • Silahkan juragan aktifkan menu daya lanjutan
  • jika juragan mengaktifkan opsi ini maka bisa mematikan hp dengan cara menekan tombol volume yang lama
  • Setelah muncul opsi matikan silahkan juragan klik.

2. Menggunakan Aplikasi

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang menyediakan cara mematikan infinix hp tanpa tombol salah satunya adalah Button Mapper,  Power Button to Volume Button dan aplikasi lainnya.

Silahkan juragan mengunduhnya menggunakan google play store yang ada di hp, jangan lupa membaca ulasan terlebih dahulu untuk memastikan keamanan ponsel juragan.

Untuk cara mengoperasikannya cukup sederhana yang butuh juragan lakukan adalah mengunduh aplikasi, setelah berhasil di instal kemudian buka dan aktivasi untuk mematikan hp. Tentu saja cara ini sangat simple sekali bukan?

Baca juga: Cara Memilih LCD HP Terbaik Menurut Tukang Service

Cara Menghidupkan hp infinix tanpa tombol power

Tentu saja setelah kita berhasil mematikan hp infinix selanjutnya kita harus mengetahui bagaimana cara menghidupkannya.

Berikut beberapa cara menyalakan hp infinix otomatis tanpa tombol power.

1. Gunakan tombol volume dan charger

Untuk mengaktifkan kembali hp infinix juragan bisa melakukannya dengan bantuan charger dan tombol volume yang ada di hp.

Adapun cara yang bisa juragan coba antara lain:

  • Silahkan colokkan charger pada hp infinix
  • Setelah hp menyala, silahkan tekan tombol volume atau atau bawah tergantung jenis hp yang juragan miliki
  • Cara ini memungkinkan hp bisa menyala

2 Menggunakan Aplikasi

Selain cara diatas juragan bisa melakukannya menggunakan bantuan aplikasi dari pihak ketiga, adapun jenis aplikasi yang mungkin berfungsi di hp juragan adalah Gravity Screen.

Aplikasi ini dapat mendeteksi gerakan dan memungkin hp akan hidup secara otomatis saat memegangnya.

Namun harus juragan ketahui jika cara menghidupkan hp infinix jauh lebih sulit daripada mematikannya tanpa tombol power.

Jika juragan sudah melakukan cara tersebut namun masih belum berhasil mimin sarankan untuk pergi ke tukang service dan perbaiki tombol power hp juragan.

Faq (Pertanyaan Seputar Mematikan HP infinix)

Bagaimana cara mematikan hp jika tombol power rusak?

Untuk mematikannya juragan bisa menggunakan pengaturan ataupun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Apakah mematikan hp infinix bisa dilakukan tanpa tombol power?

Jawabannya sangat bisa, Hanya saja ada kendala saat akan menghidupkannya jadi usahakan juragan memperbaiki tombol power hpnya.

Apa Penyebab Tombol On/OFF hp tidak Berfungsi?

Sebenarnya ada banyak sekali faktor seperti hp pernah jatuh, area tombol power hp sangat kotor karena jarang dibersihkan dan terjadi kerusakan yang berhubungan dengan komponen tombol.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial mematikan dan menghidupkan hp infinix tanpa tombol power yang bisa mimin bagikan untuk juragan. Tentu saja cara yang mimin bagikan sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan saat ingin mematikan hp infinix namun tombol powernya tidak berfungsi. Semoga berhasil.