OPPO A78 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga Terbaru

Hp OPPO A78 5G merupakan salah satu HP yang dihadirkan oleh Oppo di tahun 2023 sebagai salah satu pelengkap dari hp Oppo A78 biasa, memiliki beberapa keunggulan baik dari fitur kamera, performa hp dan layar yang sangat menarik bagi calon pembelinya.

HP ini digadang-gadang dapat menjadi salah satu hp dengan performa kamera yang sangat baik jadi akan sangat membantu saat proses fotografi atau videografi.

Selain itu hp ini memiliki beberapa spesifikasi yang menakjubkan seperti koneksi yang sudah support 5g dan lain sebagainya. Baca juga: Spesifikasi OPPO Find N2 Flip Lengkap dengan Fitur dan Harga.

Spesifikasi OPPO A78 5G

OPPO A78 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga Terbaru
OPPO A78 5G

Sebagai salah satu hp canggih yang menjadi salah satu alasan kita membeli produk Oppo tentu saja hp ini dibekali dengan spek yang mumpuni.

Adapun spesifikasi OPPO A78 5G sebagai berikut:

Spesifikasi Utama

Hp yang rilis pada tahun 2023 ini dibekali dengan jaringan yang lengkap, yakni mulai dari jaringan 2G, 3G, 4G dan 5G yang akan membuat internet juragan lebih cepat.

Untuk SIM hp ini memiliki dua SIM, dengan begini juragan bisa menikmati satu hp dengan dua sim berbeda.

Body

Bagaimana dengan spesifikasi bodinya min? Tentu saja hp ini menjadi salah satu hp yang mimin rekomendasikan dalam urusan bodi karena memiliki panjang 163.8 lebar 75.1 dan tebal 7.99 milimeter.

Dengan kapasitas bodi seperti hp ini hanya memiliki berat 188 gram serta tahan terhadap percikan air karena telah suport sertifikat IPX4.

Baca juga: 

Layar Utama

Untuk Layar Hp OPPO A78 5G menggunakan layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,56 inci sedangkan untuk refresh rate sebesar 90 Hz.

Selain itu dengan resolusi layar sebesar 720 x 1612 tentu hp terlihat cukup jernih dan terang, sedangkan untuk rasio layar sebesar 20:9 dengan kerapatan 269 ppi.

Selain itu ada beberapa fitur tambahan seperti:

  • Anti gores jenis panda glass
  • Touch sampling rate berukuran 90 Hz
  • Maksimal kecerahan 600 nit (HBM)
  • Sedangkan Rasio layar banding bodi sebesar 84%.

Hardware dan Memori

Hp canggih ini dilengkapi dengan chipset berjenis MediaTek Dimensity 700 dengan CPU octa-core yang cukup mumpuni, sedangkan untuk GPU yakni Mali-G57 MC2.

Dengan adanya kapasitas performa tersebut tentu saja hp ini dapat menjalankan tugasnya dengan sangat baik apalagi dibekali dengan RAM 8 dan internal 128 GB.

Baca juga: HP OPPO Reno 10 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Kamera

HP OPPO A78 5G memiliki tiga jenis kamera yang bisa juragan pakai untuk memotret kegiatan positif setiap momen yang juragan miliki.

Adapun jenis kamera tersebut sebagai berikut kamera utama berukuran 50 MP kamera depth 2 MP dan kamera depan 8 MP.

Konektivitas dan Baterai

Konektivitas dalam hp OPPO A78 5G terbilang sangat lengkap karena telah memiliki beberapa fitur yang bisa mempermudah juragan dalam menghubungkan hp dengan perangkat lainnya.

Berikut beberapa konektivitas OPPO A78 5G:

  • Wi-Fi Direct, hotspot, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band
  • Bluetooth berukuran 5.3, LE, aptX, A2DP
  • NFC
  • GPS, A-GPS, BDS, GALILEO, QZSS, GLONASS
  • USB Type-C dan on-the-go

Sedangkan untuk kapasitas baterai yang ditawarkan antara lain baterai berjenis Li-po dengan kapasitas 5000 mAh.

Selain itu juga menggunakan fitur fast charging sebesar 33 W yang diklaim dapat mampu mengecas 100% dalam waktu satu jam lebih.

Baca juga: Oppo Reno 10 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Fitur-Fitur dan Harga

Sebagai hp yang selalu melakukan inovasi tentu saja OPPO A78 5G memiliki beberapa fitur yang sangat bagus dan mampu membuat juragan terpuaskan.

Berikut fitur yang ada pada OPPO A78 5G:

  • OS masih menggunakan Android 12, ColorOS 13
  • Sensor HP yang terbilang lengkap
  • Memiliki jack 3.5 mm
  • Speaker stereo
  • RAM Expansion sampai 8 GB
  • Serta dukungan microSD hingga 1TB.

Jika juragan tertarik membeli hp ini juragan bisa menyiapkan uang sebesar Rp. 3.999.000 lalu datang ke konter terdekat atau membelinya di toko online terpercaya.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin yang menjelaskan tentang hp OPPO A78 5G mulai dari spesifikasi, fitur yang digunakan serta harga yang dibandrol.

Semoga postingan ini dapat membantu juragan dalam memilih dan mempertimbangkan jenis hp yang akan dibelinya