OPPO Reno 8 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga

Apakah juragan sedang mencari informasi lebih jauh seputar OPPO Reno 8 Pro 5G? Hp ini merupakan hp kelas menengah yang sangat mengutamakan kualitas fotografi.

Selain memiliki kapasitas kamera yang bagus hp OPPO Reno 8 Pro 5G juga terdapat beberapa spesifikasi dan fitur yang tentu akan memanjakan juragan sebagai pengguna.

Jika juragan ingin mengetahui hp ini lebih jauh silahkan juragan baca postingan yang minim buat ini sampai selesai, karena mimin telah mengumpulkan beberapa informasi seputar OPPO Reno 8 Pro 5G. Baca juga: Spesifikasi Oppo A77s Lengkap dengan Fitur dan Harga.

Spesifikasi OPPO Reno 8 Pro 5G

OPPO Reno 8 Pro 5G

Sebelum juragan memilih jenis hp yang ingin dibelinya alangkah lebih baiknya jika juragan melihat spesifikasi yang terdapat di OPPO Reno 8 Pro 5G.

Berikut beberapa spesifikasi yang bisa juragan perhatikan:

Spesifikasi Umum

Hp ini pertama dirilis pada tahun 2022 yang membawa kualitas jaringan dari 2G, 3G, 4G dan 5G tentu dengan kapasitas jaringan seperti itu akan membuat OPPO Reno 8 Pro 5G sangat cepat dalam memproses internet.

Selain kapasitas jaringan yang sudah sengat hp ini juga dilengkapi dengan Dual-SIM yang memungkin juragan menggunakan dua kartu dalam satu hp.

Baca juga: https://www.juraganbaca.com/2023/10/oppo-a77s.html

Body

OPPO Reno 8 Pro 5G juga memiliki desain yang sangat baik dengan panjang 161.2 lebar 74.2 dengan ketebalan 7.3 milimeter.

Dengan kualitas seperti itu hp ini juga memiliki berat 183 gram. Selain itu juga dilengkapi dengan frame terbuat dari aluminium dengan penutup belakang yang terbuat dari kaca.

Layar Utama

Untuk layar hp jenis ini menggunakan jenis layar AMOLED yang berukuran 6.7 inci dengan refresh rate sebesar 120 HZ.

Selain itu kamera ini memiliki resolusi 1080 x 2412 piksel dan rasio 20:9 hal ini tentu akan membuat tampilan hp ini menjadi sangat jernih dan tajam.

Untuk kerapatan hp ini memiliki kapasitas 394 ppi dan proteksi atau perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu terdapat 1 miliar warna dan HDR10+ dengan kecerahan maksimal 950 nit.

Hardware dan Memori

Untuk chipset hp ini menggunakan Mediatek Dimensity 8100-max, selain itu untuk CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A55 & 4x2.85 GHz Cortex-A78) Selain itu untuk GPU berjenis Mali-G610 MC6.

Tentu dengan kapasitas seperti itu OPPO Reno 8 Pro 5G akan mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik walaupun kapasitas berat sekaligus.

Apalagi hp ini dilengkapi dengan RAM yang sangat besar yakni 12 GB dan kualitas memori internal sebesar 256 GB.

Kamera

Seperti yang telah mimin sebutkan jika hp dengan pasar menengah ini memiliki kamera yang sangat baik, yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

Adapun kapasitasnya kamera utama sebesar 50 MP, kamera ultra wide 8 mp sedangkan untuk kamera macro 2MP.

Selain kamera belakang tersebut hp ini juga memiliki kapasitas yang sangat baik untuk kamera depan yakni 32 MP.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitas yang ada di hp OPPO Reno 8 Pro 5G juga terbilang sangat lengkap seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, hotspot, dual-band, Wi-Fi Direct.

Selain itu untuk bluetooth yang digunakan kapasitasnya adalah 5.3, A2DP, LE, aptX HD selain itu juga terdapat NFC,

untuk GPS terdiri Ada, dengan A-GPS. Up to dual-band: GLONASS (1), QZSS (2), BDS (2), GALILEO (2). Sedangkan untuk USB ada beberapa jenis seperti Type-C dan USB on-the-go.

Hp ini semakin lengkap dengan kualitas baterai yang sangat lama yakni dengan kapasitas 4500 mAh, selain itu juga terdapat fitur fast charging sebesar 80 W. Baca juga: Spesifikasi Hp OPPO Reno 8 T 5G Fitur serta Harga Terbaru.

Fitur Fitur OPPO Reno 8 Pro 5G

Selain memiliki spesifikasi yang menarik hp ini juga terdapat beberapa fitur yang akan sangat berguna bagi juragan sebagai pengguna OPPO Reno 8 Pro 5G.

Adapun fitur yang ada di hp ini antara lain:

Untuk OS hp ini menggunakan android 12 dan Color OS 12.1

Sensor yang lengkap

Terdapat  Speaker stereo

NPU Mari Silicon X

UFS 3.1

Untuk mendapatkan hp ini juragan harus menyediakan dana sebesar Rp. 9.999.000 selain itu juragan akan diberikan dua pilihan warna yaitu Glazed Green dan Glazed Black.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang OPPO Reno 8 Pro 5G mulai dari spesifikasi, fitur dan harga yang harus dikeluarkan oleh juragan.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar spesifikasi OPPO Reno 8 Pro 5G.