OPPO Reno 8 Z 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga Terbaru

Jika juragan sekarang sedang mencari hp dengan desain yang menarik dan kualitas yang baik, mimin sarankan untuk membeli hp OPPO Neo8 Z 5G.

OPPO Reno 8 Z 5G selain memiliki desain yang yang sangat tipis dan ringan saat di genggam juga memiliki lampu orbital yang berguna sebagai penanda saat ada notifikasi masuk di hp juragan.

Selain itu Hp ini juga memiliki beberapa spesifikasi dan fitur yang dapat memuaskan  juragan saat menggunakannya. Berikut beberapa spesifikasi OPPO Reno 8 Z 5G. Baca juga: OPPO Reno 8 Pro 5G: Spesifikasi Fitur dan Harga.

Spesifikasi OPPO Reno 8 Z 5G yang Memukau

Sebagai hp yang dirancang untuk digunakan oleh orang menengah kebawah tentu hp ini akan dilengkapi dengan beberapa spek yang sangat baik.

Dengan mengetahui spesifikasi OPPO Reno 8 Z 5G juragan dapat lebih puas saat akan membeli hp yang diinginkan.

Spesifikasi Umum

Hp yang dirilis pada tahun 2022 ini menawarkan beberapa jaringan diantaranya 2G, 3G, 4G dan 5G jaringan jenis ini pastinya akan membuat juragan lebih puas saat digunakan browsing atau main media sosial.

Selain memiliki jaringan yang super cepat, hp OPPO Reno 8 Z 5G juga dilengkapi dengan beberapa Tempat SIM, seperti halnya dengan hp pada umumnya hp ini menggunakan 2 kartu.

Body

Sebagai hp yang sangat memprioritaskan desain yang menarik hp ini memiliki dimensi panjang 159.9 dan lebar 73.2 sedangkan untuk ketebalannya hp ini terbilang sangat tipis dengan 7.7 milimeter saja.

Dengan kapasitas bodi seperti itu, hp ini hanya memiliki berat 181 gram, tentu semakin menarik lagi ketika hp ini didesain dengan adanya lampu notifikasi yang terdapat di kamera belakang.

Baca juga: Spesifikasi Oppo A77s Lengkap dengan Fitur dan Harga

Layar Utama

Untuk urusan layar juga menjadi salah satu yang sangat diperhatikan oleh OPPO Reno 8 Z 5G. Hp ini menggunakan jenis layar AMOLED dengan ukuran 6.43 inci dengan refresh rate 60 Hz.

Selain hp itu hp ini juga dilengkapi dengan kualitas layar yang sangat memukau resolusi 1080 x 2400 piksel selain itu rasio layar sebesar 20:9.

Sedangkan untuk kerapatan hp ini memiliki tingkat kerapatan 409 ppi dan proteksi Schott Xensation UP, untuk tingkat kecerahan maksimal sebesar 600 Nit.

Hardware dan Memori

Selain kapasitas luaran hp ini juga memiliki beberapa kualitas hardware yang cukup memukau, OPPO Reno 8 Z 5G chipset menggunakan Qualcomm Snapdragon 695.

Selain itu untuk CPU hp ini menggunakan Octa-core (6x1.7 GHz Kryo 660 Silver dan 2x2.2 GHz Kryo 660 Gold ) dan GPU Adreno 619.

Tentu hal itu akan mampu menjalankan tugas berat dengan cukup ringan, apalagi dilengkapi dengan adanya RAM yang cukup besar yakni 8 GB dan internal 128 GB.

Baca juga: HP OPPO A17: Spesifikasi Fitur dan Harga

Kamera

Bagaimana dengan kameranya min? tentu kualitas kamera hp OPPO Reno 8 Z 5G sangat memukau karena menggunakan 4 kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan.

untuk kualitas kamera utama sebesar 64 MP, kamera macro 2 MP dan kamera depth 2 MP, hanya saja hp ini tidak dilengkapi dengan kamera ultra wide.

Selain itu hp ini juga memiliki kamera hp depan yang cukup mumpuni yakni dengan kapasitas 16 MP, yang memiliki fitur lain seperti PDAF, panorama, Video: Hingga 1080p@30fps, gyro-EIS, LED flash, HDR.

Konektivitas dan Baterai

Konektivitas yang dibawa oleh OPPO Reno 8 Z 5G diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, dual-band selain itu juga ada bluetooth dengan kualitas 5.1, A2DP, LE, aptX HD.

OPPO Reno 8 Z 5G juga dilengkapi dengan NFC dan GPS yang cukup beragam seperti GPS, GALILEO, QZSS, A-GPS, GLONASS, BDS. Selain itu untuk USB yang digunakan Tipe-C dan USB On-The-Go.

Sedangkan untuk kapasitas baterai sebesar 4500 mAh, dengan pengisian yang cukup cepat yakni 33W.

Fitur dan Harga OPPO Reno 8 Z 5G

Selain spek yang telah mimin jelaskan diatas hp ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang tentunya akan memanjakan juragan saat memakainya.

Adapun fitur yang ditawarkan oleh hp ini antara lain:

  • OS Android 12
  • Color OS 12
  • Sensor yang lengkap diantaranya Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), giroskop, proksimitas, kompas, akselerometer, cahaya
  • Terdapat jack 3.5 mm

Untuk memiliki hp ini juragan harus menyiapkan uang sebesar Rp. 5.999.000 dengan pilihan warna antara lain Starlight Black dan Dawnlight Gold.

Akhir Kata

Demikian ulasan mimin tentang Oppo Reno 8 Z 5G mulai dari spesifikasi, fitur serta harga yang harus juragan bayarkan ketika akan membeli hp ini.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mengenali hp yang akan dibelinya terlebih hp Oppo Reno 8 Z 5G.