Spesifikasi Redmi Note 12 Lengkap dengan Fitur dan Harga

Hadirnya Redmi note 12 menjadi salah satu bukti jika jenis hp ini selalu melakukan inovasi untuk bersaing di pasar gadget yang ada di seluruh dunia.

Sebagai hp murah namun kualitasnya sangat menakjubkan, tentu memiliki spesifikasi yang bagus dan juga fitur redmi note 12 ini sangat membantu juragan dalam memenuhi kebutuhannya.

Penasaran seperti apa spesifikasi redmi note 12? silahkan baca sampai selesai karena mimin akan memaparkan lengkap dengan fitur dan harga yang ditawarkan untuk juragan.

Baca juga: 10 Merk Hp Terbaik dan awet terbaru 2023

Spesifikasi Redmi Note 12

Spesifikasi Redmi Note 12

Sebelum juragan membeli hp Redmi note 12 mimin sarankan untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja spesifikasi yang terdapat dalam jenis hp tersebut.

Adapun cara mengetahuinya sangat mudah juragan bisa bertanya pada sales atau mencari informasi melalui internet atau google, salah satunya dengan membaca postingan juragan baca ini.

Berikut spesifikasi Hp Redmi Note 12:

Spesifikasi Umum

Redmi note 12 ini merupakan salah satu hp keluaran tahun 2023 yang memiliki kapasitas jaringan 2G, 3G dan jaringan utamanya adalah 4G.

Kualitas jaringan seperti itu tentu sudah sangat cukup baik mengingat harganya yang terbilang sangat murah. untuk sim hp ini telah dilengkapi dengan Sim card yang berjumlah dua sim.

Body

Untuk body hp ini memiliki panjang 165.6 mm, lebar 76 mm sedangkan untuk ketebalannya sebesar 7.9 dengan kapasitas tersebut redmi note seri 12 ini memiliki berat 183.5 gram saja.

Selain itu untuk body telah dirancang tahan terhadap percikan air dan debu, karena telah memiliki sertifikat IP53.

Layar Utama

Sebagai hp murah namun tidak murahan hp ini menggunakan jenis layar AMOLED dengan ukuran 6.687 inci dan refresh rate 120HZ. Hal ini tentu akan memanjakan juragan saat melakukan scrolling di media sosial.

Selanjutnya hp ini juga menawarkan resolusi yang cukup baik yakni 1080 x 2400 piksel yang akan membuat layar hp ini menjadi terlihat jernih dan tajam.

Hp yang memiliki rasio layar 20:9 ini memiliki kerapatan 395 ppi dan pelindung berjenis Corning Gorilla Glass 3. Selain itu hp redmi note 12 ini juga memiliki kecerahan layar maksimal 1200 nit.

Hardware dan Memori

Hardware yang ditawarkan oleh hp jenis ini berupa chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 685 dan CPU Octa-core ( 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver dan 4x2.8 GHz Kryo 265 Gold) dan GPU berupa adreno 610.

Selain memiliki kualitas prosesor yang mempunyai, hp ini juga dilengkapi dengan RAM yang beraneka ragam mulai dari RAM 4, RAM 6GB dan RAM 8 GB. Sedangkan untuk memori internal yang terdapat di hp ini sebesar 128 GB dan 256 GB.

Kamera

Bagi juragan yang sangat mempertimbangkan kamera saat memilih hp, maka hp ini akan sangat mimin rekomendasikan, karena hp ini memiliki 4 jenis kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera utama sebesar 50 MP sedangkan kapasitas kamera ultra wide 8MP dan kamera macro 2MP. Untuk kamera depan hp ini menggunakan kapasitas kamera sebesar 13 MP.

Konektivitas dan Baterai

Untuk konektivitas yang dapat dihubungkan dengan perangkat lain hp ini memiliki Wlan berjenis Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot, dual-band. Selain itu untuk bluetooth yang digunakan berjenis 5.0 A2DP, LE.

Konektivitas Lainnya berupa:

  • GPS
  • A-GPS
  • GLONASS
  • GALILEO
  • USB Type-C 2.0
  • USB On-The-Go
  • NFC

Sedangkan untuk baterai hp ini menggunakan hp berjenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh, hal ini tentu membuat juragan tidak perlu khawatir saat menggunakan hp seharian. Apalagi ditambah dengan fitur pengisian charging yang sangat cepat hingga 33W.

Baca juga: Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaru 2023

Fitur dan Harga HP Redmi Note 12

Ada banyak sekali fitur unggulan hp ini salah satunya adalah adanya IP53 yang membuatnya tahan terhadap percikan air, selain itu kapasitas baterai sangat besar yang dilengkapi dengan fast charging sampai 33W.

Apapun fitur lainnya antara lain:

  1. OS menggunakan Android 13 dan MIUI 14
  2. Sensor yang cukup banyak
  3. Jack 3.5 mm
  4. Memori internal UFS 2.2
  5. Dukungan microSD hingga 1 TB

Jika juragan tertarik membelinya juragan akan diberikan tiga pilihan warna, diantaranya Onyx Gray, Ice Blue dan Mint Green dengan harga yang harus dikeluarkan sebesar Rp. 2.099.000 untuk yang memiliki kapasitas RAM 4 dan Memori 128.

Akhir Kata

Demikianlah artikel tentang HP Redmi Note 12 mulai dari spesifikasi, fitur hingga harga yang ditawarkan untuk para calon pemenangnya.

Semoga postingan ini akan membantu juragan dalam memilih hp yang ingin dibelinya, saran mimin usahakan memilih hp sesuai kebutuhan juragan yang memiliki kualitas bagus namun harga tidak menguras kantong.