Spesifikasi Oppo A77s Lengkap dengan Fitur dan Harga

Mungkin tidak berlebihan jika mimin menyebut Oppo A77s merupakan versi lite dari oppo seri Reno 7 dan Reno 8, hal itu karena jenis hp tersebut lebih mengedepankan kualitas desain.

Tentu karena hanya versi lite, Oppo A77s pastinya memiliki perbedaan yang signifikan dari kedua hp yang telah mimin sebutkan diatas. Seperti layarnya yang menggunakan janis IPS bukan AMOLED dan banyak lagi perbedaanya.

Jika juragan penasaran dengan spesifikasi yang terdapat di Oppo A77s silahkan juragan membaca postingan ini sampai selesai karena mimin akan menulisnya khusus buat anda. Baca juga: HP OPPO A17: Spesifikasi Fitur dan Harga.

Spesifikasi Oppo A77s

Baiklah, sebelum juragan membeli hp Oppo A77s yang keren ini mimin sarankan untuk mengetahui terlebih dahulu spesifikasi yang terdapat di dalam hp tersebut.

Untuk mengetahui selengkapnya silahkan juragan simak ulasan berikut ini:

Spesifikasi Umum

Hp yang dirilis pada tahun 2022 ini menggunakan jaringan 2G, 3G dan 4G, hanya saja Oppo A77s belum difasilitasi oleh jaringan  super cepat yakni 5G.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan Dual-SIM yang bisa juragan gunakan hanya dengan menggunakan satu hp saja.

Spesifikasi Body

Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika hp ini memiliki desain yang menarik dengan panjang 163.74 lebar 75.03 dan tebal 7.99 milimeter.

Dengan kapasitas bodi seperti itu hp Oppo A77s memiliki berat 187 gram, selin itu bodinya juga didesain tahan terhadap debu dan percikan air karena telah memiliki sertifikat IP54.

Layar Utama

Untuk layar hp ini menggunakan jenis layar IPS LCD dengan ukuran 6.56 inci dan kapasitas refresh rate sebesar 90 Hz yang akan membuat juragan betah saat melakukan scrolling di media sosial.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan resolusi yang cukup besar yakni 720 x 1612 piksel dan rasio 20:9.

Untuk kerapatan layar yakni 269 ppi dan proteksi layar juga tersedia saat juragan membeli produk ini, yakni proteksi berjenis Panda Glass.

Tentu hal ini akan memanjakan juragan saat menggunakan hp Oppo A77s, apalagi tingkat kecerahan yang ditawarkan pada konsumen nya maksimal sebesar 600 nit.

Baca juga: Spesifikasi Hp Oppo A17k Fitur dan Harga Terbaru

Hardware dan Memori

Untuk kapasitas yang terdapat didalamnya hp ini menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 680 dan CPU Octa-core (4x1.9 GHz Kryo 265 Silver dan 4x2.4 GHz Kryo 265 Gold) sedangkan untuk GPU menggunakan adreno 610.

Tentu dengan kapasitas tersebut hp ini akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik walaupun aplikasi yang dibukanya berukuran besar.

Apalagi hp ini dilengkapi dengan RAM yang besar yakni 8 GB dan memori internal 128 GB, selain itu jika juragan ingin menggunakan memori eksternal juga bisa.

Kamera

Selain kapasitas di atas hp ini juga memiliki kamera yang sangat mempunyai dikelasnya, dengan tiga kamera yang terdiri dari 2 kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kapasitas kamera utama sebesar 50 MP dan kamera depth 2MP sedangkan untuk kamera depan hp Oppo A77s menggunakan 8MP.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitas hp ini terbilang cukup lengkap karena telah terdiri dari Wi-Fi Direct, hotspot, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band. Selain itu juga ada bluetooth dengan kapasitas 5.0, A2DP, LE, aptX HD.

Selain itu ada beberapa jeni GPS yang digunakan antara lain GPS, GALILEO, QZSS, A-GPS, GLONASS, BDS. Sedangkan USB yang digunakan adalah Type-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Selanjutnya hp ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat mumpuni yakni jenis baterai Li-Po dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh.

Selain awet hp ini juga didukung dengan baterai yang fast charging dengan kemampuan pengisian sebesar 33 W yang diklaim mampu mengisi baterai 100% dalam waktu satu jam lebih.

Baca juga: Spesifikasi Hp OPPO Reno 8 T 5G Fitur serta Harga Terbaru

Fitur Fitur Oppo A77s

Selain spesifikasi tersebut dalam hp ini terdapat beberapa fitur yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Adapun fitur yang ditawarkan dalam Oppo A77s sebagai berikut:

OS yang digunakan adalah android 12, Color OS 12.1

Sensor terdiri dari Fingerprint (samping), proksimitas, kompas, akselerometer, giroskop

Terdapat jack 3.5 milimeter

Speaker stereo yang disetel oleh Dirac

Untuk memiliki hp ini juragan harus mengeluarkan dana sebesar 3.299.000 dengan dua pilihan warna yaitu Sunset Orange dan Starry Black.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang Hp Oppo A77s mulai dari spesifikasi, fitur yang digunakan serta harga yang harus dikeluarkan untuk mengantonginya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar hp terlebih hp Oppo A77s.