Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Juragan Baca - Cara mengubah warna baju menjadi putih online merupakan teknik editing yang sederhana, namun tidak semua orang mengetahui bagaimana cara merubahnya.

Padahal mengubah baju menjadi warna putih secara online sangatlah bermanfaat, terlebih ketika juragan mendaftar pekerjaan dengan persyaratan memakai baju berwarna putih.

Lantas bagaimana cara mengubah warna baju menjadi putih secara online? Untuk cara mengubahnya juragan bisa mengikuti tutorial yang akan mimin bagikan ini.

Mengubah Warna Baju Menjadi Putih Online

Cara Mengubah Warna Baju

Mengubah warna baju pada foto secara online tentunya akan lebih sangat praktis karena juragan tidak perlu menginstal aplikasi tambahan, yang perlu juragan lakukan hanya mengunjungi situs penyedia yang ada di google.

Hebatnya lagi cara mengubah warna baju menjadi putih ini bisa dilakukan baik menggunakan hp ataupun laptop dengan cepat dan mudah.

Untuk mengubah warna baju menjadi putih secara online di Android, Laptop atau PC hanya dengan situs yang tersedia yakni photopea online yang bisa diakses secara gratis.

Untuk teknik ini sebenarnya telah mimin jelaskan pada artikel yang berjudul cara merubah warna baju online, hanya saja pada kesempatan kali ini mimin akan membuatkan khusus mengubah menjadi warna putih saja.

Tutorial Mengubah Warna Baju Menjadi Putih dengan Online

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika untuk mengubah warna baju menjadi warna putih bisa menggunakan situs photopea. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka google chrome

2. Silahkan kunjungi situs Photopea

Langkah 1

3. Setelah juragan masuk pada menu awal silahkan klik 'open from computer' untuk mengunggah foto yang akan di edit

Langkah 2

4. Ketika foto berhasil di unggah silahkan juragan aktifkan fitur 'Magic Wand'

Langkah 3

5. Kemudian seleksi baju yang ingin diubah warnanya dengan terlebih dahulu menekan tombol 'shift'

Langkah 4

6. Setelah foto berhasil diseleksi silahkan tekan tombol ctrl+j untuk memisahkan baju dengan foto

Langkah 5

7. Pada player 1 'baju yang terpisah' klik kanan dan pilih 'blending options'

Langkah 6

8. Selanjutnya silahkan juragan 'color overlay' pada blend mode pilih 'linear light' kemudian pilih warna putih dan atur opacity sesuai kebutuhan.

Langkah 7

9. Setelah mengikuti langkah itu silahkan juragan simpan dengan cara klik file>eksport as>pilih format file kemudian save.

Langkah 8

Catatan: jika hasil seleksi juragan kurang rapi silahkan rapikan dengan menggunakan blur tool.

Bacaan menarik lainnya seputar edit foto online:

Akhir Kata

Demikianlah cara mengubah warna baju menjadi putih secara online yang bisa mimin sampaikan pada juragan, tentu teknik ini akan lebih mudah jika juragan menguasai dasar desain.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu juragan dalam mendesain baju dengan mengubahnya menjadi warna putih secara online.