Oppo Reno 10 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Menggunakan Hp OPPO Reno 10 5G sudah cukup bagi anda, Namun jika juragan adalah seorang konten kreator yang membutuhkan kamera dengan kapasitas yang lebih baik nampaknya akan sangat cocok jika menggunakan Oppo Reno 10 Pro 5G.

Kenapa demikian? Karena hp ini telah dilengkapi dengan sebuah sensor kamera yang lebih besar, selain itu kameranya juga dilengkapi dengan OIS yang akan meminimalisir guncangan saat mengambil gambar atau video.

Penasaran dengan spesifikasi fitur Oppo Reno 10 Pro 5G serta berapa harga yang harus dibayarkan? Yuk baca artikel ini sampai selesai karena mimin akan menulisnya khusus untuk juragan. Baca juga: Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro+ 5G Fitur dan Harga Terbaru.

Spesifikasi Oppo Reno 10 Pro 5G

Ketika kita akan membeli HP Oppo Reno 10 Pro 5G ada banyak hal yang harus juragan perhatikan salah satunya adalah spesifikasi, fitur dan harga Oppo Reno 10 Pro 5G.

Untuk spesifikasi lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini:

Spesifikasi Umum

Oppo Reno 10 Pro 5G merupakan salah satu hp yang dirilis oleh oppo di tahun 2023 dengan menggunakan jaringan 2G, 3G, 4G dan 5G. tentu dengan adanya jaringan 5G hp ini akan bekerja lebih cepat dalam urusan internet.

Selain memiliki internet yang super cepat hp ini juga dilengkapi dengan tempat khusus untuk juragan yang butuh menggunakan dua SIM, Namun sayangnya sebagai hp yang lahir di tahun 2023 Oppo Reno 10 Pro 5G tidak support dengan e-SIM. Baca juga: Review HP Oppo Reno 8T : Spesifikasi Fitur dan Harga

Body

Untuk bodi hp ini terbilang sangat enak untuk digenggam selain memiliki tampilan yang menarik, Oppo Reno 10 Pro 5G memiliki panjang bodi 162.3 lebar 74.2 sedangkan untuk ketebalannya setebal 7.9 milimeter.

Tentu hal ini akan membuat juragan akan lebih nyaman saat menggunakan hp ini dalam kebutuhan sehari-hari, apalagi hp ini memiliki berat 185 gram.

Layar Utama

Sebagai salah satu hp kelas menengah tentu Oppo Reno 10 Pro 5G menjadi pilihan tepat bagi juragan karena hp ini menggunakan layar berjenis AMOLED yang memiliki ukuran 6.7 inci.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan refresh rate sebesar 120 Hz yang akan membuat scrolling menjadi lebih nyaman.

Resolusi Oppo Reno 10 Pro 5G sebesar 1080 X 2412 piksel dengan rasio layar 20:9 dan kerapatan 394 ppi.

Spek layar selanjutnya adalah hp ini telah dilengkapi dengan proteksi berjenis Asahi Glass AGC DT-Star 2, untuk kecerahan maksimal 950 nit.

Baca juga: Spesifikasi HP Vivo Y27 yang Cocok Untuk Gaming

Hardware dan Memori

Hp Oppo Reno 10 Pro 5G menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon yang memiliki kapasitas mampu menjalankan kinerja hp dengan sangat baik.

Untuk CPU hp ini menggunakan octa-core sedangkan untuk GPU yang digunakan adalah Adreno 642L. yang akan membuat juragan nyaman walaupun membuka file yang berat berat.

Apalagi hp ini telah dilengkapi dengan memori yang sangat besar yakni RAM 12 GB sedangkankan internalnya adalah 256 GB.

Kamera

Selain spek diatas kualitas kamera menjadi salah satu keunggulan dari pada hp reno 10 biasa, hp Oppo Reno 10 Pro 5G memiliki 4 kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 1 kamera depan.

Untuk kamera belakang terdiri dari kamera utama sebesar 50 MP sedangkan kamera ultra wide sebesar 8MP dan kamera telephoto  32MP.

Selain itu untuk kamera selfie atau kamera depan hp ini menggunakan kamera dengan kapasitas 32 MP, jadi sangat bagus jika juragan ingin melakukan selfie tiap hari.

Konektivitas

Hp yang bagus ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur koneksi seperti WIfi, dual-band dan wifi direct, selain itu juga terdapat bluetooth 5,2. A2DP,LE aptX HD.

Hp ini terbilang mewah karena telah dilengkapi dengan NFC serta GPS yang digunakan antara lain A-GPS, BDS, QZSS, GLONASS, GALILEO. Untuk USB hp ini menggunakan USB type-C dan on the go.

Baterai

Bagi hp yang hadir di kelasnya tentu Oppo Reno 10 Pro 5G telah dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4600 mAh.

sedangkan untuk jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po. Selain itu yang paling menakjubkan dari hp ini adalah fitur fast charging yang sangat cepat hingga 80 W.

Fitur Fitur Oppo Reno 10 Pro 5G

Fitur Oppo Reno 10 Pro 5G tentu tidak dapat kita ragukan lagi ada beberapa fitur yang akan membuat juragan merasa lebih nyaman dari pengalaman biasanya menggunakan hp.

Adapun fitur yang terdapat antara lain:

  • OS menggunakan android 13, Color OS 13.1\
  • Sensor yang sangat lengkap
  • warna silver grey dan glossy purple
  • Audio dengan resolusi tinggi yakni 24bit/192Hz.
  • desain bodi yang bagus
  • pengisian baterai yang super cepat

Harga Oppo Reno 10 Pro 5G

Nah, bagaimana setelah juragan membaca ulasan di atas apakah juragan tertarik untuk menggunakan Oppo Reno 10 Pro 5G? jika iya juragan harus membelinya.

Berapa uang yang harus dibayar untuk mendapatkan hp tersebut min? Seperti yang telah mimin sebutkan diatas jika hp ini termasuk hp kelas menengah jadi pasti harganya tidak mahal dan tidak murah.

Untuk uang yang harus disiapkan adalah Rp. 7.998.000 dengan varian RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Akhir Kata

Demikianlah tulisan mimin tentang Oppo Reno 10 Pro 5G mulai dari spesifikasi, Fitur yang diunggulkan serta harga yang harus juragan bayar.

Semoga postingan ini membantu juragan dalam mencari informasi saat akan membeli hp di pasar elektronik sekarang ini terlebih hp Oppo Reno 10 Pro 5G.