Cara Melihat ID Discord Sendiri di HP dan PC

Cara melihat id discord sendiri menjadi salah satu hal penting yang tidak semua orang mengetahuinya, terlebih bagi pengguna baru aplikasi tersebut. Hal ini sebenarnya terbilang wajar karena ID Discord berada tersembunyi dalam pengaturan.

Oia min, Kenapa mimin mengatakan jika mengetahui ID akun itu sangat penting?

Tentu saja jawabannya penting, karena mengetahui ID akun akan membuat kita bisa terkoneksi dengan pengguna lain. Selain itu dengan mengetahui ID kita bisa mereset password dan melakukan login di perangkat lainnya.

Nah, bagi juragan yang ingin mengetahui cara melihat id discord kita silahkan baca artikel yang telah mimin tulis ini sampai selesai. Jangan lupa saat membaca pastikan ada secangkir kopi biar fungsi otak semakin membaik haha.

Baca juga: Cara Menghapus Aplikasi di Android yang Tidak Bisa Dihapus

Apa Itu Discord?

Cara Melihat ID Discord Sendiri di HP dan PC
Cara Melihat ID Discord

Sebelum mimin memberikan cara melihat discord id, alangkah lebih baiknya jika juragan mengetahui lebih jauh tentang aplikasi discord, mungkin bagi juragan seorang gamer aplikasi ini sudah tidak asing lagi. hanya saja tidak semua tahu apa itu aplikasi discord.

Discord merupakan platform yang dirilis pada tahun 2015 yang menyajikan layanan chat suara, konversi video sampai live streaming secara bersamaan.

Ada beberapa fitur yang akan sangat membantu juragan seperti channel, panggilan video, live streaming dan server Khusus untuk fitur server juragan bisa memilih bersifat publik atau privat. Selain itu dengan platform ini juragan bisa bergabung dengan beberapa komunitas yang memiliki minat dan hobi yang sama.

Dalam aplikasi ini juragan akan menemukan beberapa topik menarik seperti hiburan, pendidikan, bisnis game dan lain sebagainya. hanya saja untuk terhubung dengan orang lain juragan perlu mengetahui cara melihat id discord terlebih dahulu.

Cara Melihat ID Discord di HP

Seperti yang kita ketahui jika ID akun yang terdapat dalam aplikasi Discord berbentuk variasi angka dan huruf yang unik. ID Discord yang juragan miliki bersifat permanen alias tidak bisa diubah.

Untuk melihat ID akun juragan terlebih dahulu harus mengaktifkan mode developer terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan ID yang akan juragan lihat bersifat privat.

Ada beberapa perangkat yang bisa juragan gunakan, diantaranya menggunakan HP atau PC/Komputer. Jika juragan pengguna smartphone juragan bisa melihatnya pakai iPhone atau android. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara Melihat ID Discord di Android

Bagi juragan pengguna android juragan bisa melakukan beberapa cara melihat discord id di android, adapun yang paling umum digunakan dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi discord yang ada di android
  2. Setelah itu silahkan juragan pilih opsi setting/pengaturan kemudian klik "behavior"
  3. Setelah itu silahkan cari opsi developer mode
  4. Langkah selanjutnya adalah klik menu user profil dan pilih titik tiga 
  5. Jika juragan telah melakukan langkah tersebut sekarang juragan bisa melihat ID akun miliknya dibawah icon avatar profil.

Bagaimana caranya sangat mudah bukan? bahkan saking mudahnya juragan tidak perlu mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah untuk mengikut langkah yang telah mimin bagikan.

Cara Melihat ID Discord di iPhone

Bagaimana untuk saya yang menggunakan HP iPhone min? Apakah cara melihatnya sama atau berbeda dengan pengguna android di atas? Bagi juragan yang menggunakan iPhone sebenarnya caranya tidak terlalu berbeda, untuk langkah-langkahnya silahkan simak berikut ini:

  1. Buka aplikasi yang ada di iPhone milik juragan
  2. Setelah itu silahkan klik icon profil
  3. setelah itu silahkan juragan pilih account dan copy username milik juragan
  4. Langkah selanjutnya adalah buka server discord
  5. Silahkan tulis dan kirim pesan melalui server tersebut
  6. Silahkan juragan klik pesan yang dikirim kemudian copy ID akun yang muncul
  7. Setelah itu silahkan paste dimanapun termasuk di kolom komentar.

Cara Melihat ID Discord di PC

Selain menggunakan android dan iPhone juragan juga bisa melihat ID akun milik sendiri dengan menggunakan laptop atau PC.

Bahkan sebagian banyak orang menggunakan PC untuk membuka aplikasi discord, selain lebih mudah juga tampilannya lebih besar.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa juragan lakukan untuk melihat ID akun milik sendiri hanya saja pada artikel ini mimin akan membagikan cara melihat ID menggunakan menu profil saja.

Nah bagi juragan yang masih belum mengetahui bagaimana cara melihat ID menggunakan PC silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan juragan buka aplikasinya yang ada di PC
  • Setelah itu silahkan juragan klik profil discord
  • langkah selanjutnya silahkan pilih opsi setting
  • lalu pilih My Account, juragan bisa cek username
  • Pada bagian samping terdapat titik tiga yang harus juragan klik
  • Selanjutnya pilih copy ID 
  • Setelah berhasil di copy silahkan juragan paste dimanapun untuk melihat ID milik juragan
  • Selesai.

Kenapa mimin sarankan untuk melihat menggunakan profil? Karena cara ini terbilang lebih mudah dan simple untuk juragan lakukan. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Demikian beberapa cara melihat ID Discord yang bisa juragan coba, baik menggunakan android, iPhone atau laptop/PC. Tentu saja cara tersebut akan mudah dilakukan jika juragan langsung mempraktekannya.

Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa membantu juragan dalam menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi termasuk masalah kesulitan melihat ID discord.