Spesifikasi Realme c53 Lengkap dengan Harganya

Spesifikasi realme c53 menjadi salah satu yang harus juragan ketahui jika ingin mencari hp dengan harga murah namun kualitas yang terbaik.

Hp realme c53 walaupun harganya hanya satu jutaan namun memiliki beberapa fitur yang ditawarkan untuk para penggunanya salah satu baterai yang tahan lama yang lengkap dengan fast charging hingga 33W.

Jika juragan ingin tahu lebih jauh tentang spesifikasi realme c53 silahkan membaca postingan ini hingga selesai karena mimin telah menulisnya secara detail khusus untuk juragan.

Baca juga: Spesifikasi Redmi Note 12 Lengkap dengan Fitur dan Harga

Spesifikasi Hp Realme c53

Spesifikasi Realme c53 Lengkap dengan Harganya
Spesifikasi Realme c53 

Ketika juragan akan membeli hp termasuk jenis realme c53 yang perlu juragan ketahui terlebih dahulu adalah seperti apa spesifikasi hp yang akan dibelinya.

Dengan mengetahui spesifikasinya maka juragan bisa membandingkan kualitas hp dengan hp para kompetitornya yang ada di pasaran. Berikut spesifikasi Realme c53:

Spesifikasi Umum

Hp yang dirilis pada tahun 2023 ini masih belum support jaringan 5G, namun dengan harga yang murah tentu saja hal itu bisa kita maafkan. Adapun jaringan yang tersedia antara lain 2G, 3G dan 4G.

Selain memiliki jaringan yang cukup bagus, realme a53 juga dilengkapi dengan dual SIM, yang memungkinkan juragan menggunakan dua kartu dalam satu jenis hp saja.

Body dan Layar Utama

Untuk urusan bodi realme jenis ini memiliki dimensi yang terdiri dari panjang 167.3 lebar 76.7 sedangkan untuk ketebalannya antara lain 7.49 mm, dengan kapasitas tersebut hp ini memiliki berat 182 gram.

Adapun jenis layar yang dipakai adalah IPS LCD dengan ukuran 6.74 inci,sedangkan untuk refresh rate sebesar 90 HZ, tentu saja hal ini cukup melancarkan juragan saat melakukan scrolling di media sosial.

Untuk resolusi yang ditawarkan sebesar 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan kerapatan 390 ppi. Kapasitas ini akan membuat hp ini terlihat jernih dan dan tajam.

Selain itu hp ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang terdapat pada layarnya diantaranya:

  • Touch sampling rate 180 Hz
  • Mini capsule (notifikasi seperti Dynamic Island)
  • Rasio layar ke bodi 85.5%
  • Tingkat kecerahan maksimal 560 nit

Hardware dan Memori

Hp ini untuk hardware dilengkapi dengan chipset berjenis UNISOC Tiger T612 adapun untuk kapasitas CPU yang digunakan yaitu Octa-core (6x1.8 GHz Cortex-A55 dan 2x1.8 GHz Cortex-A75) dan GPU Mali-G57.

Dengan kapasitas tersebut tentu hp ini dapat menjalankan tugasnya dengan sangat mumpuni apalagi ditambah dengan kualitas RAM yang sangat besar di kelasnya yakni RAM 6 GB.

Selain memiliki RAM yang cukup besar hp ini juga dilengkapi dengan memori internal yang besar yakni 128 GB dan tersedia memori eksternal.

Baca juga: 10 Merk Hp Terbaik dan awet terbaru 2023

Kamera

Kamera realme c53 hanya terdiri dari tiga jenis kamera yang terdiri dari dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk kamera hp ini kapasitasnya terbilang sangat bagus dengan rincian kamera utama sebesar 50 MP sedangkan kapasitas kamera depan sebesar 8 MP. Hal itu akan membantu juragan dalam menangkap momen berharga di setiap harinya juragan.

Konektivitas dan Baterai

Konektivitas realme c53 yang bisa menghubungkan ke perangkat lain antara lain dual-band, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, beluetooth berukuran 5.0, A2DP, LE.

Selain itu hp juga tersedia NFC, dan berbagai jenis GPS seperti GLONASS, GALILEO, GPS, A-GPS serta USB type-C 2.0 dan USB on-The-Go.

Selain itu untuk kapasitas baterai sangat bagus, bahkan sangat cocok bagi juragan memiliki aktivitas diluar rumah tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Hp ini memiliki baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 5000 mAh dan dilengkapi dengan fast charging yang sangat baik yakni 33W yang diklaim dapat mengisi hp full hanya satu jam saja.

Baca juga: Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaru 2023

Spesifikasi Lainnya

Selain spesifikasi di atas terdapat beberapa spek lainnya diantaranya:

  • OS Android 13
  • Realme UI T
  • Sensor yang lengkap
  • Jack 3.5 mm
  • Bisa menggunakan memori eksternal hingga 2TB.

Dengan kapasitas diatas Harga hp Realme c53 terbilang sangat murah yakni sekitar Rp. 1.999.000. Hal ini tentu tidak akan menguras kantong juragan.

Untuk membelinya juragan akan diberikan dua pilihan warna yang terdiri dari warna Champagne Gold dan Mighty Black.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mimin tentang spesifikasi Realme c53 lengkap dengan harga yang ditawarkan, hal ini harus juragan ketahui sebelum membelinya.

Semoga hal ini bermanfaat bagi juragan yang sedang mencari hp murah namun tidak murahan, terlebih bagi juragan yang sedang ingin membeli hp realme c53.