Spesifikasi Samsung Galaxy A05s Fitur dan harga Terbaru

Samsung galaxy A05s merupakan salah satu hp yang cukup diminati oleh konsumen smartphone di kelas menengah ke bawah, hal ini karena harga yang ditawarkan sangat murah namun kualitasnya cukup mumpuni di kelasnya.

Walaupun secara desain hp ini terlihat jadul, namun terdapat beberapa hal yang akan memanjakan juragan saat menggunakannya salah satunya adanya RAM yang cukup besar dan Baterai yang tahan lama.

Selain itu terdapat beberapa spesifikasi menarik lainnya, oleh karenanya mimin sarankan juragan membaca artikel ini sampai selesai karena mimin akan membagikan review Samsung Galaxy A05s lengka dengan fitur dan harga terbaru. Baca juga: Samsung Galaxy A71: Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangannya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A05s

Samsung Galaxy A05s

Apakah juragan tertarik dengan review yang akan mimin bagikan? Jika iya, maka silahkan juragan sediakan kopi terlebih dahulu untuk menikmati kata demi kata seputar spesifikasi lengkap Samsung Galaxy A05s.

Berikut beberapa spesifikasi yang harus juragan ketahui sebelum membeli hp Samsung Galaxy A05s:

1. Spesifikasi Umum

HP ini dirilis pada tahun 2023 dengan mengusung jaringan mulai dari 2G, 3G dan 4G dengan adanya kapasitas jaringan seperti ini sebenarnya terbilang sangat wajar karena hp ini memang terbilang murah.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan dua SIM yang memungkinkan juragan menggunakan dua kartu dalam satu hp.

2. Bodi

Untuk bodi hp ini memiliki dimensi panjang 168 sedangkan untuk ukuran lebarnya 77.8 dan ketebalannya adalah 8.8 mm. dengan kapasitas bodi seperti ini hp ini akan terasa nyaman ketika juragan genggam.

Untuk berat hp ini 194 gram hal ini terbilang sedang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan saat dibawa kemana-mana.

3. Layar Utama

Untuk layar hp ini menggunakan jenis PLS LCD dengan ukuran layar sebesar 6.7 inci selain itu besaran refresh rate 90 Hz dengan kapasitas tersebut Samsung Galaxy A05s terlihat cukup lebar.

Selain itu hp ini juga dilengkapi dengan resolusi 1080 X 2400 piksel dengan rasio layar 20:9 sedangkan untuk tingkat kerapatan 393 ppi dan rasio bodi ke bodi 82.9%.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy A23 yang Harus Diketahui

Hardware dan Memori

Spesifikasi selanjutnya adalah Chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 680 dengan tenaga CPU Octa-core (4x2.4 GHz Kryo 265 Gold dan 4x1.9 GHz Kryo 265 Silver) sedangkan untuk GPU Adreno 610.

Selain itu hp ini semakin lengkap karena difasilitasi oleh ram 6 dan memori internal 128 GB, selain itu juga tersedia tempat untuk memori eksternal.

Kamera 

Sebagai hp yang murah namun bagi mimin hp ini sangat tidak murahan karena sudah dilengkapi dengan 4 jenis kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 1 kamera depan.

Dengan kapasitas kamera utama sebesar 50 MP kamera micro 2MP dan kamera depth 2MP sedangkan untuk kamera depan sebesar 8 GB.

Konektivitas dan Baterai

Hp ini memiliki beberapa konektivitas yang dapat menghubungkan dengan perangkat lainnya. salah satunya adalah dual-band, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct. Selain itu juga ada bluetooth kapasitas 5.1 A2DP, LE.

Untuk GPS terdiri dari GPS, A-GPS, BDS, QZSS, GLONASS, GALILEO dan jenis USB yang dipakai adalah Tipe-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Selain itu untuk jenis baterai yang digunakan adalah Li-Po dengan kapasitas baterai 5000 mAh dengan fitur fast charging sebesar 25W.

Baca juga: Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A73 5G Lengkap dengan Harganya

Fitur Fitur Samsung galaxy A05s

Seperti yang telah mimin singgung walaupun hp ini dijual dengan harga 2 jutaan namun terdapat beberapa fitur menarik yang dapat memanjakan juragan salah satunya adalah adanya dukungan pembaruan software hingga 4 tahun kedepan.

Untuk fitur lainnya silahkan juragan baca daftar berikut ini:

  1. OS android 13
  2. OneUI 5.1
  3. Sensor terdiri akselerometer, Fingerprint (menyatu dengan tombol power), proksimitas.
  4. Terdapat Jack 3.5 mm
  5. Double mikrofon
  6. RAM plus
  7. dapat menggunakan memori eksternal hingga 1TB

Untuk memiliki hp ini juragan tidak perlu mengeluarkan uang yang besar yang perlu juragan keluaran dikisaran Rp. 2.300.000.

Untuk membelinya juragan akan diberikan beberapa pilihan warna diantaranya Hitam, Silver, Hijau Muda.

Akhir Kata

Setelah juragan membaca ulasan tersebut apakah sekarang juragan tertarik untuk membeli hp jenis ini? Jika iya silahkan kunjungi konter terdekat atau membelinya secara online di toko terpercaya.

Demikianlah postingan yang dapat mimin jelaskan seputar Samsung galaxy A05s mulai dari spesifikasi, fitur serta harga terbaru yang harus juragan keluarkan untuk membelinya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam mencari informasi seputar android terlebih terkait spesifikasi lengkap Samsung galaxy A05s.