Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5 5G Fitur dan Harga

Ketika juragan mendengar Istilah Samsung Galaxy Z Fold5 5G tidak ada kata yang paling cocok untuk dilontarkan kecuali "Luar biasa" kenapa mimin mengatakan demikian? Yuk simak beberapa alasan berikut ini.

Samsung Galaxy Z Fold5 5G adalah salah satu hasil karya samsung yang sangat mengagumkan, bahkan beberapa keunggulannya akan sulit untuk dilawan oleh para kompetitor khususnya di hp lipat horizontal.

Hp ini memiliki beberapa fitur canggih seperti adanya pena stylus S Pen yang sangat responsif. S pen ini berfungsi sangat beragam salah satunya adalah handwriting recognition, text extraction, dan dapat digunakan untuk membagi layar hp untuk keperluan multitasking. Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5 Lengkap dengan Harga.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Penasaran dengan spesifikasi yang dimiliki oleh hp Samsung Galaxy Z Fold5 5G? jika iya, juragan bisa membaca artikel ini sampai selesai, supaya tidak gagal paham.

Berikut spek selengkapnya terkait hp Samsung Galaxy Z Fold5 5G:

Spesifikasi Umum

Hp ini dirilis pada tahun 2023 dan menawarkan jaringan yang super cepat yakni jaringan 5G selain itu hp ini juga dilengkapi dengan jaringan 2G, 3G, dan 4G.

Selain itu hp lipat ini juga dilengkapi dengan SIM Card sebanyak dua hal ini selain itu juga support terhadap eSIM yang memungkinkan juragan menggunakan hp ini tanpa memakai kartu fisik.

Body

Samsung Galaxy Z Fold5 5G ketika dalam keadaan terbuka akan memiliki dimensi panjang 154.9 lebar 129.9 dan tebal 6.1. Namun ketika hp dalam keadaan tertutup panjangnya 154.9 lebar 129.9 sedangkan lebarnya akan berubah menjadi 13.4 mm.

Dengan kapasitas bodi seperti itu hp ini memiliki berat 253 gram. Sedangkan untuk material bodi yang digunakan adalah Armor aluminium untuk rangka dan engsel sedangkan untuk bagian depan dan belakang menggunakan material kaca.

Hebatnya lagi hp secanggih ini juga didukung dengan sertifikat IPX8 yang dapat tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu sekitar 30 menit.

Layar Utama

Untuk layar hp Samsung seri ini menggunakan layar berjenis Foldable Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 7.6 inci dan refresh rate 120 Hz.

Hp ini akan menyajikan layar yang sangat jernih dan memukau karena menggunakan resolusi sebesar 1812 x 2176 piksel dengan rasio 21.6:18 dan kerapatan layar 373 ppi.

Selain itu juga terdapat beberapa fitur yang akan memanjakan juragan sebagai konsumen karena telah terdapat HDR10+ dan tingkat kecerahan maksimal 1750 nit serta rasio layar terhadap bodi sebesar 90%.

Baca juga: Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang Memukau

Layar Tambahan

Selain layar utama hp ini juga memiliki layar tambahan dengan spesifikasi sebagai berikut jenis layar Dynamic AMOLED 2X yang berukuran 6.2 inci.

Untuk refresh rate yang digunakan sebesar 120 Hz serta resolusi layar yang cukup memukau yakni 904 x 2316 piksel. Untuk rasio layar 23.19, kerapatan 401 ppi selain itu juga telah dilengkapi dengan pelindung layar jenis Corning Gorilla Glass Victus 2.

Hardware dan Memori

Sebagai hp yang dibuat untuk pasar premium hp ini menggunakan chipset berjenis Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan untuk CPU yang digunakan antara lain Octa-core (1x3.36 GHz Cortex-X3 & 3x2.0 GHz Cortex-A510 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 2x2.8 GHz Cortex-A715). Sedangkan untuk GPU yang digunakan adalah Adreno 740.

Dengan kapasitas seperti itu tentu hp ini akan mampu menjalankan kinerja super cepat walaupun dalam beban yang berat seperti bermain game dan lain sebagainya.

Apalagi hp ini dilengkapi dengan memori yang sangat besar yakni RAM 12 GB dan memori internal 256 GB, 512 GB hingga 1T.

Kamera

HP Samsung Galaxy Z Fold5 5G ini dilengkapi dengan kamera yang super canggih yang terdiri dari 5 kamera, adapun jenis kamera yang dimiliki yakni 3 kamera belakang dan 2 kamera depan.

Adapun kapasitas kamera utama sebesar 50 MP, kamera ultra wide 12 MP dan kamera telephoto 10 MP. Sedangkan untuk kamera depan berkapasitas 2 dan 10 MP.

Konektivitas dan Baterai

Selanjutnya terkait konektivitas hp ke perangkat lain terbilang sangat lengkap karena telah memiliki beberapa fitur seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, Wi-Fi Direct, tri-band.

Selain itu juga terdapat bluetooth dengan kapasitas 5.3, A2DP, LE, aptX HD, terdapat NFC dan berbagai macam GPS. Sedangkan untuk USB yang digunakan adalah USB type-c dan USB on-the-go.

Untuk kapasitas baterai yang digunakan sebesar 4400mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian yang super cepat yakni 25W, pengisian nirkabel sebesar 15 W dan pengisian balik 4.5W.

Baca juga: Spesifikasi Samsung S23 5G Lengkap dengan Harganya

Fitur dan Harga Samsung Galaxy Z Fold 5

Sebagai hp yang super canggih Samsung Galaxy Z Fold 5 memiliki beberapa fitur yang akan memudahkan juragan dalam menggunakan hp ini adapun fitur yang terdapat antara lain:

  • OS yang digunakan adalah Android 13 dan One UI 5.1
  • Sensor yang lengkap yang terdiri dari Fingerprint (samping), proksimitas, kompas, akselerometer, cahaya, giroskop, barometer
  • Speaker stereo yang disetel menggunakan AKG
  • Audio yang memiliki resolusi tinggi
  • Samsung Dex
  • Ultra Wideband (UWB)
  • Bixby
  • Samsung Pay

Bagi juragan yang tertarik menggunakan hp ini harus mengeluarkan dana yang cukup fantastis yakni sebesar Rp 26.999.000 untuk kapasitas ram 12 dan memori internal 512 GB.

Semakin besar kapasitas memori maka akan semakin mahal pula harga yang harus juragan bayar. adapun warna yang bisa juragan pilih antara lain Icy Blue, Cream, Nusantara Edition dan Phantom Black.

Akhir Kata

Setelah juragan selesai membaca postingan ini itu artinya juragan sudah mengetahui beberapa ulasan tentang Samsung Galaxy Z Fold 5 yang sangat menakjubkan

Semoga postingan ini bermanfaat dan dapat membantu juragan dalam memahami dan mengenal spesifikasi, fitur dan harga yang harus dikeluarkan untuk membeli hp tersebut.